Profil ONIC Lydia, Brand Ambassador yang Aktif dan Penuh Bakat

671
profil onic lydia
Sumber: Instagram @lydiaaas__

Berbicara tentang Brand Ambassador tim Landak Kuning, maka profil ONIC Lydia tentu sudah tidak bisa lagi dipisahkan.

Awalnya, Lydia merupakan seorang seleb Tiktok yang terkenal dengan konten-konten videonya yang seringkali relevan dengan kehidupan sehari-hari.

Kumpulan kontennya yang kreatif dan menarik ini ternyata membuat ONIC tertarik dan merekrutnya sebagai salah satu Brand Ambassador-nya bersama dengan beberapa orang lain seperti Vonzy, Gebian serta Sheryl.

Sebab dirinya dinilai memiliki kemampuan untuk membuat konten yang mampu menarik banyak audiens. 

Tentu hal tersebut menjadi kemampuan potensial untuk membuat ONIC lebih dikenal banyak orang.

Memang, siapa sih sebenarnya sosok perempuan ini? Yuk cek biodata dan profil ONIC Lydia pada artikel berikut ini!

Biodata dan Profil ONIC Lydia

Lydia merupakan nama panggilan akrab dari Lydia Setiawan, seorang perempuan cantik asal Samarinda, Kalimantan Timur yang kini sudah menginjak usia 19 tahun.

Sebelum bergabung dengan ONIC, ia terlebih dahulu dikenal sebagai selebgram dan tiktoker dengan konten yang menarik hingga mampu mendatangkan penonton jutaan orang.

Kemudian, profil ONIC Lydia makin dikenal lebih banyak orang dalam 2 tahun ke belakang tepat setelah dirinya secara resmi bergabung dengan ONIC di 28 November 2021.

Sejak saat itulah, ia juga turut menyandang nama panggung seperti yang dilakukan oleh pro player maupun Brand Ambassador di dunia esports, yaitu ONIC Lydiaaas.

Siapakah perempuan ini sebenarnya? Berikut adalah biodata dan profil  ONIC Lydia lengkap mulai dari asal, pendidikan terakhir, agama dan juga usianya!

  • Nama Lengkap: Lydia Setiawan
  • Nama Panggung: Lydiaaas
  • Asal dan Tempat Lahir: Samarinda, Kalimantan Timur
  • Tanggal lahir: 24 Juli 2004
  • Usia: 19 tahun
  • Pendidikan Terakhir: SMA Katolik Santo Fransiskus Asisi
  • Agama: Kristen
  • Tinggi: 162 cm
  • Instagram: @lydiaaas__
  • TikTok: @lydiaaas__

Perjalanan Karir dalam  Profil ONIC Lydia

profil onic lydia
Sumber: Instagram @lydiaaas__

Walaupun terbilang cukup muda, namun ONIC Lydia sudah aktif dan terkenal sejak menjadi seorang Tiktoker.

Bahkan atas konten-kontennya yang menarik dan paras cantiknya membuat banyak videonya yang masuk For Your Page (FYP).

Sudah Mendapatkan Penghasilan Sejak Muda

Lydia sudah mampu secara mandiri untuk bisa mendapatkan penghasilan sendiri. Dari Tiktok inilah Lydia mulai menghibur para pengikutnya dengan berlakukan dance.

Selain Tiktok, ia juga aktif di Instagram dan sering mendapatkan tawaran endorsement. Jadi ia sudah mulai aktif menghasilkan uang sejak usia yang cukup muda.

Bahkan karena video Tiktoknya yang sangat aktif mulai dari menyanyi, menari, hingga konten eksperimen lainnya banyak yang FYP, mantan manajer ONIC mengajaknya untuk bergabung menjadi Brand Ambassador.

Secara kebetulan saat itu mantan manajer ONIC sedang mencari talent untuk tim tersebut dan menemukan Lydia dari halaman FYP TikTok miliknya.

Resmi Bergabung dengan ONIC

Setelah sering mendapatkan tawaran pekerjaan di Jakarta dan tahun 2021 memutuskan untuk bergabung menjadi Brand Ambassador ONIC, Lydia akhirnya membuat pilihan terbesar dalam hidupnya.

Dirinya akhirnya memutuskan untuk pindah ke Jakarta untuk memudahkan mobilitasnya saat bekerja.

