Review ACER Predator Helios 300, Laptop Gaming Mumpuni yang Serba Bisa!

1150
Review ACER Predator Helios 300

Pada artikel kali ini kita akan mengupas review ACER Predator Helios 300, yaitu laptop gaming terbaru dari ACER dengan Intel® Core™ i9 generasi ke-12 terbaru!


Laptop gaming kelas atas biasanya selalu memiliki sesuatu yang unik dan berbeda dengan laptop gaming kelas bawah.

Ada yang berukuran ramping, ada yang memiliki layar yang super jernih, ada yang bertenaga super untuk berbagai kebutuhan dan menjadikannya sebagai laptop produktivitas.

Dan laptop satu-satunya ini adalah laptop gaming paling premium yang menghadirkan performa maksimal bertenaga untuk peralatan gaming yang lebih serius, pembuatan konten dengan grafis tinggi dan multitasking tugas berat. Perkenalkan ini adalah ACER Predator Helios 300!

Penasaran sekeren apa laptop ACER Predator Helios 300 ini? Simak artikelnya sampai habis ya.

Spesifikasi ACER Predator Helios 300

Sebelum kita membahas aspek visual dan fitur unggulan dari ACER Predator Helios 300 ini, kamu bisa baca dulu spesifikasi lengkapnya di bawah ini ya.

Tujuannya yaitu untuk mengetahui detail lengkap beragam ukuran dan fitur produk secara lengkap. Check this out!

CPU Type 12th Gen Intel® Core i9-12900H processor
Model Name Predator Helios 300
Graphics
  • NVIDIA® GeForce® RTX 3070 Ti with 8 GB GDDR6 of dedicated VRAM
  • NVIDIA® GeForce® RTX 3060 with 6 GB GDDR6 of dedicated VRAM 
OS Windows 11 Home
Memory 16 GB DDR4 3200MHz, Up to 32GB DDR5-4800MHz
Storage  1TB SSD, PCIe Gen4, 16 Gb/s, NVMe
Cooling Dual-Fan Cooling system & quad exhaust. Upper Air Intake
Audio DTS:X® Ultra
Display
  • 15.6″ display with IPS (In-Plane Switching) technology Slim Bezel
  • QHD 2560 x 1440 pixel
  • Refresh rate 165Hz
  • Response time 3ms
  • 100% DCI-P3
Wireless KillerTM  Wi-Fi 6 AX1675i, KillerTM Ethernet E2600, Wi-Fi 6E
Output USB Type-C™ port supporting:

• USB 3.2 Gen 2 (up to 10 Gbps) 

• USB charging 5 V; 3 A 

One USB 3.2 Gen 2 port featuring power-off USB charging 

Two USB 3.2 Gen 1 ports 

Ethernet (RJ-45) port 

HDMI® 2.0 port with HDCP support 

Mini DisplayPortTM 1.4 

3.5 mm headphone/speaker jack, supporting headsets with built-in microphone 

DC-in jack for AC adapter

Keyboard RGB per switch Keyboard mini LED
Power 230w 
Battery 59 Wh Li-ion Battery
Price Start from 34 jutaan

Review ACER Predator Helios 300

Review ACER Predator Helios 300

Highlight Fitur ACER Predator Helios 300

  1. Performa gahar dengan prosesor Intel® Core™ i9 generasi ke-12 terbaru dan GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 30 series.
  2. Layar jernih beresolusi QHD dan didukung refresh rate tinggi 165Hz serta response time 3ms memberikan pengalaman gaming yang lebih halus dengan 100% DCI-P3.
  3. Teknologi pendingin AeroBlade™ 3D 5th Gen dan Acer CoolBoost™.
  4. Kinerja lebih cepat dengan memori DDR5 dan SSD PCIe NVMe.
  5. Koneksi yang stabil dengan Killer ™ Ethernet E2600 Controller, Killer ™ Wi-Fi 6 AX1650i dan Control Center 2.0.

Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12 ini mampu memberikan performa gaming yang luar biasa sambil memberikan fleksibilitas untuk multitasking yang mulus.

