BTR Vivian, Jagoan Ladies dari Belletron Battle Angels

1
87
BTR Vivian
BTR Vivian bergabung sebagai roster Belletron Battle Angels dari Bigetron pada Agustus 2019.

Kancah esports Indonesia semakin meriah dengan kehadiran pro player perempuan yang mampu bermain dengan baik. Vivian Indrawaty atau yang kita kenal sebagai BTR Vivian adalah pro player Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dari Belletron, salah satu divisi esports Bigetron. Namanya mulai dikenal semenjak ia menjadi roster tim ladies di Bigetron pada 2019 lalu.

BTR Vivian dikenal dengan role sebagai assasin mage sekaligus midlaner. Meski belum lama menjadi seorang pro player, ia dikenal dengan kecerdasannya dalam bermain. Saat ini ia menjadi pemimpin tim ladies besutan Bigetron tersebut.

Sepak terjangnya dalam industri esports sudah tidak perlu ditanya lagi. Ia selalu aktif dalam kegiatan yang berkaitan dengan esports, mulai dari streaming hingga berbagai turnamen MLBB untuk ladies. Bagaimana karier dan prestasi BTR Vivian bersama Belletron Battle Angels?

Profil BTR Vivian #1: Karier dan Prestasi BTR Vivian di Belletron

Belletron Battle Angels
Belletron Battle Angels memiliki banyak prestasi dalam MLBB ladies.

BTR Vivian mulai dikenal publik setelah bergabung menjadi salah satu roster dengan Belletron Battle Angels. Pada pertengahan 2019, ia berkawan bersama Gummy dan roster lain. Bersama tim, ia membuktikan diri menjadi salah satu pro player yang berhasil membawa Belletron menjuarai berbagai turnamen yang mereka ikuti.

Kapten tim ini memegang 2 role, yakni role mage dan tank, ia menggunakan assassin sekaligus menjadi Midlaner. Kemahirannya menggunakan dua role tersebut membuat BTR Vivian dipercaya oleh rekan-rekan dalam tim. Ia juga disebut sebagai pro player perempuan yang memiliki skill mumpuni.

Salah satu prestasi terbaik Vivian dan tim adalah menjuarai turnamen Female Esports League Mobile Legends: Bang Bang 2020. Mereka berhasil membawa nama dan seragam Belletron menjadi tim esports ladies yang diperhitungkan namanya.

Dengan keberhasilan tim, mereka juga mengikuti berbagai tim untuk terus membuktikan diri menjadi tim MLBB ladies terbaik di Indonesia.

Catatan juara lainnya, ia berhasil menjuarai GoGames Gamers Revolution 2019. Pada tahun 2020, mereka menjuarai WSL Ignition, kompetisi online MLBB khusus untuk perempuan. Meski pada 2021 ini mereka belum meraih gelar juara untuk Women Star League Season 1 dan Season 2, perjuangan mereka tidak berhenti sampai di situ saja.

Selama menjadi pro player, BTR Vivian tidak melupakan kewajibannya sebagai mahasiswa. Ia berhasil menyelesaikan studi diplomanya. Ia lulus dari DIII jurusan Graphic Arts Engineering di Politeknik Negeri Jakarta.

Keberhasilan BTR Vivian dalam menjadi kapten tim, pro player, dan berhasil lulus patut diapresiasi. Bukan hal yang mudah untuk membagi waktu untuk latihan, turnamen, dan kuliah. Saat ini ia masih tinggal di Depok, Jakarta, sebagai domisilinya saat ini.

Profil BTR Vivian #2: Aktif Sebagai Influencer

BTR Vivian
BTR Vivian aktif menjadi streamer gaming dan influencer di sosial media.

Tidak hanya menjadi pro player, BTR Vivian yang memiliki jadwal yang padat tidak melupakan hobinya sebagai seorang gamer yang berinteraksi dengan banyak orang. Vivian sendiri saat ini aktif sebagai influencer dan streamer yang digemari oleh banyak penggemarnya.

Ia sering melakukan live streaming lewat akun Facebook dan Nimo.TV. Karakternya yang humoris dan humble terkadang mengundang tawa dari para viewersnya. Ia sering beraksi lucu sehingga para penonton dapat betah berlama-lama menonton perempuan berpipi chubby ini.

Skill gameplay dari BTR Vivian sangat patut diacungi jempol. Ia tidak ragu untuk memamerkan skillnya dalam menggunakan hero Mage dan Tank. Tidak hanya lewat akun Nimo.TV btrvivian dan akun Facebook, ia juga aktif di YouTubenya.