Selain itu, sejak bergabung dengan ONIC juga, dirinya seringkali juga membuat konten untuk mempromosikan kegiatannya dengan tim tersebut tidak hanya di Tiktok tapi juga akun Instagram miliknya.

Rajin Live Streaming di NimoTV

Saat bergabung dengan ONIC, salah satu kegiatan baru dari Lydia adalah live streaming di NimoTV sama seperti BA lainnya.

Aktifnya perempuan tersebut dalam melakukan live streaming di NimoTV inilah yang juga turut meningkatkan popularitas profil ONIC Lydia hingga sekarang.

Sayangnya NimoTV menghentikan operasionalnya di Indonesia per tanggal 30 April 2022.  Jadi, baik Lydia maupun talent esports lainnya mulai menggunakan channel media lain untuk menyapa penggemar seperti Youtube dan Instagram.

Semakin Populer di Berbagai Sosial Media

Bergabung Lydia dengan ONIC ternyata menguntungkan bagi kedua belah pihak. Dimana ONIC sering dipromosikan pada berbagai konten milik Lydia.

Sedangkan, popularitas ONIC juga membuat nama Lydia semakin populer di berbagai sosial media miliknya.

Bahkan saat ini, Lydia memiliki jumlah pengikut di Tiktok hingga 3.7 Juta orang dengan total likes 98.6 Juta. Waw angka yang sangat fantastis bukan?

Sedangkan di Instagram, total pengikutnya mencapai 1 Juta pengikut dan dirinya masih tercatat sebagai anggota Brand Ambassador yang aktif di tim Landak Kuning tersebut.

Mulai menjajaki Youtube

Tidak berpuas diri dengan apa yang dimiliki, Lydia mencoba berkembang lebih luas dengan membuat akun Youtube di tahun lalu dengan nama lydiaaas.

Walaupun terlihat masih belum aktif membuat video secara rutin, Lydia telah merilis banyak momen kegiatannya bersama ONIC lewat vlog-vlog yang interaktif. 

Sayangnya, vlog terakhir yang dirilis adalah 6 bulan lalu. Semoga akan banyak video-video menarik yang dibagikan pada akun Youtube-nya setelah ini ya!

Fakta-Fakta Menarik dalam Profil ONIC Lydia

profil onic lydia
Sumber: Instagram @lydiaaas__

Selain perjalanan karirnya yang seru untuk diulas, ternyata ada banyak fakta-fakta menarik yang dimiliki oleh Lydia dan mungkin belum diketahui oleh para penggemar, diantaranya adalah:

Sempat Dirumorkan Memiliki Hubungan dengan Buuts

Beberapa waktu terakhir, banyak penggemar yang merumorkan jika Lydia menjalin hubungan dengan salah satu pro player dari ONIC, yaitu Buuts atau Muhammad Satrya Sanubari.

Sebab keduanya sendiri memang pernah terlibat dalam banyak konten yang sama mulai dari FTV hingga live streaming di NimoTV. Mulai dari situlah banyak yang menyimpulkan jika mereka berdua disinyalir telah memiliki hubungan yang spesial.

Namun terhitung hingga hari ini, ONIC Lydia belum pernah membicarakan secara gamblang mengenai status hubungannya dengan pria lain. 

Terlebih ia juga hampir tidak pernah mengunggah foto berdua bersama seorang pria di sosial media miliknya.

Jadi banyak penggemar yang menyimpulkan jika dirinya belum memiliki pasangan ataupun sedang menjaga privasi hubungannya dari netizen.

Memiliki Bakat Menyanyi 

Selain cantik, aktif membuat konten di sosial media, mandiri dan ramah, banyak yang belum tahu jika Lydia memiliki suara yang merdu kala bernyanyi.

Beberapa kali ia menunjukkan bakatnya tersebut di video Tiktok miliknya dan mendapatkan pujian bagi banyak orang.

Demikianlah profil ONIC Lydia lengkap dengan perjalanan karir serta fakta-fakta menarik yang dimilikinya. 

Saat ini, dirinya masih tercatat aktif sebagai salah satu anggota BA ONIC dan bisa kamu lihat kesehariannya di akun Instagram miliknya yaitu @lydiaaas_. Yuk terus dukung Lydia untuk selalu berkarya!

banner iklan esportsnesia