Sempat Diisukan Mundur, Ini Dia RRQ Banana, EXP Laner Termuda dari Batam yang Populer

129
RRQ Banana
Sumber: Instagram @rrq_bananaa

Menjelang akhir tahun 2023 lalu, RRQ Banana sempat diisukan akan berpisah dengan tim yang menaunginya dari awal berkarir. 

Namun nampaknya isu itu belum ada konfirmasi hingga sekarang karena statusnya yang masih berada di bawah RRQ hingga sekarang.

Sejak awal berkarir sebagai pro player MLBB, Banana memang sudah membersamai RRQ dan terjun dalam pertandingan MDL Indonesia Season 4 sebagai debutnya.

Meskipun kala itu ia hanya mencapai posisi ke-6 setelah dikalahkan oleh AURA, namun EXP Laner yang masih berusia muda ini berhasil menunjukkan kemampuannya hingga diakui seperti hari ini. Yuk kenalan sama RRQ Banana lewat artikel ini!

Profil dan Biodata RRQ Banana

Dikenal sebagai pro player Mobile Legends dengan penampilan wajah yang imut, Banana memang memiliki usia yang masih muda. Ia memulai karirnya sebagai pemain profesional di tahun 2021, saat usianya masih 15 tahun.

Usia masih muda ternyata dapat ia manfaatkan untuk melakukan eksplorasi terhadap kemampuannya hingga bisa membersamai RRQ hingga hari ini.

Awal karirnya, ia ditempatkan sebagai bagian dari RRQ Sena selama kurang lebih satu tahun sebelum akhirnya dipromosikan menjadi RRQ Hoshi, tim inti divisi ML mereka.

Bahkan di usianya yang masih muda kala itu, dirinya berhasil memenangkan Piala Presiden Esports 2021 dan keluar diposisi ke-4, awalan yang cukup bagus untuk pemain muda tersebut.

RRQ Banana
Sumber: Instagram @rrq_bananaa

Supaya makin kenal dengan sosok ini, berikut adalah profil RRQ Banana lengkap mulai dari nama lengkap, tanggal lahir, usia, hingga akun sosial media yang ia miliki.

  • Nama: Andre Raymond Putra
  • Tanggal Lahir: 8 Februari 2005
  • Usia: 19 Tahun (per 2024)
  • Asal Kota: Batam
  • Role: EXP Laner
  • Hero Andalan: Paquito, Benedetta, Arlott, Lapu-Lapu, dan Yu Zhong
  • Akun Sosial Media:
  • Riwayat Tim:
    • 2021-2022: RRQ Sena
    • 2022-sekarang: RRQ Hoshi

Fakta-Fakta Menarik Seputar RRQ Banana

Tentunya selama berkarir, pria bernama Andre Raymond Putra telah melewati banyak hal, termasuk isu-isu dan fakta menarik yang ada disekelilingnya. Yuk simak penjelasannya!

Sempat Berpacaran dengan BTR Vivian

Tahun lalu, Banana banyak memamerkan momen bahagianya bersama sang pacar yaitu, BTR Vivian. Meskipun berbeda grup, para penggemar banyak yang menyebutnya dengan sebutan bucin Vinana. 

Selama itu pula mereka saling mendukung layaknya insan yang berpacaran termasuk saat salah satunya sedang berlaga di turnamen besar.

Diketahui bahkan Vivian terlihat sering menyemangati dan mendukung Banana dalam pertandingan MPL Indonesia Season 10 hingga akhirnya pria tersebut berhasil keluar sebagai runner up.

Bahkan keduanya juga kerap kali melakukan live streaming bersama dan mengekspos kemesraan mereka di sosial media.

Terlebih keduanya merupakan pro player sehingga saat live streaming bersama dan memainkan game seringkali membuat iri para fans mereka.

Namun sekitar pertengahan tahun lalu, nampaknya mereka sudah mengakhiri hubungan. Baik Vivian maupun Banana kompak telah menghapus momen kebersamaan mereka di sosial media mereka. 

Bahkan banyak yang menyebutkan jika menurunnya prestasi mereka berdua dikaitkan dengan isu putusnya hubungan percintaan mereka.

Pernah Menggantikan Posisi RRQ R7

RRQ Banana
Sumber: Instagram @rrq_bananaa

Salah satu momen yang cukup membuat para penggemar cukup kaget yaitu saat Banana pernah ditunjuk oleh RRQ untuk menggantikan posisi seniornya, R7. 

