Selangkah Lebih Dekat dengan Profil BTR Fumi, Sang EXP Laner Bigetron Era

1334
profil btr fumi
Sumber: Instagram @btr_fumi

Salah satu pemain esports wanita yang patut untuk diulas selanjutnya adalah profil BTR Fumi. Apalagi namanya muncul dalam Woman Star League Season 5. Ini merupakan pertandingan yang dikhususkan untuk para pemain wanita di Indonesia dan sudah memasuki season ke-5.

BTR Fumi merupakan salah satu peman esports wanita yang berada di bawah tim Bigetron Era dalam pertandingan tersebut. Tak sendirian, Fumi bertanding bersama anggota tim lainnya, yaitu Vival, Cinny, Cheli, dan Vivian.

Penasaran dengan profil lengkap BTR Fumi? Simak informasi selanjutnya berikut ini.

Profil BTR Fumi

Biodata Lengkap BTR Fumi, Sang Mantan Roster GPX Basreng

Profil BTR Fumi #1 Biodata Lengkap Mantan Tim GPX Basreng
Sumber: Instagram @btr_fumi

BTR Fumi memiliki nama asli Venny Fumeiko Chain atau Venny Lim. Namun lebih akrab disapa Fumi oleh anggota tim esports Bigetron Era. Merupakan player wanita yang hingga kini masih aktif bermain dalam dunia esports bersama rekan-rekan setimnya.

Fumi merupakan orang Sumatera, tepatnya berasal dari Pekanbaru, Riau. Menurut informasi yang ada di laman Instagramnya, BTR Fumi lahir pada tanggal 11 Maret. Akan tetapi, tidak diketahui pasti berapa usia BTR Fumi saat ini.

Diketahu pula, Fumi beragama Kristen dan saat ini menjadi exp lane di Bigetron Era. Profesi yang dia tekuni selain menjadi gamer adalah menjadi streamer dan juga atlet esports. Kamu bisa memantau aktivitas Fumi di Instagram @fumihhh, TikTok @gpxfumi, dan akun YouTube-nya GPX FUMI OFFICIAL.

Berikut adalah ringkasan lengkap biodata BTR Fumi.

  • Nama Lengkap: Venny Fumeiko Chain atau Venny Lim
  • Nama Panggung: BTR Fumi
  • Tanggal Lahir: 11 Maret
  • Asal: Pekanbaru, Riau
  • Agama: Kristen
  • Profesi: atlet esports, streamer, gamer
  • Hobi: bermain game
  • Warna Kesukaan: pink
  • Akun Instagram: @fumihhh
  • Akun TikTok: @gpxfumi
  • Akun YouTube: GPX FUMI
  • Role: Exp laner
  • Tim Esports: Bigetron Era

Fakta Menarik Venny “Fumi” Lim

profil btr fumi
Sumber: Instagram @btr_fumi

Ada beberapa fakta yang menarik untuk dibahas. Selain biodata lengkapnya, fakta menarik ini akan membuat kamu merasa “lebih dekat” dengan pemain esports yang satu ini. Terutama untuk kamu yang mengaku penggemar berat BTR Fumi.

Tak banyak yang tahu kalau Fumi adalah penyuka warna pink. Bahkan, kalau kamu perhatikan dengan seksama, earphone yang dia kenakan setiap kali streaming adalah berwarna pink. Nah, buat kamu yang ingin mengirimkan hadiah untuk Fumi, kamu bisa membelikan sesuai dengan warna kesukaannya.

Kemudian, dalam hal bermain game, Fumi menguasai beberapa hero sekaligus, yaitu Esmeralda, Khaleed, Lapu-Lapu, X-borg, dan Paquito. Ini sangat menarik karena tidak semua pemain esports bisa menguasai banyak hero sekaligus.

Karena biasanya hanya menguasai satu atau dua hero saja. Akan tetapi, Fumi bisa lebih dari itu. Sebuah modal yang tak dimiliki oleh kebanyakan gamer.

Fakta menarik lainnya adalah ketika dia masih tergabung dengan tim GPX. Saat pertandingan UniPin Ladies Series SEA Invitational, BTR Fumi tampil dengan sangat memukau.

Pada waktu itu, tim lawan yang dihadapinya adalah Rose Ophelia dari Malaysia dan dia mampu mengalahkannya. Pantas saja kalau BTR Fumi dijadikan sebagai aset berharga dalam sebuah tim.

Selain memiliki nama Venny Lim, Venny Fumeiko Chain, dan Fumi, BTR Fumi juga sering dipanggil dengan Fumi Eko, masih ada kaitannya dengan nama sebelumnya yaitu Fumeiko. Selain sebagai atlet esports, Fumi juga merupakan joki di jokiku.glory dan sering mengunggah permainannya di akun TikTok dan juga akun Nimo TV miliknya.

