Profil Mikez Nkins: Pro Player PUBG Mobile Potensial dari Timur Indonesia

749
profil mikez nkins
Sumber: Instagram @nkinsesports

Saat ini ada banyak pro player di timur Indonesia yang layak untuk digali, termasuk profil Mikez Nkins.

Bahkan kabar bergabungnya Mikez dengan Nkins menciptakan banyak pencapaian baru khususnya bagi dunia esports di Tanah Papua.

Bergabungnya Mikez ini melengkapi squad tim dengan nama lengkap Natural Killer Instinc mulai dari Spaov (Edo Aprilia Saputra), Jarjar (Muhammad Fajar Aswat), Jazzie (Jastine Alexandro Rumboisano), Mobia hingga Alieef.

Setelah squad Nkins lengkap, tim ini bahkan langsung menciptakan beberapa sejarah baru dalam dunia esports di tanah Papua. 

Memang apa saja pencapaian yang mereka miliki? Yuk dimak profil Mikez Nkins dan timnya di artikel berikut ini!

Sekilas Tentang Profil Mikez Nkins

Sebenarnya, tidak banyak media yang membahas mengenai profil Mikez Nkins, terlebih karena dirinya lebih banyak bergabung dengan tim lokal daerah. 

Hal ini menjadikan cakupan pertandingannya masih sangat terbatas, sekitar regionalnya saja atau skala nasional.

Mikez sendiri memiliki nama lengkap Maichel Johan Makbon dan berasal dari tanah Papua.

Selain itu, ia baru mengenyam pendidikan SMA kelas 10 pada tahun 2019 dan baru dinyatakan lulus 2 tahun lalu.

Oleh karena itu usianya masihlah sangat muda saat dirinya mulai bermain serius sebagai pro player PUBG. 

Kemudian dirinya memutuskan untuk bergabung dengan tim lokal bernama Hades Fams Esports dan meraih berbagai prestasi yang cukup membanggakan. 

Meraih Berbagai Prestasi Bersama Hades Fams Esports

profil mikez nkins
Sumber: Instagram @hadesfamsesport

Saat bergabung dengan Hades Overproud, Mikez sempat memenangkan berbagai penghargaan dari pertandingan PUBG lokal. 

Mulai dari kompetisi yang diadakan oleh Esports Indonesia Provinsi Papua Barat (ESI PABAR) hingga piala Gubernur Papua serta pertandingan berbagai pertandingan kecil lainnya sudah sering Mikez menangkan bersama Hades.

Bahkan masih di tahun 2021 pula, Mikez dan Hades saat itu juga mengikuti salah satu liga populer di Papua Barat yaitu West Papua Champions League Season 2.

Namun mungkin masih banyak yang belum tahu jika Mikez dulunya pertama kali bertanding dengan nickname yang berbeda yaitu Foxy.

Dirinya bahkan juga dikenal dengan Close Combat-nya yang dapat diandalkan hingga sering membuat lawannya gentar.

Sempat Bergabung dengan TPK48 GM 

profil mikez nkins
Sumber: Instagram @tpk48_esport

Pada tahun berikutnya, ternyata Mikez juga sempat bergabung dengan tim TPK48 GM.  Bahkan dirinya dan tim mampu membawa juara 3 dalam event tournament offline PUBGM StrawHat Season 1.

Jelas hal ini cukup meningkatkan popularitasnya bagi penggemar esports khususnya di Papua Barat.

Resmi Bergabung dengan Nkins

Sayangnya, Mikez hanya bergabung dengan TPK48 GM sebentar sebelum akhirnya menjadi roster Nkins, tim sports paling populer dan disegani di kawasan Papua Barat.

Bersama tim tersebut, ada banyak prestasi yang mewarnai kembali produk Mikez Nkins. 

Awalnya, ia bergabung dengan NKINS dan langsung mengikuti PUBG Mobile dalam tournament X-Mas & New Year Fun Tournament yang diadakan ESI Manokwari dan langsung menjadi pemuncak laga dalam ajang tersebut.

Bahkan di awal januari lalu, Mikez dan timnya juga berhasil membawa Provinsi Papua ke babak Grand Final Piala Perjuangan Esports 2023 dan menjadi satu-satunya perwakilan Provinsi Papua di Grand Final.

