Profil BTR Shakira, BA Bigetron yang Ingin Jadi Dokter Gigi

156
profil BTR Shakira
Sumber: Instagram @btr_shakira

Ada apa aja sih di balik profil BTR Shakira? Seiring dengan maraknya pertumbuhan esports di Indonesia, semakin banyak pula penggemar dan pemain profesional yang bermunculan untuk mengadu skill dan bakat mereka dalam dunia gaming kompetitif.

Tak sedikit pula anak-anak dan remaja yang bercita-cita atau menjadikan pemain game profesional sebagai salah satu impian mereka.

Tim besar dalam dunia esports pun mulai banyak dibentuk untuk mewadahi bakat dan skill bagi anak muda milenial yang ingin menekuni cabang olahraga bidang esports ini.

Bigetron Esports adalah salah satu tim esports ternama di Indonesia yang mewadahi talenta-talenta muda untuk berkembang bersama mereka.

Selain merekrut pro player, Bigetron juga kerap kali melakukan kolaborasi bersama anak muda yang mempunyai pengaruh atau biasa disebut influencer. Tujuannya adalah untuk mempromosikan tim mereka. Bidang pekerjaan ini biasa disebut dengan Brand Ambassador atau BA.

Biodata Lengkap BTR Shakira

profil BTR Shakira
Sumber: Instagram @btr_shakira

Bigetron Esports memilih gadis yang cantik serta mempunyai skill komunikasi dan sedikit banyak pastinya mengerti tentang game esports untuk bisa dijadikan Brand Ambassador mereka. Salah satu gadis yang mereka rekrut adalah Shakira Zulfikar Ali atau biasa disebut BTR Shakira.

Meskipun sudah menjadi seorang Brand Ambassador Bigetron Esports, tetapi masih banyak yang belum tahu loh tentang si BTR Shakira ini. Para penggemar Bigetron pasti banyak yang ingin tahu tentang informasi lengkap mengenai gadis remaja ini. Yuk baca dulu biodata lengkapnya berikut ini.

  • Nama lengkap: Shakira Zulfikar Ali
  • Nama panggilan: Bhen, Kiya, Shaki
  • Nama julukan: BTR Shakira
  • Tanggal lahir: 17 Juli 2004
  • Umur: 18 tahun (Juli 2022)
  • Tempat lahir: Surabaya, Jawa Timur
  • Kota asal: Denpasar, Bali
  • Tempat tinggal: Lebak Bulus, Depok, Jawa Barat
  • Makanan kesukaan: Bakso dan nasi goreng
  • Hobi: Memasak dan nonton film atau series
  • Game kesukaan: PUBG
  • Cita-cita: Dokter gigi
  • Tipe cowok idaman: Botak, Berotot
  • Profesi: Modelling, Brand Ambassador
  • Akun Instagram: @btr_shakira
  • Akun TikTok: pumpyumpi

Perjalanan Karir Brand Ambassador Bigetron Esports Termuda

profil BTR Shakira
Sumber: Instagram @btr_shakira

Dari sejak kecil Shakira atau Kiya ini memang sudah suka dan memiliki bakat di bidang modelling. Ia pernah menjadi model majalah National Geographic saat masih berusia delapan tahun. Shakira mengaku saat menjadi model untuk majalah National Geographic ia berpose di depan mobil.

Meskipun masih sangat kecil, namun ingatannya tentang dunia modelling masih melekat. Tumbuh besar dan mulai menginjak remaja, BTR Shakira juga masih aktif dalam dunia modelling.

Hingga pada suatu hari BTR Shakira iseng mengunggah video di akun TikTok miliknya dan tak disangka video itu viral. Hingga berhasil menarik beberapa tim esports sekaligus di Indonesia.

BTR Shakira mengaku bahwa bukan hanya satu tim yang menawarinya sebagai Brand Ambassador Esports dari viralnya video TikTok itu. Tetapi ada tim lain yang dua kali menawari BTR Shakira untuk bergabung menjadi Brand Ambassador mereka sebelum Bigetron menawari.

Tetapi Shakira terpaksa harus menolaknya meskipun sudah ditawari dua kali. Karena pada saat itu ia masih harus fokus untuk belajar dan sekolah karena posisinya masih baru kelas 12 atau kelas 3 Sekolah Menengah Atas (SMA).

Dan Shakira takut jika ia menjadi Brand Ambassador proses belajar dan sekolahnya akan terganggu serta sulit untuk mengatur waktu antara menjalankan pekerjaan dan pendidikan.

