Profil dan Fakta-Fakta Menarik RBL Haiz, Si Gold Laner yang Disebut Beatrix God

238
RBL Haiz
Summer: Instagram @mpl.id.official

Jika berbicara mengenai kemenangan Rebellion Zion di Piala Presiden Esports 2023, maka pembahasan RBL Haiz sebagai salah satu anggotanya jadi hal yang sangat menarik untuk tidak dilewatkan. 

Gold laner berbakat asal Rebellion ini sebenarnya juga baru memulai karirnya secara profesional di tahun 2022 lalu. 

Awalnya, ia bergabung dan bermain untuk Rebellion Sinai sebagai tim lapis dua atau tim akademi dari rim tersebut yang dikelola secara profesional.

Namun, dirinya langsung segera dipromosikan untuk tim utama, Rebellion Zion dan dipersiapkan untuk Piala Presiden Esports 2022

Sebelum kompetisi puncaknya, ia sempat tampil di MPL Indonesia Season 10 dan disebut sebagai Beatrix God karena kemampuannya yang luar biasa. 

Siapa sebenarnya RBL Haiz ini? Yuk simak profil dan fakta-fakta menarik tentang pro player berbakat satu ini pada artikel berikut!

Biodata dan Profil RBL Haiz

Haizz merupakan seorang pro player dari Rebellion Zion dengan nama lengkap Dhannya Posa Hoputra

Ia memulai debut perdananya bersama Rebellion di kompetisi DGWIB Championship 2022 dan langsung berhasil finish sebagai runner up. 

Hanya dalam waktu sebentar saja, dirinya berhasil tampil potensial dan dipromosikan untuk bergabung dengan squad utama dari tim tersebut, Zion.

Supaya kamu bisa mengenal lebih jauh dengan sosok pemain ini, berikut adalah profil dan biodata lengkapnya mulai dari nama, hero andalan hingga akun Instagram miliknya!

  • Nama Lengkap: Dhannya Posa Hoputra
  • Nama panggilan: Posa
  • Nickname: Haizz / haizgrld / Haiz.grld
  • Usia: 19 Tahun (per 2023)
  • Posisi: Gold Laner
  • Hero Andalan: Lunox, Beatrix, Claude, Harith dan Brody
  • Akun Instagram: @rbl_haiz
  • YouTube: HAIZZ
  • Riwayat Tim:
    • Januari 2022 – Agustus 2022: Rebellion Sinai
    • Agustus 2022 – Sekarang: Rebellion Zion

Fakta-Fakta RBL Haiz dalam Perjalanan Karirnya

Haizz menjadi salah satu dari sedikit pemain Rebellion Zion aktif saat ini yang telah diturunkan untuk mengikuti Kompetisi MPL ID dari Season 10

Bahkan dirinya sempat tampil luar biasa sehingga cukup mencuri perhatian tidak hanya bagi para penggemar namun juga lawan dan pengamat.

Bahkan selama berkarir setahun terakhir hingga sekarang, ada banyak fakta-fakta menarik dari pro player yang satu ini dan mungkin belum diketahui oleh para penggemar, diantaranya adalah:

Menggunakan Nama Panggung yang Berbeda di Awal Karir

Pada tahun 2022 lalu saat RBL Haiz masih berada di roster Rebellion Sinai, ia didebutkan kembali pada ajang yang cukup bergengsi yaitu MDL Indonesia Season 5.

Namun untuknya saat itu, ia masih dikenal dengan nickname Haiz.grld sebelum akhirnya ia memutuskan untuk mengubah nama tersebut menjadi lebih singkat dan mudah diingat maupun disebutkan.

Dipromosikan Menjadi Roster Utama dalam Waktu Singkat

RBL Haiz
Summer: Instagram @lelelelent

Atas kemampuannya, hanya dalam waktu yang terbilang cukup singkat saja Haizz sudah dipromosikan untuk menjadi roster utama, Rebellion Zion dan langsung dipersiapkan untuk kompetisi Piala Presiden Esports 2022.

Secara otomatis, dirinya telah memenuhi kualifikasi untuk diturunkan sebagai perwakilan untuk mengikuti MPL Indonesia Season 10 sebagai Gold Laner.

Mendapatkan Julukan Beatrix God di MPL Indonesia Season 10

Ternyata selama laga MPL Indonesia Season 10 berlangsung, RBL Haiz bisa tampil luar biasa khususnya di week 3

Secara kerjasama tim, Rebellion Zion memang tampil sangat kompak dan bersinergi sehingga mendapatkan penghargaan berupa Team of the Week #3.

