Mengenal Profil RRQ Livi, Mantan Konsultan Pajak yang Beralih Jadi Atlet Esports Berprestasi

238
Profil RRQ Livi
Sumber: Instagram @livia.lemmuela

Berbicara mengenai atlet esports wanita berprestasi tentu tidak terlepas dari kepopuleran profil RRQ Livi. 

Bagaimana tidak? sosok pro player yang satu ini memutuskan untuk beralih karir menjadi atlet esports padahal sebelumnya ia sempat bekerja sebagai seorang konsultan pajak.

Ia rela melepas pekerjaannya supaya bisa lebih fokus untuk terjun sebagai pemain profesional. 

Sejak awal karirnya, Livi memang sudah bergabung dengan salah satu tim esports andalan di Indonesia, yaitu EVOS. Barulah di awal tahun ini, ia memutuskan untuk bergabung dan memperkuat roster utama MLBB Ladies RRQ.

Semesta pun bersambut, sejak memutuskan bergabung dengan EVOS ternyata Livi berhasil menunjukkan performa yang menggembirakan dan hampir selalu konsisten untuk memenuhi target serta prestasi yang diharapkan.

Sebelum mengenal lebih jauh mengenai sosok perempuan keren ini, yuk simak terlebih dahulu biodata dan profil RRQ Livi terbaru pada artikel berikut ini!

Biodata dan Profil RRQ Livi

RRQ Livi atau pemilik nama lengkap Jennie Livia Lemmuela merupakan pro player MLBB asal Surabaya yang memang gemar bermain game sejak kecil. 

Bahkan demi bekerja sesuai dengan passion tersebut ia rela melepas karirnya sebagai seorang konsultan pajak menjadi pro player

Livi bahkan menyebutkan jika dirinya sangat nyaman bekerja dan mendapatkan penghasilan sesuai dengan kemampuan serta hobi yang dimilikinya.

Jika kamu penasaran dengan sosok hebat yang membuat keputusan besar dalam hidupnya ini, berikut adalah biodata dan profil Livi mulai dari nama lengkap, riwayat tim hingga akun instagram terbarunya:

  • Nama Lengkap: Jennie Livia Lemmuela Putri
  • Nama Alternatif: Lipii atau Jennie
  • Tanggal Lahir: 5 April
  • Role: Mid Laner
  • Agama: Kristen
  • Hero Andalan: Kagura, Yve, Pharsa, Julian dan Xavier
  • Pendidikan Terakhir: S1-Universitas Kristen Petra
  • Instagram: @livia.lemmuela
  • Riwayat Tim:
    • 2020-2022: EVOS Lynx
    • 2023- Sekarang: RRQ Mika

Fakta-Fakta Unik dalam Profil RRQ Livi

Profil RRQ Livi
Sumber: Instagram @livia.lemmuela

Bakat bermain game yang telah tumbuh dari kecil membuat Livi ke jenjang yang lebih tinggi dalam karirnya dalam dunia esports

Bahkan sejak memutuskan untuk menjadi pemain profesional tahun 2020 silam, dirinya berhasil mendapatkan prestasi hampir di seluruh pertandingan yang diikutinya.

Namun, ada beberapa fakta menarik dalam profil RRQ Livi yang mungkin belum diketahui oleh para penggemarnya, diantaranya adalah:

Saat Kecil Sering Bermain Game di Warnet

Kecintaannya pada game sejak kecil membuatnya senang bermain banyak permainan PC layaknya anak laki-laki pada umumnya. 

Bahkan saat kecil, ia mengaku sering sekali pergi ke warnet untuk bermain game karena lebih ramai, banyak teman dan seru dibandingkan dengan bermain di rumah.

Saking seringnya bermain di warnet, Livi ternyata jadi sering dimarahi oleh kedua orang tuanya. Bahkan mereka melarang Livi untuk bermain ke warnet dan hanya diizinkan untuk bermain game hanya setiap hari sabtu saja hingga jam 6 sore.

Meski sudah dilarang oleh orang tuanya, ia kerap kali sedikit berbohong dengan mengatakan akan pergi ke mall namun kembali pergi ke warnet supaya bisa bermain game.

Namun siapa sangka, kegigihan inilah yang membuatnya berhasil debut dengan performa terbaik dalam dunia esports.

