Profil Quinn DOTA 2, Solo Mid Terkuat yang Banyak Disegani Lawan Tahun 2023!

471
Quinn DOTA 2
Sumber: Instagram @wxcindonesia

Nama Quinn Dota 2 semakin berkibar pasca ia dan timnya, Gaimin Gladiator (GG) memenangkan Bali Major 2023. Tidak hanya itu saja, bahkan di tahun ini dirinya bahkan berhasil mempersembahkan juara 1 di 7 turnamen besar yang telah berjalan

Meski sempat gagal menjadi pemuncak dalam Riyadh Master 2023 setelah dikalahkan oleh Talon Esports, Quinn berkesempatan membalaskan kekalahannya.

Tak tanggung-tanggung, dirinya bahkan menjadi juara 1 untuk turnamen BetBoom Dacha yang baru saja ditutup 16 September lalu.

Tentu saja rentetan prestasi tersebut semakin mengukuhkan pemain asal Amerika ini sebagai salah satu Solo Mid terkuat di tahun ini bahkan hingga disegani para lawannya.

Jika kamu penasaran dengan anggota kunci kemenangan Gaimin Gladiator belakangan ini, mari kita berkenalan dengan Quinn Dota asal Amerika yang satu ini!

Biodata dan Profil Quinn Dota 2, Anggota Kunci Kemenangan Bagi Gaimin Gladiator

Sejak akhir tahun 2022 lalu, Quinn Dota 2 memutuskan untuk hijrah dan mencicipi skena kompetitif di region Eropa supaya bisa berkembang lebih matang lagi. 

Sebelumnya, ia sempat bergabung dengan berbagai tim termasuk Quincy Crew hingga Soniqs yang berbasis di Amerika Serikat. 

Namun ia kemudian memutuskan untuk bergabung secara resmi dengan tim kenamaan Eropa, Gaimin Gladiator yang kala itu tengah bersiap untuk menghadapi DPC 2022/2023

Perjalanan karir Quinn bersama GG di belahan Eropa sendiri juga sebenarnya cukup mengesankan.

Hal ini termasuk dirinya yang berhasil menjadi pemuncak 3 kali berturut-turut dalam kompetisi DPC Major dan menjadi orang Amerika pertama yang berhasil menembus dan menjadi juara kompetisi major.

Cukup mengesankan bukan? Jika kamu penasaran dengan siapa sebenarnya sosok andalan Gaimin Gladiator ini, maka berikut kami sampaikan profil Quinn Dota 2 beserta akun sosial media miliknya:

  • Nama: Quinn Callahan
  • Kebangsaan: Amerika (USA)
  • Tanggal Lahir: 9 September 1999 
  • Usia: 24 tahun (Per 2023)
  • Zodiak: Virgo
  • Periode Aktif Bermain: 2015 – Sekarang
  • Peran/Posisi: Solo Middle
  • Riwayat Team: 
    • Gaimin Gladiators (2022 – sekarang)
    • Soniqs (2022)
    • Quincy Crew (2019-2022)
    • Newbee (2019)
    • Forward Gaming  (2019)
    • Flying Penguins (2018-2019)
    • paiN X (2018)
    • OpTic Gaming (2017-2018)
    • FDL (2016-2017)
  • Hero Andalan: Pangolier, Ember Spirit, dan Leshrac
  • Sosial Media:
    • Twitter/X: @CCncDotA2
    • Twitch: https://m.twitch.tv/quinndota

Bagi yang ingin mengetahui kegiatan Quinn, maka kamu dapat mengikutinya melalui platform X atau Twitter. Jangan khawatir, Quinn cukup aktif membagikan buah pikirannya di platform ini loh!

Perjalanan Karir Quinn DOTA 2

Quinn DOTA 2
Sumber: Instagram @gaimingladiators

Quinn mulai bermain DOTA 2 di akhir tahun 2012, namun Ia baru merintis karirnya sebagai pemain profesional di tahun 2016. Saat itu ia langsung mengambil langkah besar dengan bergabung ke Tim FDL

Menyesuaikan Pola Pertandingan dengan FDL

Awalnya, nampak Quinn agak sedikit sulit untuk mengikuti pola pertandingan di berbagai ajang besar. Namun siapa sangka, Quinn dan timnya sudah mampu menjadi juara 1 dalam ajang Manila Major 2016: Americas Open Qualifier #2.

