Laptop Gaming Nitro 5 Kembali Hadir dengan Intel Generasi ke-11

1693
Laptop Gaming Nitro 5 Kembali Hadir dengan Intel Generasi ke-11

Kalau kamu sedang mencari laptop gaming dengan performa gahar dan tidak menguras dompet, Acer memiliki lini Nitro dengan harga relatif terjangkau. Seri Nitro 5 ini merupakan salah satu rilisan terbaru laptop gaming Acer yang menawarkan berbagai upgrade seperti penggunaan prosesor Intel generasi ke-11.

Sebelum membeli, kamu perlu tahu dulu keunggulan yang ditawarkan laptop gaming besutan Acer ini. Simak review dan spesifikasi lengkapnya berikut ini.

Desain Lebih Garanglaptop gaming acer nitro 5

Laptop gaming Nitro 5 generasi terbaru hadir dengan desain yang lebih garang. Dari sisi eksterior, laptop ini tampil menonjol dengan sirip berwarna merah yang memberikan karakter tegas.

Bezel tipis yang digunakan, meningkatkan screen to body ratio sampai 80% yang memberikan view lebih luas untuk bermain game maupun menikmati hiburan seperti film dan video.

Laptop gaming Nitro 5 terbaru ini dirancang secara khusus untuk memenuhi kebutuhan bermain game. Keyboard dengan backlight RGB 4 zona yang diusung memberikan pengalaman game yang lebih menarik dan seru.

Visual berkualitas dan nyaman juga dijamin tingkat kecerahan layar yang ditingkatkan menjadi 300-nits. Dengan kecepatan refresh 144Hz yang tersedia dalam waktu respons 3ms, pengguna bisa menikmati gameplay yang mulus dan bebas blur.

Ditenagai Prosesor Tercepat di Dunialaptop gaming acer nitro 5

Salah satu upgrade paling penting di rilisan terbaru ini adalah dari segi prosesor. Nitro 5 gererasi terbaru sudah mengusung prosesor Intel® Core™ i5-11400H Generasi ke-11.

Prosesor ini hadir dengan arsitektur baru willow cove core 10nm SuperFin dengan 19% gen-on-gen multithreaded yang dirancang khusus untuk meningkatkan kinerja.

Penggunaan prosesor mobile single thread juga turut andil dalam peningkatan performa yang membuat prosesor ini diklaim sebagai prosesor tercepat di dunia. Acer Nitro 5 menggunakan 8 core, 16 thread, dan clock speed hingga 5GHz Turbo. Laptop seri ini juga hadir dalam varian lainnya yaitu dengan Intel® Core™ i7-11800H.

Selain itu, Acer Nitro 5 seri terbaru ini hadir juga dengan kemampuan overclocking. Dukungan software Intel® Extreme Tuning Utilities (XTU) dan Intel® Speed Optimizer mampu meningkatkan kinerja laptop secara lebih optimal dibanding generasi pendahulunya.

Hadirnya Intel® Turbo Boost Max Technology 3.0 memungkinkan prosesor untuk bekerja secara otomatis untuk memprioritaskan frekuensi.

Dukungan NVIDIA® GeForce RTX™ 30 Serieslaptop gaming acer nitro 5

Sama seperti pendahulunya, laptop gaming Nitro 5 generasi terbaru ini juga hadir dengan NVIDIA® GeForce RTX™ 30 Series yang telah didukung oleh NVIDIA® Ampere. Arsitektur ini mampu meningkatkan efisiensi energi dan optimasi sistem dengan dukungan AI.

Kinerja laptop pun meningkat drastis dan mampu mendukung permainan gim kelas atas. Bagi pengguna yang bekerja di industri kreatif dan membutuhkan kinerja laptop optimal, rancangan ini mampu mendukung multitasking dengan akselerasi fitur GeForce RTX™.

Memori Luas dan Upgradablelaptop gaming acer nitro 5

Kebutuhan game kelas atas dan kerja kreatif membutuhkan dukungan memori yang luas agar laptop bekerja secara optimal tanpa hambatan.

Untuk itu, laptop gaming Acer Nitro 5 memberikan slot memori yang luas dengan opsi kustomisasi yang memungkinkan pengguna untuk meng-upgrade memori.

Di body bagian bawah, pengguna bisa memasang RAM dengan kapasitas hingga 32GB. Pengguna juga bisa memanfaatkan 2 slot NVMe SSD dan satu slot SATA SSD 2,5 inci.

Kedua slot SSD yang tersedia sudah mendukung protokol NVMe dan telah dilengkapi dengan heatsink khusus untuk masing-masing slot. Hal ini tidak hanya memudahkan pengguna untuk memasang SSD tambahan, tapi juga memastikan kinerja masing-masing SSD tetap optimal tanpa overheat.