Bergabung dengan EVOS Setelah Isu Perselingkuhan Ericko Lim

Pada tahun 2020, Livi akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang pro player MLBB dan bergabung dengan tim harimau biru, EVOS

Saat itu, Livi masih menyandang nama EVOS Jennie/Lipi dan bergabung untuk tim MLBB Ladies, Lynx bersama dengan Violet. 

Momen bergabungnya Livi saat itu bersamaan dengan EVOS yang sedang mencari pemain baru setelah EVOS Listy dikeluarkan karena masalah perselingkuhan dengan Ericko Lim.

Saat itu, Ericko Lim masih dalam status menjadi hubungan dengan selebgram muda sekaligus adik dari Jess No Limit, Jessica Jane.

Kasus ini sempat menjadi topik utama perbincangan banyak orang kala itu, sehingga EVOS langsung mengambil langkah cepat dengan mengeluarkan Listy dari roster utama untuk tetap menjaga nama tim tersebut.

Deretan Prestasi Hebat dalam Profil RRQ Livi

Profil RRQ Livi
Sumber: Instagram @livia.lemmuela

Selama menjadi pro player baik di EVOS maupun RRQ, Livi mampu menunjukkan performa terbaik.

Bahkan dirinya tercatat telah berhasil memenangkan hampir semua pertandingan yang diikutinya selama berkarir. Apa saja turnamen yang telah berhasil dikuasainya? Berikut adalah daftar lengkapnya:

Prestasi Debut yang Luar Biasa

Pertama kali debut secara profesional bersama EVOS, ternyata Livi justru mampu memberikan performa yang luar biasa. 

Pada pertandingan perdananya, ia bahkan langsung berhasil meraih juara 3 pada ajang Woman Club Series Season 1 dan Woman Star League Ignition.

Barulah menjelang akhir tahun 2020, Livi dan timnya tercatat berhasil menjadi pemuncak laga pada kompetisi Dignity of Srikandi Championship 2020 dan Woman Star League Invitational.

Tampil Mendominasi Pada Setiap Ajang Woman Star League

Terhitung hingga saat ini, profil RRQ Livi juga berhasil dikenal orang karena selalu tampil mendominasi hampir di seluruh ajang Woman Star League yang telah diikutinya.

Pada Season 1, ia berhasil mendapatkan juara 3 tidak lama setelah debut pertandingan perdananya sebagai seorang pro player

Trend baik ini kemudian terus berlanjut dimana dirinya berhasil menang sebagai juara 1 pada season 2

Kemudian menjelang akhir tahun 2021 dan awal tahun 2022, Livi dan timnya juga kembali berhasil keluar sebagai juara ketiga untuk Woman Star League Season 3 dan 4

Jelas sekali hal ini membuat banyak lawannya menjadi lebih segan dan berhati-hati jika dirinya sudah berada dalam pertandingan tersebut.

Penuh Prestasi di Tahun 2021

Barangkali tahun 2021 menjadi puncak prestasi bagi Livi. Bagaimana tidak? Ia berhasil mendapatkan juara 3 besar untuk semua kompetisi besar yang diikutinya pada tahun tersebut.

Selain berhasil menjadi juara 1 pada Woman Star League Season 2, ia juga memenangkan Dignity of Srikandi January 2021

Masih mempertahankan trend kemenangannya di awal tahun, Livi dan timnya juga berhasil memenangkan juara 2 pada pertandingan Dignity of Srikandi March 2021 dan Kartini Edition di bulan berikutnya.

Kabar Terbaru Profil RRQ Livi

Profil RRQ Livi
Sumber: Instagram @teamrrq

Saat ini, Livi masih aktif bermain untuk RRQ sejak awal tahun 2023 ini. Pada bulan Mei lalu, Livi berhasil menjadi runner up untuk babak kualifikasi H3RO Esports 4.0 – Ladies.

Setelah itu, ia dan timnya akhirnya kembali lagi mengikuti turnamen yaitu WSL Season 7 dan keluar sebagai runner up.

Selain masih aktif berkompetisi, Livi kini semakin aktif di berbagai akun sosial media lainnya mulai dari Tiktok (rrq.livi) hingga Youtube yang bernama Livia Lipii

Pada kedua media sosial ini, dirinya aktif membagikan video permainan Mobile Legends miliknya serta keseharian dirinya sebagai seorang pemain esports.

Nah itulah biodata dan profil RRQ Livi lengkap beserta dengan deretan prestasinya yang sangat gemilang. Oleh karena itu, pastikan untuk terus mendukungnya ya!

banner iklan esportsnesia