Profil RBL SwayLow, Pro Player Potensial yang Sering Menjadi Perhatian!

579
profil RBL SwayLow
Sumber: @rbl_swaylow

Jika berbicara mengenai profil RBL SwayLow, tentu hal ini tidak terlepas dari strategi bertandingnya yang selalu menjadi perhatian para penggemar.

Bahkan di berbagai media saja, hampir semua yang bersangkutan dengan Mid Laner Rebellion ini selalu dikaitkan dengan strateginya selama berlaga mengalahkan musuh.

Mulai dari penggunaan hero hingga aksi taunting dalam beberapa pertandingannya bahkan masih menjadi hal yang memorable hingga sekarang.

Penasaran dengan sosok pro player muda yang berpotensi tinggi karena cara bermainnya yang unik ini? Berikut profil dan fakta-fakta menarik tentang RBL SwayLow yang wajib kamu tahu!

Biodata dan Profil RBL SwayLow

SwayLow atau pro player Mobile Legends dengan nama lengkap Attanasius David Halomoan Sihaloho ini memulai karirnya untuk kancah yang lebih besar di RedBull Rebellion pada tahun 2021 lalu.

Bahkan ia langsung mendapatkan mandat untuk mengisi roster yang akan bermain di MDL Indonesia Season 4.

Meskipun saat itu ia dan timnya keluar dengan posisi 5-6 tapi hebatnya SwayLow berhasil unjuk gigi atas kualitasnya bermainnya.

Hal inilah yang membuatnya langsung mendapatkan penghargaan individu pada pertandingan debut pertamanya bersama Rebellion sebagai W6 Rookie Monster.

Supaya makin kenal dengan sosok pemain muda yang potensial ini, berikut Esportsnesia jabarkan nama profil dan biodatanya secara lengkap!

  • Nama Lengkap: Attanasius David Halomoan Sihaloho
  • Posisi: Mid Laner
  • Hero Andalan: Kagura, Yve, Lunox, dan Valentina
  • Akun Instagram: @rbl_swaylow
  • Riwayat Tim: 
    • Juni 2021 – November 2021: RedBull Rebellion
    • 2021- Sekarang: Rebellion Zion

Fakta-Fakta Menarik dalam Perjalanan Karir RBL SwayLow

RBL SwayLow
Sumber: @rbl_swaylow

Tak sampai sebulan setelah pertandingan debutnya, SwayLow mulai dipercaya untuk bergabung di ajang-ajang besar selanjutnya seperti ONE Esports MPL Invitational 2021 dan kualifikasi Piala Presiden 2021

Hanya saja saat itu memang dirinya belum berhasil keluar dari tekanan sehingga belum bisa memberikan hasil yang memuaskan setiap akhir pertandingan.

Hampir 3 tahun berkarir, ada beberapa fakta-fakta menarik dari SwayLow mengenai cara bermain dan bekerja sama di berbagai pertandingan sehingga diingat oleh banyak orang, diantaranya adalah:

Kesempatan Tampil di ONE Esports MPLI 2021

Setelah pertandingan debutnya, ia bergabung dengan Rebellion Genflix dan langsung berkesempatan untuk tampil di ajang internasional perdana bersama timnya.

Awalnya, ia mampu mendapatkan kemenangan pertamanya melawan Nexplay EVOS dengan skor 2-0. Sejak awal, SwayLow sudah berkomitmen untuk tampil maksimal dan menunjukkan yang terbaik.

Atas kemenangan itu, ia dan timnya dapat melaju ke babak berikutnya di bracket EVOS SG dan berjumpa dengan Alter Ego. Jelas hal ini menimbulkan tekanan baru mengingat tim lawan sempat jadi juara di MPLI 2020.

Meskipun pada akhirnya mereka harus puas dan berhenti pada posisi 9-12, tentu pengalaman ini menjadi pengalaman berharga bagi SwayLow untuk terus berkembang di pertandingan berikutnya.

Dipromosikan Ke Rebellion Zion

Pada tahun 2022, akhirnya SwayLow dipromosikan untuk bergabung sebagai Mid Laner melengkapi roster utama dari Rebellion Zion dan langsung diikutkan dalam ajang besar, MPL Indonesia Season 9.

Tampil Ganas di MPL Indonesia Season 9

Pada awal tahun 2022, SwayLow langsung memiliki kesempatan untuk bergabung jadi roster MPL Season 9, dimana kompetisi ini menjadi ajang MPL perdananya.

Saat itu, dirinya dan Rebellion Zion mampu tampil dengan luar biasa khususnya saat menang telak atas Geek Fam dengan skor 2-0. Ini melanjutkan tren positif sebelumnya setelah berhasil mengalahkan Alter Ego dengan skor yang sama.