Apabila pengguna masih membutuhkan ruang memori yang lebih besar lagi, laptop ini juga mendukung pemasangan HDD SATA. Di samping itu, tersedia juga dua slot RAM yang dapat diisi hingga 32GB RAM DDR4 3200 MHz yang mendukung dual channel.

Kinerja stabil dengan Killer Ethernetlaptop gaming acer nitro 5

Salah satu upgrade yang diusung laptop gaming Nitro 5 seri terbaru ini adalah adanya Intel Wi-Fi 6 AX201 (802.11ax) dan Killer Ethernet E2600.

Dukungan ini mampu memprioritaskan jaringan untuk tugas utama seperti gameplay. Kinerja jaringan akan tetap stabil dan gamers bisa menikmati aktivitas online gaming dengan lancar tanpa lag.

Kontrol Ethernet mampu mendeteksi secara otomatis antara game, video dan chat stream untuk memilih prioritas bandwith. Pada mode auto, Network Optimizer dari Acer mampu membedakan program-program berat dan memprioritaskan jaringan untuk program yang membutuhkan koneksi stabil.

Pengguna juga bisa mengatur sendiri prioritas jaringan termasuk mengubah alokasi bandwidth untuk tiap aplikasi dan bahkan memblokir aplikasi tertentu yang kemungkinan bisa mengganggu gameplay.

Sistem Pendingin Kipas Gandalaptop gaming acer nitro 5

Beban berat yang dikerjakan laptop memang secara otomatis akan menghasilkan panas. Saat temperatur laptop meningkat, kinerjanya pun bisa menurun. Hal ini disiasati dengan dukungan sistem pendingin inovatif dengan desain terbaru.

Dari sisi hardware, sistem pendingin ini menggunakan kipas ganda dan port intake/exhaust yang ditempatkan secara strategis. Empat ventilasi hawa panas juga dipasang untuk mengoptimalkan sistem pendingin sampai 25% dibanding seri sebelumnya yang diluncurkan pada tahun 2019.

Teknologi Acer CoolBoost yang diterapkan didukung pula dengan aplikasi NitroSense. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk memonitor suhu dan mengatur sistem pendinginan.

Teknologi CoolBoost™ mampu meningkatkan kecepatan kipas sampai 10% dan meningkatkan CPU/GPU sebesar 9%. Solusi pendinginan ini memberikan pengalaman yang lebih baik bagi gamers maupun pengguna yang membutuhkan kinerja komputasi berat seperti video editing.

Spesifikasi Laptop Gaming Acer Nitro 5 (AN515-57)

Berikut spesifikasi lengkap laptop gaming Acer Nitro 5 seri (AN515-57):

CPU Type 11th Gen Intel® Core™ i5-11400H
Model Name Nitro 5 AN515-57
Graphics NVIDIA® GeForce® RTX 3050 with 4 GB of dedicated GDDR6
OS Windows 10 Home
Memory
  • 1×8 GB DDRIV, upgradeable up to 32GB.
  • 1×16 GB DDRIV, upgradeable up to 32GB.
Storage 
  • 512 GB SSD,
  • Upgradeable up to 2x M.2 slots PCIe NVMe,
  • Upgradeable up to 2TB, 1x SATA HDD
Cooling Acer CoolBoostTM Technology with dual fan system & four exhaust ports
Audio Dolby Audio Premium
Display
  • 15.6″display with IPS (In-Plane Switching) technology,
  • Full HD 1920 x 1080, (300 nits)
  • Acer ComfyViewTM LED-backlit TFT LCD,
  • supporting 144 Hz, 3ms Overdrive
Wireless
  • Wireless Wi-Fi 6 AX201
  • KillerTM Ethernet E2600
Output
  • One USB 3.2 Gen 2 port featuring power-off USB charging
  • Two USB 3.2 Gen 1 ports
  • HDMI® 2.0 port with HDCP support
  • Ethernet (RJ-45) port
Keyboard 4 zone RGB Keyboard.
Power 135w
Harga Mulai dari Rp 14jutaan

Harga dan Ketersediaan

Saat ini, laptop Nitro 5 (AN515-57) Intel® Core™ i5 Processors dengan GPU GeForce RTX 3050 telah tersedia di jaringan penjualan Acer di Indonesia.

Untuk harga, laptop gaming seri terbaru dengan performa tinggi ini dibanderol dengan harga cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp 14.499.000 saja. Acer juga memberikan promo productivity package menarik berupa instalasi Office Home and Student 2019 senilai Rp1.799.000 yang bisa digunakan secara gratis seumur hidup.

banner iklan esportsnesia