Lewat kanal YouTube tersebut, BTR Vivian sering membagikan konten gaming seperti review dan mabar bersama player lain. Saat ini akun YouTube Vivian sudah memiliki 70,5 subscriber dengan ribuan hingga ratusan ribu penonton.

Vivian juga aktif bersosial media di Instagram, @btr_vivian. Saat ini ia sudah memiliki 175 ribu pengikut di Instagramnya yang sudah ia kelola sejak April 2016 tersebut. Lewat Instagram inilah ia sering membagikan kesehariannya lewat Story Instagram atau membagikan foto-fotonya lewat Feeds.

Tidak hanya Instagram, Vivian juga aktif di TikTok. Ia juga cukup populer di TikTok dan memiliki 108,9 ribu pengikut dengan jumlah likes mencapai 832,4 ribu likes. Lewat akunnya @viviindrawatyy ia membagikan video-video lucu terkait Mobile Legends atau hanya sekadar iseng-iseng saja.

BTR Vivian diketahui menjadi salah satu BA (Brand Ambassador) @cuanbosku, atau dikenal sebagai akun pelelangan barang online. Barang-barang yang dilelang atau dijual di sana merupakan barang-barang branded yang dilelang dengan harga miring.

Sosok BTR Vivian yang humoris membuat banyak penggemar menyukainya. Ia pernah membagikan foto “halu” dengan mengedit dirinya bersama idolanya, Lee Min-ho, salah satu aktor dari Korea Selatan yang cukup terkenal. Dari situlah ia dikenal sebagai sosok lucu dan humble.

Profil BTR Vivian #3: Hero Terbaik Menurut Vivian

Hero BTR Vivian
Vivian memberikan referensi hero Mage dan Tank yang efektif untuk dimainkan.

Sama seperti pro player lainnya, BTR Vivian juga memiliki referensi hero terbaik untuk dimainkan. Ia memiliki beberapa referensi hero yang sering dimainkan, mereka adalah Carmilla, Nana, Rafaela, Angela, dan Lolita. Semua hero itu memiliki kesulitan yang cukup tinggi untuk dimainkan.

Bagi Vivian, sebagai Support, hero Rafaela merupakan hero yang sangat berguna saat war dan farming. Ia dapat memberikan healing speed, juga memiliki stun. Kemampuan Rafaela tidak bisa disepelekan, karena lawan bisa kewalahan jika tim dilindungi oleh hero satu ini.

Lalu ada Carmilla yang memiliki lifesteal yang cepat. Ultimatenya membuat damage yang bisa membuat lawan kesal. Ia memiliki crowd control yang membuat hero lawan kewalahan dan lawan merasa emosi.

Meski hero ini bukan hero yang dapat memberikan damage yang sakit, hero ini memiliki skill pasif yang berguna. Dengan skill pasif yang dimilikinya, ia dapat memusnahkan tank lawan dengan sangat mudah.

Sedangkan hero Nana memiliki kelebihan yang bisa membuat player lain merasa kesal. Nana memiliki dua role sekaligus, yakni sebagai Mage dan Support. Bahkan ia memiliki skill crowd control dan stun yang kuat.

Hero Nana meski terlihat kecil, ternyata mampu memberikan damage yang besar kepada lawannya. Hero support lain yang bagus menurut BTR Vivian adalah Angela. Angela bisa disebut sebagai “the real hero support”,

Angela memiliki skill ultimate “Heartguard” yang merasuki tubuh hero dari kawan selama 12 detik. Selain itu, hero ini dapat membaca peta yang membantunya mengetahui keadaan genting dari masing-masing kawannya yang harus ia bantu.

Kemudian yang terakhir adalah hero Lolita. Hero Tank yang satu ini memiliki power yang sangat kuat karena memiliki skill yang mampu menahan damage lawan. Meski karakternya bertubuh kecil ia memiliki skill yang berfokus pada defense dan HP yang sangat baik untuk hero tanker.

Dengan energy blast miliknya, ia berhasil membuat damage yang besar. Meski kuat, jika tidak ditunjang dengan build item yang sesuai, hero ini malah akan sulit digunakan.

Itulah profil singkat tentang BTR Vivian, jagoan dari Belletron Battle Angels. Setelah Woman Star League (WSL) Season 2: 2021 lalu, ia bersama tim akan melakukan comeback yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Kiprahnya di esports Mobile Legends: Bang Bang memberikan warna baru bagi skema kompetisi MLBB di Indonesia.