Hebatnya sebagai Mid Laner, SwayLow berhasil tampil mengesankan dengan meraih dua kali MVP pada laga Geek Fam melawan dirinya. 

Saat itu, ia berhasil tampil epik dengan hero Yve miliknya dan berhasil merusak formasi dari Geek Fam. Tidak heran jika pertandingan ini jadi makin sengit dengan perbedaan skor kill terpaut tipis pada game pertamanya.

Selain permainan kompak dari Rebellion Zion dengan hero high ground yang menjadi pertahanan yang efektif untuk serangan Geek Fam, combo damage dari B1rul dengan Brody dan SwayLow dengan Yve ini menjadi bintang di pertandingan ini.

Bahkan kolaborasi ini membuat mereka berdua mampu menumbangkan sebagian besar hero Geek Fam dan mengunci kemenangan.

Hanya saja sayang sekali, karena permainan ini berakhir dengan menyisakan Rebellion Zion di posisi ke–7.

Mengalami Tren Peningkatan di MPL Indonesia Season 10

RBL SwayLow
Sumber: @rbl_swaylow

Setelah MPL ID Season 9 selesai, SwayLow dan timnya sempat mengikuti berbagai kompetisi besar lainnya seperti Piala Presiden Esports 2022 – Closed Qualifier. Pada babak ini, mereka berhasil finish sebagai runner up.

Pada bulan yang sama, SwayLow kembali diutus untuk mengikuti MPL Season selanjutnya, 10. Kabar baiknya, ada banyak orang yang menyadari tren peningkatan permainannya selama kompetisi ini berlangsung.

Memang, awalnya Rebellion Zion sempat tampil dengan performa yang cukup mengecewakan karena sempat 4 kali kalah beruntun. Namun mereka mampu bangkit dan meraih kemenangkan pada pekan ketiga.

Dimana kemenangan atas Aura Fire dengan skor 2-1 ini mengakhiri catatan lose streak mereka sebelumnya.

Pada beberapa media Swaylow mengungkap bahwa keberhasilan ini tidak terlepas dari suasana dan perasaan mereka yang lebih fun saat bertanding. 

Apalagi mereka sempat melakukan bonding sehingga mampu saling terbuka satu sama lain dan mempererat kekompakan mereka. 

Selain itu, dua kemenangan Rebellion di Week 3 ini juga akhirnya membuat posisi tim tersebut di klasemen jadi semakin baik. Semangat inilah yang akhirnya membawa mereka finish di posisi yang lebih tinggi dibanding musim sebelumnya, 5-6.

MPL Indonesia Season 11 yang Cukup Panas

Setelah MPL Indonesia Season 10 selesai, nampaknya baik RBL Swaylow maupun teman setimnya belum mampu untuk mempertahankan tren prestasinya. 

Bahkan di 2 turnamen terakhir penutup tahun, ONE Esports MPL Invitational 2022 dan Piala Presiden Esports 2022 belum mampu memberikan hasil yang memuaskan.

Tapi pada awal tahun 2023 ini, RBL SwayLow kembali dipercaya untuk menjadi roster utama di MPL Indonesia Season 11.

Salah satu kejadian yang paling memorable dalam kompetisi ini yaitu saat Swaylow saling balas taunting dengan BTR Moreno pada week ketiga.

Awalnya, kejadian panas ini bermula saat Moreno yang meminta agar Swaylow bermain dengan hero yang memiliki kemampuan mekanik tinggi dan menantang sumber tersebut dengan hero selain Yve.

Menjawab tantangan tersebut, Swaylow berhasil tampil sukses dengan skill mekanik dan mampu mengalahkan Bigetron Alpha menggunakan hero Lunox dengan skor akhir 2-1.

Jelas hal ini menambahkan daftar panjang kekalahan Bigetron setelah pertandingan sebelum-sebelumnya tidak mampu mendapatkan poin sedikitpun. Aksi taunting inilah yang membuat MPL ID Season 11 justru makin seru.

Kabar Terbaru RBL Swaylow

RBL SwayLow
Sumber: @rbl_swaylow

Kabar terbaru, RBL Swaylow dan anggota timnya masih dipercaya untuk berlaga bersama di MPL Indonesia Season 12. Sayangnya belum ada hal yang berubah seperti musim sebelumnya karena Rebellion Zion keluar dengan posisi 5-6.

Tapi keadaan berbalik saat mengikuti ajang Piala Presiden Esports 2023 karena SwayLow dan timnya berhasil mendapatkan runner up.

Pencapaian ini tentu tak lepas dari kemampuan RBL SwayLow yang makin berkembang dari hari ke hari. Pastikan jangan lupa untuk selalu mendukungnya ya!