Ia mendapatkan mandat ini ketika MPL Indonesia Season 10 sedang berlangsung, tepatnya pada week 4. Saat itu, RRQ harus berhadapan dengan Aura Fire sehingga pergantian pemain ini cukup membuat Banana semakin grogi.

Bukan tanpa sebab, apalagi ia masih sangat belia dari segi usia maupun pengalaman sedangkan R7 merupakan senior yang cukup berpengaruh di tim tersebut.

Namun Banana tetap menghadirkan kemampuan yang luar biasa sebab dirinya bersama RRQ bisa mencapai posisi runner up dalam ajang tersebut.

Berhasil Unjuk Gigi di MPL Indonesia Season 12

Berkarir di usia yang cukup muda membuat lelaki asal Batam ini menjadikan keluarga sebagai alasan terbesarnya untuk bisa berkembang lebih jauh. Bahkan ia disebut sebagai pemain paling berkembang dalam perhelatan MPL ID S12.

Meskipun pada saat itu EXP Laner ini belum memperlihatkan performa yang maksimal namun ia masih kalah saing dengan Lemon yang telah memiliki jam terbang lebih tinggi.

Meskipun awalnya sempat dipandang sebelah mata oleh para penggemar karena belum setara dengan R7 ataupun berada di RRQ, namun ia mampu menepiskan semua omongan tersebut.

Dirinya dan RRQ menjadi satu-satunya tim yang mampu menang lima pertandingan beruntun sehingga berada di puncak klasemen kala itu. 

RRQ bahkan berhasil mengalahkan ONIC Esports dan Bigetron Alpha yang dianggap paling kuat dan dominan.

Meskipun pada akhirnya Banana dan timnya keluar di posisi ke-4, namun atas aksinya yang memukau itu membuat mereka mendapatkan penghargaan sebagai Team of The Week #5.

Mendapat Dukungan Penuh dari Keluarga Selama Berkarir 

Setelah MPL Indonesia Season 12 selesai, kepada beberapa media Banana sempat mengaku jika hal paling penting dalam hidup dan karirnya dalam keluarga. 

Ia menyebutkan jika keluarga di atas segalanya yang mempengaruhi performanya dalam bermain. Selama berkarir, lelaki berusia 18 tahun ini merasa selalu mendapatkan dukungan penuh sejak memutuskan berkarir sebagai seorang pro player. 

Bagi dirinya, doa keluarga lah yang membuatnya dapat menjadi pemain yang mampu berkembang hingga sekarang. 

Ia juga berharap jika performanya terus konsisten dan memberikan dampak yang baik bagi timnya.

Isu Pengunduran Diri RRQ Banana

RRQ Banana
Sumber: Instagram @rrq_bananaa

Sekitar bulan Oktober tahun 2023 lalu, nama Banana kembali diperbincangkan para penggemar. Sebab ada isu dimana dirinya akan mengundurkan diri dari tim yang selama ini sudah membesarkan namanya.

Banana yang dikenal sebagai pemain konsisten, memiliki hero yang luas dan kerap kali menjadi faktor penentu dalam play-play kemenangan timnya tentu sudah menjadi sosok yang diandalkan dalam RRQ Hoshi.

Sering Berada di Bangku Cadangan

Banyak yang menilai nasib kurang baik dari Banana. Sebab pria asal Batam ini belakangan lebih sering terlihat di bangku cadangan. 

Hal ini tak terlepas dari seiring duet Dyrennn dan Lemon yang diturunkan ke dalam kompetisi sehingga Banana jarang terpakai lagi oleh tim.

Nasib kurang baik didapatkan Banana di akhir regular season sampai playoff. Seiring duet Dyrennn Lemon yang dimainkan, dan sukses memperlihatkan sesuatu yang berbeda, Banana pun jadi akrab lagi dengan bangku cadangan.

Postingan di Sosial Media Menjadi Pertanda

Pada pertengahan Oktober 2023 lalu, mendadak Banana mengunggah sebuah foto bersama dengan rekan-rekannya di RRQ. 

Ia mengejutkan para penggemar dengan captionnya yaitu “Better luck next time.” Namun ada yang menarik dalam postingan tersebut, mengingat CEO RRQ, membalasnya dengan sebuah komentar  “Thanks Banana, Good Luck.”

Banyak yang memprediksi jika hal tersebut merupakan pertanda perpisahan Banana dengan RRQ yang akan terjadi dalam waktu dekat. 

Namun hingga kini, Banana masih berada di RRQ dan belum ada tanggapan resmi mengenai isu tersebut. Semoga dirinya tetap mampu mengembangkan diri dimanapun ia berada ya!

banner iklan esportsnesia