Selang beberapa waktu, tim rekrutmen dari Bigetron Esports kemudian juga menawari Shakira untuk menjadi Brand Ambassador mereka. Bigetron juga menjelaskan bahwa pekerjaan menjadi BA nanti tidak akan menguras banyak waktu dan tidak terlalu sibuk.

Karena penjelasan dari Bigetron itu, Shakira mau menerima tawaran mereka untuk menjadi seorang Brand Ambassador Bigetron.

BTR Shakira resmi bergabung dengan Bigetron Esports pada tanggal 28 November 2021. Pada saat itu ia masih berusia 17 tahun dan tengah menjalani sekolah kelas 12.

Dengan usianya yang masih sangat muda, BTR Shakira tidak terlalu dikenal oleh masyarakat dan masih belum bisa bermain game dengan ahli. Namun itu yang akan membuat ia berkembang dan masih banyak waktu untuk belajar.

Profil BTR Shakira: Memiliki Garis Keturunan India Hingga Mempunyai Panggilan Unik

profil BTR Shakira
Sumber: Instagram @btr_shakira

Ternyata wajah cantik nan lugu milik BTR Shakira ini berasal dari darah India kakek dan neneknya. Lahir dengan nama lengkap Shakira Zulfikar Ali di Surabaya, Jawa Timur, Shakira dan keluarganya kemudian pindah ke Bali sejak Shakira masih kecil. Jadi ia tumbuh besar dan sekolah di Bali.

Kemudian pada tahun 2021, Mama BTR Shakira dan Papa serta adiknya pindah ke Depok. Karena pekerjaan Mama Shakira mengharuskan untuk bekerja di Jakarta, ia dan keluarganya kemudian tinggal di Lebak Bulus, Depok dan melanjutkan Sekolah Menengah Atas atau SMA di SMA swasta di Jakarta.

BTR Shakira mengaku bahwa ia telah nyaman tinggal di Jakarta dan mungkin akan menetap di sana. Tapi ia tetap meluangkan waktu untuk berkunjung ke Bali untuk bertemu dengan kakek dan neneknya.

Tahukah kalian kalau panggilan kesayangan di rumah Shakira merupakan Bhen? Ya, Shakira dipanggil Bhen sedari kecil oleh orang rumahnya, ia pun tidak tahu kenapa ia diberi nama panggilan itu oleh keluarganya. Di lingkungan temannya BTR Shakira lebih sering dipanggil dengan sebutan Kiya atau Shaki.

BTR Shakira Bercita-cita Menjadi Dokter Gigi

profil BTR Shakira
Sumber: Instagram @btr_shakira

Saat ini BTR Shakira masih sibuk untuk melakukan persiapan UTBK untuk memilih universitas impiannya. Kiya mengaku ia memiliki cita-cita untuk menjadi dokter gigi sedari kecil. Ia berencana untuk masuk universitas Fakultas Kedokteran Gigi atau FKG.

Namun ia masih ingin bereksplorasi untuk menjajal dunia live streaming dan melanjutkan dunia modelling-nya. Kiya ingin memantapkan dulu memilih kampus sesuai jurusannya lalu mulai menjajal dunia live streaming.

BTR Shakira masih belum mau untuk menjajal ke dunia akting ataupun dunia gaming untuk menjadi pro player. Ia mengatakan pada sebuah interview di Bigetron TV bahwa ia masih ingin fokus ke pendidikan kedokteran giginya. Namun gadis ini masih mempunyai banyak waktu dan peluang untuk berkembang di profesi yang diinginkannya.

Profil BTR Shakira: Status Hubungan dan Kriteria Cowok Idaman Kiya

profil BTR Shakira
Sumber: Instagram @btr_shakira

Dalam akun Instagram dan TikTok milik BTR Shakira masih belum terlihat adanya tanda-tanda pacar atau gebetan yang sedang bersamanya. Meskipun Kiya belum terlalu aktif di akun TikTok maupun Instagram miliknya, tapi kalian tetap bisa memantau beberapa foto Kiya dan update tentang dirinya di kedua akun miliknya.

Dalam sebuah interview di Bigetron TV, Bigetalk, BTR Shakira mengakui bahwa kriteria pria idamannya mirip seperti aktor Fast and Furious, Vin Diesel. Ia berkata bahwa ia suka pria yang berotot dan botak seperti Vin Diesel.

Itulah profil BTR Shakira dan fakta menarik tentang Brand Ambassador termuda dari Bigetron Esports.