Acer Nitro 5 Ryzen 5000 Hadirkan Inovasi Terbaru Laptop Gaming

590
laptop gaming Acer Nitro 5 Ryzen 5000

Laptop gaming merupakan salah satu hal yang paling dicari oleh para gamers. Hal ini karena laptop gaming sangat penting pengaruhnya dalam menunjang aktivitas bermain gim baik itu sekadar hobi maupun profesional. Para gamers pun makin banyak mencari informasi mengenai laptop gaming terbaru dengan kemampuan mumpuni.

Bagi kamu yang sedang mencari laptop gaming dengan harga terjangkau dan kemampuan tangguh untuk pengalaman gaming yang lebih baik, Acer telah mengeluarkan seri Nitro 5 Ryzen 5000. Laptop ini hadir dengan kekuatan prosesor yang mumpuni di kelasnya sehingga cocok untuk dijadikan pilihan.

Untuk memahami teknologi dan fitur-fitur terbaru laptop ini, berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai Acer Nitro 5 Ryzen 5000.

Highlight Acer Nitro 5 Ryzen 5000

Prosesor Mobile Terbaik untuk Laptop Gaminglaptop gaming

Acer Nitro 5 Ryzen 5000 hadir dengan Mobile AMD Ryzen Series 5000 dan grafis NVIDIA® GeForce GTX dan GeForce RTX. Dengan penyimpanan besar dari dua slot M.2 PCIe SSD dan hingga 32GB RAM DDR4, laptop ini bisa menunjang aktivitas gaming kamu dengan kecepatan maksimal.

Kehadiran prosesor terbaru pada seri Ryzen 5000 kali ini mampu memberikan performa hingga 8 Core 16 Threads yang tinggi serta daya tahan baterai yang tinggi. Desain Zen 3 yang digunakan dapat meningkatkan performa CPU baik dari sisi singlethread ataupun multithread namun dengan efisiensi daya yang sangat optimal.

Ryzen 5000 series memiliki prosesor yang gahar untuk menunjang aktivitas gaming yang membutuhkan kecepatan tinggi. Meski demikian, laptop ini memiliki desain yang ringan dan ringkas sehingga masih cocok digunakan untuk menunjang aktivitas kerja harian.

Saat ini AMD Ryzen Mobile Processor merupakan satu-satunya prosesor x86 didunia yang menggunakan teknologi 7nm dengan 8 core 16 Thread dengan TDP yang rendah. Hal ini membuatnya menjadi laptop gaming portable yang revolusioner dan inovatif dengan performa sekelas desktop.

Tidak berhenti sampai di situ, laptop ini juga bisa diupgrade dengan adanya slot M.2 PCIe NVMe dan satu slot SATA yang bisa dipasang sekaligus. Terdapat pula dua slot RAM DDR4 yang bisa ditingkatkan menjadi 32 GB untuk memastikan kecepatan bermain game yang mulus anti lag.

Visual Tajam dan Haluslaptop gaming

Acer Nitro 5 kali ini menghadirkan grafik GPU NVIDIA® terbaru GeForce RTX™ 3060. Laptop ini juga sudah memakai Core RT terbaru generasi ke-2 serta Tensor core generasi ke-3 yang memiliki throughput hingga dua kali lebih baik dari generasi sebelumnya.

Kualitas ini menghasilkan grafik ray-tracing yang realistis dan fitur AI DLSS paling mutakhir untuk meningkatkan FPS (frames per second) sehingga menampilkan grafik yang lebih baik.

Seri Ryzen 5000  ini hadir dengan layar FHD IPS 15,6 inci sehingga akan memberikan visual yang tajam dan detail. Dengan refresh rate 144Hz dan response time 3 ms, kamu juga bisa menikmati gameplay dengan kualitas gambar yang lebih halus dan bebas blur.

Desain Sistem Thermal Terbarulaptop gaming

Acer Nitro 5 Ryzen 5000 ini juga hadir dengan sistem thermal inovatif terbaru. Terdapat dua kipas yang diletakkan secara terpisah di kiri dan kanan untuk memberikan sistem pendinginan yang lebih merata.

Laptop ini juga memiliki heatsink yang lebih tebal serta 4 port pembuangan yang diletakkan di kiri, kanan, serta bagian belakang laptop.

Desain ini memungkinkan laptop untuk membuang panas secara lebih cepat sehingga suhu tetap terjaga dan mencegah terjadinya overheat yang bisa menghambat kinerja laptop.