Serta kabar yang paling baru, Mikez dan Nkins berhasil melakukan debut pertama di ajang Liga 1 PUBG Mobile atau PMPL ID SPRING 2023

Jelas pencapaiannya seperti menjadi tim pertama asal Papua Barat yang tembus PMPL saja sudah menjadi hal yang sangat membanggakan.

Keberhasilan Berlaga di PUBG Mobile Pro League – Indonesia Spring 2023 

profil mikez nkins
Sumber: Instagram @nkinsesports

Jika mengikuti perkembangan profil Mikez Nkins beserta timnya, maka kamu akan mendapati bahwa mereka berhasil mencetak beberapa prestasi penting yang mengharumkan kota asalnya, Manokwari. Apa saja itu? Berikut adalah daftarnya:

Berhasil Berlaga di PMPL PUBG Mobile

Kabar terbaru dari Mikez dan Nkins menjadi perbincangan hangat di beberapa media pada awal bulan Februari lalu. 

Bagaimana tidak? Mereka berhasil menjadi satu-satunya tim asal tanah Papua yang berhasil menembus PUBG Mobile Pro League – Indonesia Spring 2023.

Memang, meskipun tidak berhasil mendapatkan juara, bahkan hanya finish di posisi terakhir, tapi hal ini merupakan langkah yang bagus bagi Nkins.

Sebab untuk bisa lolos dan masuk kualifikasi untuk bertanding di ajang PMPL ID Spring 2023 bukanlah hal yang mudah.

Jelas hal ini menambahkan catatan prestasi dalam profil Mikez Nkins itu sendiri.

Runner Up PON XX Papua

Prestasi Mikez dan timnya yang dapat menembus PUBG Mobile Pro League – Indonesia Spring 2023 tentu tidak terlepas dari kemampuannya saat di PON XX Papua lalu.

Pada kompetisi bergengsi skala regional ini, Nkins berhasil menyumpangkan medali perak untuk Papua Barat khususnya dalam game PUBG. 

Kemenangan ini ternyata karena mereka dapatkan dengan laga yang epik dan penuh motivasi tinggi terutama saat berhadapan dengan Bigetron RA (BTR).

Padahal saat itu, BTR juga sedang dalam kondisi panas dan penuh semangat setelah menjadi juara dunia dalam kompetisi PUBG Mobile Mobile World League (PMWL) East 2020.

Meskipun begitu, Mikez dan timnya dapat bermain dengan maksimal sehingga bisa mengoleksi 127 poin atau hanya beda 3 poin dengan lawannya, BTR.

Penuh Apresiasi

Sebagai salah satu tim esports lokal andalan di Papua, Mikez dan Nkins berhasil memainkan hingga lima pertandingan saat berlaga PMPL ID Spring 2023

Atas perjuangan tersebut, Nkins dan para anggotanya termasuk Mikez berhasil mendapatkankan banyak pujian dan apresiasi dari beragam pihak. 

Salah satu apresiasi ini datang dari Ketua Harian PBESI Papua Barat, yaitu Patrick Yuaw Meyer.

Ia bahkan menyatakan jika Nkins menjadi satu-satunya tim dari tanah Papua yang dapat bermain di PMPL ID saja sudah membuat banyak orang bangga.

Terlebih, PMPL ini ditandingkan dengan menggunakan sistem kumpul poin. Jadi tiap tim yang berlaga di turnamen ini akan diberi waktu selama 2 minggu supaya bisa mengumpulkan poin sesuai dengan harapan.

Barulah setelah itu, poin-poin tersebut akan dijumlahkan supaya bisa menentukan siapa yang akan lolos ke babak 16 besar nantinya.

Nah, demikianlah profil Mikez Nkins lengkap yang dapat kamu simak dengan baik.

Banyaknya prestasi lokal yang ia miliki seharusnya cukup bagi orang lain untuk melihat potensi yang ada. 

Jika kamu penasaran dengan kegiatan Mikez, maka kamu bisa mencari tahu-nya di akun Instagram miliknya yaitu @nkins.mikez. Dukung terus Mikez agar selalu bisa berprestasi ya!