E1 Championship: Kompetisi E-Sim Racing Simulator Berhadiah USD 15.000

0
14
E1 Championship
Ad

Sebuah kompetisi balap elektronik yang bertajuk E1 Championship akan berjalan pada bulan November mendatang. Ajang esports ini turut mengundang seluruh driver racing game di Asia Pasifik untuk turut berpartisipasi di dalamnya.

Balapan ini merupakan sebuah event yang menggunakan game RaceRoom – sebuah simulasi game bergenre racing atau balapan – yang akan menggunakan sirkuit balap dan mesin simulasi game balap yang bisa kamu mainkan secara gratis

Kompetisi ini sendiri akan diadakan di sebuah ruangan game center yang akan menggunakan racing simulator cockpit dan para driver akan dipandu oleh navigator mereka.

“Balapan E-Sim seperti ini akan memudahkan proses karena para pembalap tidak perlu untuk pergi ke negara berbeda untuk mengunjungi sirkuit yang berbeda,” tutur Alex Yoong dari Axle Sports.

E1 Championship
CK Lee dan Alex Yoong

Kami tidak ingin membedakan seorang pembalap yang sudah biasa menggunakan mobil sungguhan dengan pembalap E-Sim. Keduanya memiliki skill yang dapat diterjemahkan satu ke yang lainnya. Pada balapan ini, semua punya kesempatan yang sama untuk bisa memenangkan kompetisi.

– Alex Yoong, Axle Sports

Kompetisi yang diadakan oleh eGG Network dengan Astro gaming platform & esports ini dapat diikuti dengan mengisi formulir yang terdapat pada halaman ini. Akan tetapi perlu diketahui bahwa meskipun game-nya tersedia dengan gratis, kompetisi ini memungut entry fee yang sampai saat ini belum dikabarkan jumlahnya.

“Cara kami memutuskan tim yang akan ikut, kami akan memberikan entry fee yang cukup tinggi, tapi itu akan menunjukkan komitmen mereka. Ini dikarenakan alasan profesional. Biayanya tidaklah murah, akan tetapi dalam lingkupan motorsport biaya ini sudah termasuk murah,” tutur Alex Yoong pada press conference yang mereka adakan.

Kompetisi yang terdiri dari 8 ronde ini akan menguji ketahanan para driver-nya dalam memacu kendaraan mereka pada sirkuit yang ditentukan nantinya. Dimulai pada 18 November dengan menggunakan Sirkuit Internasional Sepang, kompetisi ini akan berjalan untuk menentukan para pembalap yang akan menempati posisi atas pada klasemen.

E1 Championship Launch
Press conference E1 Championship

Untuk saat ini, kamu bisa mengunjungi situs e1championship.com untuk info lebih lanjut.