Desain thermal terbaru ini mampu meningkatkan kinerja sistem pendingin lebih efektif sampai 25%. Desain ini masih didukung dengan teknologi Acer CoolBoost™ yang dapat meningkatkan kinerja kipas sampai 10% dan pendinginan CPU/GPU sampai 9% dibandingkann dengan mode pendingin otomatis.

Semua fitur ini bisa kamu pantau dengan mudah dan real-time melalui Nitro Sense yang mencakup suhu, kecepatan kipas, dan keyboard RGB 4-zona sehingga kamu bisa memantau sendiri kinerja sistem pendingin secara lebih mudah.

Audio Imersif untuk Gaming

Acer Nitro 5 Ryzen 5000 juga hadir dengan teknologi Acer TrueHarmony untuk optimasi suara sehingga bisa memberikan kualitas audio multidimensi yang lebih baik. Fitur ini masih didukung dengan adanya speaker 2W ganda yang bisa memberikan pengalaman audio yang realistis sehingga bisa memberikan pengalaman gaming yang lebih memuaskan.

Dengan DTS:X® Ultra, laptop ini memberikan kualitas audio yang jernih yang disampaikan dalam efek 3D spesial. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mendengar suara lawan bicara secara lebih presisi.

Konektivitaslaptop gaming

Dari segi konektivitas, Acer Nitro 5 Ryzen 5000 sudah dilengkapi dengan Killer™ Ethernet E2600 dan Intel® Wi-Fi 6 untuk pengalaman bermain gim yang lebih lancar tanpa kendala.

Laptop ini juga dilengkapi dengan berbagai port termasuk HDMI 2.0 dan standar USB 3.2 terbaru sehingga kamu bisa menghubungkan perangkat kamu.

Spesifikasi Nitro 5 (AN515-45)laptop gaming

Berikut ini spesifikasi lengkap laptop gaming Acer Nitro 5 Ryzen 5000:

CPU AMD Ryzen 7 5800H / Ryzen 5 5600H Processor
OS Windows 10 Home
LCD FHD IPS, non-glare (144Hz)
Memory 1*8GB / 1*16GB, Upgradable to 32 GB DDR4 memory at 2933 MHz
Storage 512GB SSD NVMe
Graphic : NVIDIA GeForce GTX1650Ti 4Gb of GDDR6 / NVIDIA GeForce RTX 3060
Weight 2.2kgs
Thickness 23.9mm
ODD None
Modem None
Audio • DTS® X:Ultra Audio, featuring optimized Bass, Loudness, Speaker Protection with up to 6 custom content modes by smart amplifier

• Supported in Windows Spatial Sound for PC Gaming with DTS license integrated

• Immersive audio rendering over headphones and internal speakers

• Acer Purified.Voice technology with dual built-in microphones. Features include far-field pickup, keystroke suppression, adaptive beam forming, and pre-defined personal and conference call modes.

• Compatible with Cortana with Voice

• Acer TrueHarmony technology for lower distortion, wider frequency range, headphone-like audio and powerful sound

I/O Port
  • One USB 3.2 Gen 2 port featuring power-off USB charging
  • Two USB 3.2 Gen 1 ports
  • HDMI® 2.0 port with HDCP support
  • Ethernet (RJ-45) port
  • USB Type-CTM port: USB 3.2 Gen 2 (up to 10 Gbps) • USB charging 5 V; 3 A
  • 3.5 mm headphone/speaker jack, supporting headsets with built-in microphone
  • DC-in jack for AC adapter
Power Supply 135W

Harga dan Ketersediaan Acer Nitro 5 Ryzen 5000

Kamu yang berminat untuk membeli laptop gaming terbaru Acer Nitro 5 Ryzen 5000, kamu pasti penasaran dengan harganya. Dengan fitur-fitur unggulan dan performa terbaik, laptop ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 12,999,000 untuk Nitro 5 AMD Ryzen 5 5000, sedangkan untuk Nitro 5 AMD Ryzen 7 5000 dimulai dari Rp 18,999,000.

Harga ini terbilang terjangkau untuk laptop gaming pada kelasnya. Saat ini laptop Acer Nitro 5 Ryzen 5000 sudah tersedia dan bisa kamu pesan secara pre-order melalui jaringan penjualan online Acer Indonesia.