Bahkan menjelang akhir tahun tersebut, ia dan FDL juga berhasil keluar sebagai runner up di Boston Major 2016: Americas Open Qualifier #1

Selain babak kualifikasi, Quinn dan FDL berhasil mendapatkan juara ketiga pada Season 7 Canada Cup setelah bertarung dengan Void Boys.

Tentu hal ini berperan besar untuk membangun kepercayaan Quinn dan timnya untuk bisa melangkah lebih jauh lagi.

Berpindah-Pindah Tim Esports

Sayangnya pada awal tahun 2017, FDL memutuskan untuk bubar sehingga Quinn juga harus berpisah dengan tim yang membesarkan namanya.

Selanjutnya Quinn mengasah kemampuannya sebagai pemain Dota 2 dengan bergabung dengan sejumlah tim ternama di Amerika Utara seperti Newbee, Chaos Esports Club, Soniqs, dan Quincy Crew.

Barulah setelah itu, ia akhirnya memutuskan untuk terbang lebih tinggi dan melanglang buana menjajal skena kompetitif di Eropa.

Quinn Dota 2 dan Perkembangan Karirnya di Amerika dan Eropa

Quinn DOTA 2
Sumber: Instagram @gaimingladiators

Mengawali karir profesional bersama FDL, Quinn pada akhirnya memutuskan untuk pindah ke Gaimin Gladiators. Namun sebelum itu, ia sudah dikenal karena sering menjuarai banyak kompetisi besar dunia.

Menjuarai Banyak Pertandingan Besar

Selama menjajal banyak tim, Quinn bahkan sempat tembus ke turnamen paling besar Dota 2 yaitu The International di tahun 2018, 2019, 2021 dan 2022.

Saat itu, Quinn berhasil mewujudkan mimpinya untuk ikut dalam kompetisi TI 2018 bersama dengan Optic Gaming. Meskipun kala itu Quinn dkk harus puas dengan berhasil finish pada posisi ke 7-8.

Namun total hadiah yang mereka raih saat itu masih cukup besar yaitu $638,333 atau sekitar RP. 9 Miliar.

Setelahnya ia pun sempat mengembangkan karirnya dengan tim esports kenamaan Amerika. Terakhir, ia bergabung sebentar menjadi punggawa Soniqs sebelum akhirnya  memutuskan menjadi salah satu roster Gaimin Gladiator. 

Kompetisi The International 2022 menjadi turnamen penutup Quinn dengan Soniqs dan finish pada peringkat 17-18. Momen inilah yang menjadi titik awal karir Quinn Dota 2 di belahan Eropa.

Makin Bersinar bersama Gaimin Gladiator

Setelah kekalahannya pada The International 2022, Quinn memutuskan untuk melebarkan sayapnya dan menjelajahi dunia Eropa. Gayung bersambut, 7 Desember 2022 Quinn secara resmi melengkapi formasi roster Gaimin Gladiator.

Hanya dalam waktu singkat, Queen berhasil membuktikan dirinya sebagai midlaner handal. Ia yang berperan sebagai Solo Mid berhasil mengantarkan GG menjadi pemenang Lima Major 2023.

Bahkan belum genap setahun bersama, ia sudah 7 kali memenangkan juara 1 pada 13 kompetisi yang diikutinya. Mulai dari BetBoom Xmas Show, Lima Major 2023, DreamLeague Season 19 dan 20, ESL One Berlin Major 2023, dan Bali Major 2023.

Paling terbaru, dirinya bahkan juga berhasil keluar sebagai pemenang di BetBoom Dacha setelah menang dari TSM.

Meraih Penghasilan Grup Tertinggi Pertamanya

Bergabungnya Quinn dengan Gaimin Gladiator nampaknya membuat potensi dirinya semakin melesat lebih jauh. Belum setahun bergabung, dirinya bahkan mendapatkan penghasilan jutaan dollar pertamanya setelah 7 tahun berkarir.

Di bulan Agustus lalu, Quinn bersama Gaimin Gladiator keluar sebagai peringkat keempat pada ajang Riyadh Masters 2023

Di pertandingan inilah, ia pertama kali mendapatkan total hadiah tim terbesar hingga mencapai jutaan dollar yaitu $1,200,000 atau sekitar Rp. 18 Miliar. 

Saat ini, Quinn akan bermain di ajang besar The International 2023 masih bersama tim hebatnya, Gaimin Gladiator.

Apakah tren positif Quinn dan tim GG dapat dipertahankan? Mari kita pantau turnamen yang diikuti oleh Quinn Dota 2, pemain Solo Mid terbaik andalan Gaimin Gladiator ini ke depannya!

banner iklan esportsnesia