Perjalanan Karir BTR Fumi Menjadi Tim Ladies Esports

Profil BTR Fumi #3 Perjalanan Karirnya Menjadi Tim Ladies Esports
Sumber: Instagram @btr_fumi

Bigetron Era bukanlah tim pertama baginya karena sebelum itu Fumi sudah pernah bergabung dengan Alter Ego NYX dan GPX Basreng. Keanggotaannya bersama Alter Ego NYX hanya sampai 5 November 2021 lalu dan diumumkan langsung oleh tim AE.

Tak butuh banyak waktu untuk Fumi mencari rumah baru. Karena sehari berselang perpisahannya dengan Alter Ego, yakni tepatnya tanggal 6 November 2021, BTR Fumi resmi bergabung bersama tim ladies Geng Kapak atau yang dikenal dengan GPX Basreng.

Namun, keanggotaannya bersama GPX pun tidak bertahan lama, tidak sampai satu tahun. Dan kemudian BTR Fumi bergabung bersama Bigetron Era tepat pada tanggal 4 Juni 2022, yang artinya belum genap 3 bulan dia bergabung dengan tim barunya tersebut.

Di Bigetron Era, BTR Fumi satu tim dengan pro player ladies lainnya, yaitu Chell (Michelle Denise Siswanto), Cinny (Cindy Laurent Siswanto), Meyden (Melinda Rohita), Vival (Viorelle Valencia), dan Vivian (Vivi Indrawati) yang merupakan captain dari roster mereka.

Di tim barunya ini, BTR Fumi dipercaya sebagai EXP baru menggantikan Valanyr yang lebih dulu hengkang dan pindah ke tim lain, yaitu MBR Delphyne. Kedatangan Fumi di tim tersebut menjadi kekuatan baru karena keahliannya tak diragukan lagi. Dia juga dikenal sebagai offlaner yang suka bermain aman ketimbang bermain secara agresif.

Prestasi yang Pernah Diraih BTR Fumi Selama Menjadi Pro Gamer Girl

profil btr fumi
Sumber: Instagram @btr_fumi

Kemampuan BTR Fumi tak ada yang berani meragukannya. Ini juga dibuktikan dengan banyaknya prestasi yang pernah dia raih selama mengikuti pertandingan. Tercatat, BTR Fumi paling sering mendapatkan urutan ke 1, 2, dan 3. Namun ada juga yang pernah mendapatkan urutan ke 5 hingga 8.

Laga pertamanya adalah ketika dia masih bersama dengan Alter Ego dalam Woman Star League Invitational. Di pertandingan tersebut, dia berhasil mendapatkan urutan ke 5-8. Sebuah prestasi awal yang cukup membanggakan untuk dikembangkan di kemudian hari.

Benar saja, di pertandingan keduanya melawan EVOS Lynx, BTR Fumi berhasil menduduki peringkat ke-2 dalam laga Woman Star League Season 2. Tak puas sampai di situ, BTR Fumi kembali bertanding di Dignity of Srikandi March 2021 yang diselenggarakan pada 25 Maret 2021. Di pertandingan tersebut, BTR Fumi menduduki peringkat ke-3.

Tepat di bulan Agustus, Fumi kembali ke medan pertandingan pada Woman Star League Season 3 melawan MBR Delphyne dan menduduki peringkat ke-5. Dan pada akhirnya BTR Fumi menutup tahun dengan prestasi yang membanggakan yaitu menduduki peringkat ke-2 dalam laga UniPin Ladies Series SEA Invitational melawan Belletron Era.

Akan tetapi pertandingan terakhirnya ini merupakan pertandingan pertamanya bersama tim esports yang baru yakni GPX Basreng. Di tahun 2022 dia bersama GPX Basreng mengikuti beberapa pertandingan sebelum hengkang dari tim tersebut.

Pertandingan yang dia ikuti adalah Woman Star League Season 4 dan MLBB Women’s Invitational 2022 di posisi ke-2, kemudian UniPin Ladies Series Season 2 sebagai akhir pertandingannya bersama GPX Basreng yang ditutup dengan prestasi memuaskan yakni berada di urutan ke-3.

Profil BTR Fumi #3 Perjalanan Karirnya Menjadi Tim Ladies Esports
Sumber: Instagram @btr_fumi

Ketika bergabung bersama Bigetron Era, kemampuannya semakin meningkat dan selalu menduduki posisi ke-1 dalam pertandingan. Pertandingannya bersama Bigetron Era yang sudah dia ikuti adalah Mobile Legends Upoint Esports Invitational Season 2 dan Woman Star League Season 5.

banner iklan esportsnesia