Profil BOOM Esports VALORANT, Tim Kebanggaan Indonesia yang Penuh Prestasi

990
Profil BOOM Esports VALORANT
Sumber: Instagram (@boomesportsid)

Terhitung sejak bulan Agustus 2022 lalu, para anggota dan profil BOOM Esports VALORANT mulai diperbincangkan oleh banyak orang khususnya gamers karena prestasinya yang gemilang dalam ajang Valorant Champions 2022. 

Bagaimana tidak? Pasalnya, BOOM Esports berhasil menjadi satu-satunya tim Indonesia yang lolos dalam turnamen tertinggi dalam game VALORANT tersebut. Bahkan, hal ini menjadi sangat heboh mengingat tim ini berkesempatan untuk menjadi pemenang dalam laga tersebut dengan total perolehan hadiah hingga 1 juta dolar atau sekitar Rp 14 miliar.

Namun siapa sebenarnya mereka dan siapa saja anggota tim kebanggan Indonesia tersebut? Yuk simak profil lengkapnya pada artikel ini!

Profil BOOM Esports VALORANT yang Penuh Prestasi

Salah satu hal yang paling menggambarkan keseluruhan profil BOOM Esports VALORANT tentu tidak terlepas dari berbagai prestasi yang sudah diraihnya baik dalam segi individu maupun tim.

Dilansir dari situs Liquipedia, BOOM Esports merupakan salah satu organisasi esports asal Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 2017 lalu. Kemudian, squad ini langsung bergabung menjadi salah satu tim profesional untuk VALORANT pada tahun 2020. 

Bahkan seiring dengan semakin populernya game first-person shooter (FPS) ini juga membuat profil BOOM Esports VALORANT dikenal sebagai tim yang disegani dan konsisten berprestasi hingga sekarang.

Biodata Para Anggota BOOM Esports VALORANT

Jika kita berbicara mengenai profil BOOM Esports VALORANT, hal yang terlintas pertama kali yaitu adalah biodata para anggotanya. 

Sejak divisi VALORANT mulai terbentuk secara resmi di tahun 2020 lalu, BOOM Esports menghadirkan para anggota-anggota hebat untuk menyempurnakan rosternya agar dapat mengikuti pertandingan dengan baik.

Walaupun hingga saat ini ada beberapa anggotanya yang memutuskan untuk berstatus inactive, namun tetap mereka sudah memberikan kontribusi yang sangat besar bagi popularitas profil BOOM Esports VALORANT. Siapa saja mereka? Simak daftar namanya pada list berikut ini:

BerserX

Profil BOOM Esports VALORANT
Sumber: Instagram (@boomesportsid)

Rizkie Adla Kusuma atau yang biasa dikenal dengan sebutan BerserX merupakan pria kelahiran 25 Juli, 2003 dan merupakan mantan pemain dari Alter Ego divisi VALORANT. Kemudian, ia memutuskan untuk bergabung dengan BOOM Esports sejak tahun 2021.

Bersama BOOM Esports, ia berhasil menjadi juara satu untuk Royal SEA Challenge hingga VCT 2022: Indonesia Stage 1 Challengers. Sedangkan untuk skala individu, BerserX berhasil mendapatkan penghargaan sebagai MPV dalam ajang VCT 2022: Indonesia Stage 1 Challengers.

BlaZek1ng

Profil BOOM Esports VALORANT
Sumber: Instagram (@boom_blazeking)

Nama kedua yang berhasil meningkatkan popularitas profil BOOM Esports VALORANT lainnya yaitu adalah BlaZek1ng.

Pria yang memiliki nama asli Gary Dastin merupakan senior di dalam tim karena lahir pada tanggal 3 Mei 1996 serta bergabung dengan BOOM Esports sejak awal terbentuk divisi VALORANT pada tahun 2020.

Uniknya, BlaZek1ng merupakan mantan pro player Counter-Strike: Global Offensive yang akhirnya bergabung untuk divisi VALORANT di BOOM Esports. Walaupun begitu, ia berhasil membawa timnya memenangkan turnamen bergengsi seperti juara 1 VCT 2021: Indonesia Stage 3 Challengers 3 hingga juara 2 SEA Esports Championship 2021.

Sedangkan untuk kejuaraan individu, ia berhasil menjadi Best Initiator dalam turnamen VCT 2022: Indonesia Stage 1 Challengers. Akan tetapi sayangnya, BlaZek1ng memutuskan untuk inactive sementara setelah kejuaraan VALORANT Champions 2022 di Istanbul.

Tehbotol

Profil BOOM Esports VALORANT
Sumber: Instagram (@rrq_tehbotol)

Nama lainnya yang juga tercatat sebagai pro player yang memenuhi sejarah profil BOOM Esports VALORANT yaitu adalah Tehbotol.

Pria yang memiliki nama asli David Monangin ini tercatat telah bergabung dengan BOOM Esports sejak tahun 2021 dan berkontribusi besar dengan masuknya kualifikasi tim ini menjadi satu-satunya peserta asal Indonesia di VALORANT Champions 2022.

