Mengenal Profil Mayy ONIC yang Kini Berjaya di GPX Basreng

1001
Profil Mayy ONIC
Sumber: Instagram @putriwjy

Sedikitnya jumlah pro player wanita dibandingkan dengan pria membuat profil Mayy ONIC menjadi semakin spesial.

Hal ini juga menjadi bukti bahwa Mobile Legend Bang Bang (MLBB) tidak hanya game yang diciptakan untuk kaum laki-laki saja namun juga bagi para wanita.

Berbeda dengan beberapa pemain lainnya, profil Mayy ONIC sangat menarik untuk dibahas karena ia disebut sebagai gamer pro MLBB wanita terbaik yang ada di Indonesia.

Sayangnya, tim ladies ONIC yaitu Zenith harus bubar pada awal tahun lalu dan membuat Mayy akhirnya mencari labuhan tim baru.

Terbaru, ia akhirnya bergabung dengan tim GPX Basreng berhasil menduduki posisi kedua untuk kejuaraan MLBB Women’s Invitational 2023. Hebat sekali bukan?

Supaya kamu semakin mengenal sosok hebat ini, yuk simak ulasan biodata dan profil Mayy ONIC lengkap pada artikel berikut ini!

Biodata dan Profil Mayy ONIC Lengkap

Mayy merupakan nickname dari Putri Wijaya dan debut sebagai pro player MLBB pada tahun 2021 lalu. Ia memulai karirnya dengan mengikuti kompetisi Woman Club Series Season 2 bersama Lord of Heist Kyra dan berhasil menyabet juara ke-4.

Satu bulan setelah laga tersebut, barulah akhirnya Mayy secara resmi bergabung dengan ONIC.

Saat itu, tim Landak Kuning ini membuka rekrutmen tim MLBB khusus wanita bernama ONIC Zenith.

Bersama dengan ONIC Zenith inilah Mayy mengikuti kompetisi dengan hasil yang cukup memuaskan. 

Oleh karena itu, supaya lebih dekat dengan sosok wanita ini, berikut adalah biodata dan profil Mayy ONIC lengkap mulai dari nama lengkap, tanggal lahir hingga akun Instagram-nya, yaitu:

  • Nama Lengkap: Putri Wijaya
  • Tanggal Lahir: 23 September
  • Role: Roamer
  • Hero Andalan: Diggie, Khufra, dan Lolita
  • Instagram: @putriwjy
  • Tiktok: @putriwjy
  • Riwayat Pendidikan: Fakultas Hukum UGM

Deretan Prestasi Menarik dalam Riwayat Profil Mayy ONIC

Profil Mayy ONIC
Sumber: Instagram @putriwjy

Ada banyak pencapaian yang sudah diraih oleh Mayy selama karirnya baik di ONIC maupun di timnya yang sekarang yaitu GPX Basreng.

Mayy terhitung sudah tidak lagi bergabung dengan ONIC Zenith sejak tim tersebut menyatakan pembubaran secara resmi di Maret 2022 lalu.

Kualitas tim ONIC Zenith tentunya menjadi incaran bagi tim lain, Mayy saat itu dibidik oleh GPX Basreng.

Akhirnya GPX Basreng secara resmi merekrut Mayy sebagai roamer stand in pada Juni 2022.

Melalui unggahan instagram, GPX Basreng mengumumkan bahwa Mayy secara resmi sudah bergabung dengan Funi dan kawan-kawannya.

Wanita lulusan FH UGM yang menggandrungi MLBB ini kerap bermain dengan Diggie, Khufra dan sang peri Baja Lolita.

Ia hadir dan menjadi bagian GPX Basreng untuk menggantikan Winda “Earl” yang sebelumnya baru saja menyatakan pensiun dari in game.