Sedangkan untuk performa Haiz juga sangat menarik perhatian. Sebab saat itu, dirinya berkesempatan untuk menggunakan salah satu hero terbaik miliknya yaitu Beatrix.

Atas kemahirannya, Haiz bahkan mendapatkan julukan sebagai Beatrix God oleh konten kreator gaming, Leokoce, saat timnya berhasil mengalahkan RRQ Hoshi dengan skor telak 2-0.

Menguasai Game Selain Mobile Legends

Jika kamu berpikir Haiz hanya bisa memainkan game Mobile Legends saja, maka salah besar. 

Sebab selain menekuni Mobile Legends secara profesional, pro player yang satu ini juga mampu memainkan jenis game lainnya seperti genre first-person shooter (FPS) yaitu Valorant. 

Bahkan kehebatannya ini juga ia tunjukkan melalui berbagai unggahannya di media sosial baik itu TikTok maupun YouTube. Bahkan dirinya juga sempat  melakukan live streaming saat sedang memainkan game Valorant pada YouTube miliknya!

Kronologi Skandal RBL Haiz Tentang Gaji yang Belum Cair

RBL Haiz
Sumber: Instagram @rebellionesports.id

Tepat setelah kompetisi MPL Indonesia Season 11 berlangsung, Haiz sempat tersandung skandal kepada management Rebellion karena sempat mengeluh terkait masalah gaji yang belum dibayarkan menggunakan kata-kata agak kasar.

Pernyataan yang Menghebohkan Penggemar

Setelah MPL Season 11 selesai di tanggal 9 April 2023 dan membuat ONIC keluar sebagai seorang pemenang, Haiz membuat pernyataan yang langsung menghebohkan para penggemarnya.

Dimana ia sempat kelepasan curhat mengenai gaji mereka belum cair dari Season 10 di live streaming miliknya.

Haiz menyebutkan juga sepanjang live streaming-nya dengan kata-kata yang cukup kasar untuk mengeluhkan masalah tersebut seperti

“Gaji MPL kita belum cair bab* dari Season 10. Woy aduh ketahuan lagi. Eh tapi jangan salahin manajemennya, yang salah bosnya c*k. Ah keceplosan, woy jangan sebarin”.

Videonya Curhatannya jadi Semakin Viral

Sayangnya cuplikan video curhatan tersebut diunggah ulang oleh akun fanpage Instagram @emak_moba. 

Hal inilah yang membuat para penggemar menjadi geram untuk menuntut agar pemain esports tersebut dan timnya diberikan gaji yang telah termasuk dalam haknya.

Bahkan potongan video ini juga memancing komentar-komentar hangat dari pada netizen. Tak sedikit yang menyarankan untuk melaporkan pada PB ESI maupun adanya ketakutan akan jadi Aerowolf Part 2.

RBL Haizz Memberikan Klarifikasi dengan Jelas

Setelah komentar yang tertuju ke Rebellion menjadi tak terkendali, Haizz akhirnya segera meminta maaf dan memberikan klarifikasi atas kegaduhan yang sempat ia timbulkan melalui akun Instagram pribadi miliknya.

Ia menyebutkan jika urusan gaji pemain sudah clear dan memohon maaf juga atas berita yang menimbulkan kesalahpahaman dan negativitas di kalangan netizen kemarin.

Bahkan Haizz juga menjelaskan jika semua hak-hak pemain sudah dilindungi oleh manajemen setelah mendapatkan pemahaman dari manajemen serta meminta netizen untuk tidak berspekulasi yang aneh-aneh lagi mengenai pernyataannya yang sempat ia lontarkan.

Apalagi berkali-kali PB ESI juga menekankan jika setiap atlet esports bisa meminta bantuan hukum juga memang terjadi permasalahan terkait hak-hak yang memang harusnya mereka terima untuk . 

Tujuannya tidak lain membantu para atlet esports profesional mendapatkan hak-haknya selayaknya pekerja pada umumnya.

Demikianlah profil dan fakta-fakta menarik tentang RBL Haizz beserta skandal paling populer yang sempat membuatnya menjadi bahan berita banyak media saat itu. Pastikan untuk selalu mendukungnya ya!

banner iklan esportsnesia