Arsitektur baru yang inovatif cocok dengan core yang tepat untuk beban kerja yang tepat. Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12 dengan hingga 14 core (6P core + 8E core) dan hingga 20 thread.

Untuk persoalan kartu grafisnya sudah disertakan dengan kartu grafis berkualitas tinggi dengan seri NVIDIA® GeForce RTX™ 30.

Grafik terbaru didukung oleh arsitektur RTX Ampere Generasi ke-2 NVIDIA ini dapat memberikan grafik ray tracing yang paling realistis dan fitur AI canggih seperti NVIDIA DLSS.

NVIDIA DLSS ini dapat menghadirkan akselerasi game dengan kualitas gambar yang luar biasa. Kamu bebas meningkatkan pengaturan dan resolusi untuk pengalaman menonton yang lebih baik.

Dukungan ray tracing dapat mensimulasikan pencahayaan dalam dunia nyata dalam game untuk menghasilkan grafik yang paling jelas dan realistis. Ada juga NVIDIA Max-Q, rangkaian teknologi bertenaga AI yang mengoptimalkan kemampuan laptop untuk menghadirkan performa tinggi dalam faktor bentuk yang ramping.

Desain laptop ini menggunakan desain “gaming” khas kelas Predator yang mirip dengan Predator generasi sebelumnya. Di bagian atas keyboard, terdapat kisi-kisi yang berfungsi seperti lubang angin.

Terdapat “lightbar” di bagian bawah laptop yang mengarah ke pengguna. Pengaturan lightbar dapat disesuaikan melalui software PredatorSense. Ada logo Predator di bagian belakang layar, layar batasnya bisa menyala biru, yaitu warna ciri khas tema Predator.

Untuk material bodi Form Factor dari laptop ini menggunakan bahan Clamshell/laptop klasik dengan kombinasi Metal dan Polikarbonat.

Untuk slot konektornya di sisi kiri ada 1x Ethernet, 1x USB 3.2 Gen 1 dan 1x Audio Jack. Di sisi kanan ada 1x USB 3.2 Gen 2 dan  1x USB 3.2 Gen 1. Di sisi belakangnya ada 1x DC-IN, 1x Thunderbolt 4, 1x HDMI dan 1x Mini DisplayPort.

Review ACER Predator Helios 300

Di bagian keyboard-nya terdapat layout keyboard khas Acer Predator Helios dan masih terdapat tombol numpad di sebelah kanan. Selain itu juga terdapat tombol khusus untuk memanggil software PredatorSense dan ada semacam border berwarna biru pada tombol WASD, tombol anak panah dan tombol PredatorSense.

Untuk sistem pendingin, Predator Helios 300 sebagai laptop gaming berperforma tinggi memiliki teknologi pendinginan terbaik dan tercanggih yaitu teknologi kipas AeroBlade™ 3D Generasi ke-5 yang dirancang khusus dan efek dingin dari liquid metal.

Kesimpulan

ACER Predator Helios 300 ini benar-benar laptop produktivitas yang cocok untuk berbagai kebutuhan pengguna yang menuntut performa maksimal.

Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12 dengan core berperforma tinggi dan core yang efisien dapat membantu pengguna melakukan banyak tugas tanpa mengganggu bisnis inti mereka.

Layar QHD 165Hz dengan gamut warna 100% DCI-P3 dipadukan dengan GPU RTX 3060 membuatnya cocok untuk gaming yang lebih serius atau pembuatan konten profesional, mulai dari pengeditan video hingga pemodelan dan rendering ekspor 3D.

Jika kamu sedang mencari laptop berperforma tinggi, Predator Helios 300 dengan Intel Core Generasi ke-12 ini layak dipertimbangkan. Tapi ingat, upgrade RAM ke Dual Channel untuk performa lebih maksimal.

Ohya untuk harga Acer Predator Helios 300 akan mulai dijual di harga Rp 26.999.000,-.

Dengan range harga tersebut kamu sudah mendapatkan:

  • Windows 11 Home
  • Microsoft Office Home and Student 2021
  • Garansi 3 Tahun yang mencakup:
    • 1 tahun Acer Priority Care.
    • 3 tahun layanan dan spare-part.