Selama berkarir, ada beberapa deretan prestasi andalan dalam profil Mayy ONIC yang perlu kamu ketahui, di antaranya adalah:

Deretan Prestasi Tahun 2023

Pada tahun 2023 hingga saat ini, Mayy masih tercatat menjadi salah satu anggota aktif untuk GPX Basreng.

Bersama dengan  Fani dkk, Putri “Mayy” Wijaya berhasil menduduki peringkat kedua untuk semua kompetisi yang telah dilalui. Hebatnya, Mayy bersama dengan GPX Basreng telah melewati 3 kompetisi sejauh ini di tahun 2023.

Ia mengikuti kompetisi MLBB Women’s Invitational 2023, WSL Season 6 dan dan IESPL Women Championship.

Secara kebetulan, Mayy dan anggota timnya belum berhasil mengalahkan tim Bigetron Era untuk semua kompetisi tersebut.

Deretan Prestasi Tahun 2022

Profil Mayy ONIC
Sumber: Instagram @gpxladies.fans

Tahun 2022 merupakan tahun peralihan Mayy, setelah ONIC Zenith bubar sebelum akhirnya ia bergabung dengan GPX Basreng pada pertengahan tahun tersebut. GPX Basreng merupakan tim MLBB ladies top dan merupakan rival kuat dari Bigetron Era.

Mayy debut melalui kompetisi Woman Star League Season 5. Ia saat itu bertanting di bawah komando Puri dan berhasil menjejakkan di peringkat ke 4.

Setelah itu, Mayy dan tim GPX Basreng berhasil merengkuh posisi pertama pada kompetisi Mobile Legends Upoint Esports Invitational Season 3.

Bahkan di bulan Agustus 2022, Mayy dan timnya juga berhasil memenangkan Rising League Ladies dengan menempati juara pertama. Bahkan mereka menghasilkan penampilan yang apik pada partai final.

Pada momen ini, Mayy sebagai roamer disebut sebagai Lifesaver karena imunisasi yang ia lakukan. Atas kehebatan inilah yang membuat Mayy akhirnya berhasil menjadi MVP terakhir tim.

Namun sebelum ONIC Zenith membubarkan diri, Mayy beserta tim mengikuti kompetisi Unipin Ladies Series Season 2 dan finish pada peringkat 5-6. Deretan prestasi profil Mayy ONIC sepanjang 2022 adalah sebagai berikut:

Deretan Prestasi Tahun 2021

Berbeda dengan tahun-tahun setelahnya, Putri Wijaya yang populer dengan nickname Mayy baru memulai kompetisi MLBB profesionalnya di tahun ini.

Saat itu, Mayy dapat langsung membuktikan kemampuannya dengan berhasil menduduki peringkat ke 4 bersama Lord of Heist Kyra dalam laga Woman Club Series Season 2.

Selain itu, latar belakang pendidikannya dari Fakultas Hukum UGM, membuatnya menjadi jajaran pemain MLBB ladies pintar yang populer.

Bersama Funi dkk, Mayy berhasil membuat GPX Basreng menjadi salah satu tim terkuat.

Demikianlah profil Mayy ONIC beserta deretan prestasinya yang membuatnya masih menjadi salah satu pro player MLBB aktif hingga saat ini.

Melihat grafik hasil pertandingan Mayy dan timnya yang sangat bagus dan memuaskan di awal tahun 2023 ini membuat mereka menjadi lawan yang cukup menakutkan di setiap kompetisinya.

Selain itu, persaingan ketat antara GPX Basreng dan Bigetron Era merupakan salah satu laga yang tidak boleh dilewatkan.

Oleh karena itu, jika kamu ingin mengetahui update lengkap mengenai kegiatan terbaru dari Mayy ataupun GPX Basreng, maka bisa mengikuti akun Instagram milik mereka yaitu @putriwjy dan @gpx.idn.

Semoga laga MLBB ladies masih terus bergulir dan tidak ada lagi tim wanita yang bubar. Mari, kita nantikan kompetisi MLBB ladies selanjutnya!