Namun ternyata, VALORANT Champions 2022 menjadi turnamen terakhirnya sebelum memutuskan untuk berstatus inactive pada tanggal 23 September 2022 lalu. Kemudian resmi mengumumkan mundur di tim ini dan berpindah untuk membela tim Rex Regum Qeon (RRQ) sebulan setelahnya.

Fl1pzjder

Profil BOOM Esports VALORANT
Sumber: Instagram (@rrq_fl1pzjder)

Fl1pzjder atau pemilik nama asli Saibani Rahmad merupakan kapten utama dari BOOM Esports sejak pertengahan tahun 2021. Bersama dengan BOOM Esports, Fl1pzjder juga berhasil mencetak banyak prestasi yang membanggakan bersama timnya seperti juara 2 VCT 2022: Indonesia Stage 2 Challengers dan masih banyak lagi.

Namun mengikuti jejak rekan setimnya yaitu Tehbotol, ia juga memutuskan untuk pindah tim ke Rex Regum Qeon (RRQ) terhitung sejak 15 Oktober 2022 tepat setelah kejuaraan VALORANT Champions 2022 selesai. Meskipun begitu, nama Fl1pzjder tetap terukir menjadi salah satu bagian dari profil BOOM Esports VALORANT.

Sebab di bawah kepemimpinannya, ia berhasil membawa tim tersebut menjadi satu-satunya perwakilan indonesia yang memenuhi syarat untuk bertanding pada ajang paling bergengsi dalam game VALORANT global yaitu VALORANT Champions 2022.

Fakta dan Profil BOOM Esport VALORANT Saat Ini

BOOM Esports memanglah sudah berdiri sejak tahun 2017 dan resmi membuka divisi game FPS untuk CS:GO.

Bahkan, tim ini menjadi salah satu squad terkuat dalam genre permainan tersebut dengan dibuktikan berhasil memenangkan turnamen bergengsi seperti ESEA Season 26: Open Division Asia – Pacific, ROG Masters 2017 Asia-Pacific: Indonesian Qualifier dan masih banyak lagi.

Namun sayangnya, ranah kompetitif untuk game yang satu ini sudah mulai sepi turnamen sehingga adanya permainan yang dikembangkan Riot Games menjadi angin segar untuk gebrakan genre baru di Tanah Air.

Membentuk Roster Perdana yang Kuat

Supaya dapat segera memenuhi misi untuk mendominasi turnamen-turnamen di tanah air, BOOM Esports membentuk roster perdana untuk tim barunya dengan sangat spesial.

Bagaimana tidak? Ia menghadirkan berbagai pemain andalan yang sempat membela tim Tiongkok (BTGR) yaitu Adrnking dan Eeyore.

Tidak hanya itu saja, ia juga menambahkan pemain veteran dari CS:GO yaitu Asteriskk sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan mengenai pengalamannya dalam mengikuti turnamen besar baik secara teknik maupun mental.

Keberadaan tim ini bahkan langsung sukses mendominasi  turnamen kualifikasi Valorant Challenger Indonesia – Stage 01. Bahkan tidak hanya itu saja, profil BOOM Esports VALORANT bahkan semakin dikenal saat ia menjadi salah satu tim yang berhasil menjadi perwakilan Indonesia dalam kompetisi SEA Masters 1.

Tentu ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan hingga sekarang.

Para Anggota Tim Mulai Pergi

Setelah masa kejayaannya, para anggota roster lama seperti Adrnking, NcSlasher, Asteriskk, hingga Eeyore mulai meninggalkan tim secara bergantian di tahun 2021 untuk berpindah melengkapi roster di tim lain. 

Dimana, Adrnking kini membela Alter Ego, NcSlasher bermain untuk tim landak kuning, Asteriskk berpindah squad menjadi Persija Esports serta  Eeyore yang sempat membela Persija Esports juga sebelum memutuskan untuk mundur pada 1 Oktober 2022 lalu.

Sayangnya trend ini kembali terulang di tahun 2022, dimana hampir seluruh roster utama memutuskan untuk keluar dari tim ataupun memilih berstatus inactive setelah berhasil menjadi satu-satunya wakil Indonesia di VALORANT Champions 2022.

Bahkan baik Frostmind, Famouz, Tehbotol hingga sang kapten tim yaitu Fl1pzjder memutuskan untuk keluar secara bergantian dan membela tim lain untuk genre permainan yang sama. 

Tidak heran jika data yang didapatkan dari Liquipedia bahwa tercatat pemain aktif dari BOOM Esports hanya tersisa BerserX dan juga BlaZek1ng.

Namun BlaZek1ng baru memutuskan untuk inactive dan belum ada kabar lanjutan mengenai comeback-nya lagi untuk membela BOOM Esports.

Demikianlah berbagai fakta dan profil BOOM Esport VALORANT secara lengkap meliputi biodata anggota dan keadaan tim saat ini.

Walaupun BOOM Esports banyak ditinggal tahun ini oleh sebagian besar anggota roster terkuatnya, namun belum ada kabar lebih lanjut dari management tim untuk menghadapi masalah tersebut.

Jadi, mari kita doakan agar BOOM Esport VALORANT dapat terus melanjutkan kejayaan dan prestasinya lagi!

web banner codashop valorant impact.com

banner iklan esportsnesia