Masa Depan Cerah Esports StarCraft 2 dan Warcraft 3: Reforged

1891
Esports StarCraft 2

ESL dan DreamHack, perusahaan internasional di bidang entertainment MTG, baru-baru ini mengumumkan kesepakatan jangka panjang 3 tahun antara mereka dengan Blizzard Entertainment.

Perusahaan esports terbesar di dunia dan penyelenggara festival game terkemuka akan membuat format ESL Pro Tour baru untuk StarCraft® II dan Warcraft® III: Reforged™, dimana Blizzard telah mengalokasikan total hadiah lebih dari 1,8 juta dolar AS untuk masing-masing kompetisi dan lebih dari 200.000 dolar AS untuk musim pertama.

Mengambil alih dari StarCraft II World Championship Series, ESL Pro Tour baru StarCraft II akan menampilkan turnamen di minimal 4 benua yang berbeda dengan final tingkat dunia dipindah dari BlizzCon® ke Intel® Extreme Masters Katowice.

Total hadiah yang ditawarkan dalam format ESL Pro Tour yang baru mencapai lebih dari 4.6 juta dolar AS untuk esports StarCraft™ II dan Warcraft® III: Reforged™.

Selain itu, ESL dan DreamHack juga sedang membangun platform kompetitif baru untuk Warcraft III: Reforged dengan memperkenalkan new ESL Pro Tour Warcraft III: Reforged.

Kompetisi ini bertujuan untuk memberikan jalan karir bagi pemain yang bercita-cita tinggi untuk bisa menjadi the next Scarlett, menghadirkan kisah menarik untuk diikuti para penggemar esports bergenre Real Time Strategy (RTS), menawarkan struktur yang transparan untuk para penggemar esports baru, dan memberikan peluang yang bagus untuk expose yang luas bagi brand dan rekan media.

Komunitas esports Blizzard Entertainment real-time strategy (RTS) semakin kuat selama 20+ tahun terakhir ini. Selama periode tersebut, mereka telah memupuk persaingan, melahirkan bintang dan menobatkan StarCraft dan Warcraft sebagai dua esports terbesar di dunia.

Warcraft 3 Reforged

Format peringkat dan kualifikasi untuk ESL Pro Tour StarCraft II didasarkan pada model yang telah terbukti efektif pada sistem WCS Blizzard. Musim pertama dari tur StarCraft II terdiri dari total 7 turnamen, termasuk Katowice 2020 dan Katowice 2021 yang menjadi ajang bagi para pemain baru untuk membuka jalan mereka ke puncak prestasi.

Dua kompetisi IEM dan 4 turnamen DreamHack akan membawa para pemain ke Masters Championship di Intel Extreme Masters Katowice 2021.

Sedangkan ajang esports untuk judul Warcraft III: Reforged akan terdiri dari satu kompetisi ESL dan tiga turnamen DreamHack, dengan puncaknya pada Championship tournament di tahun 2020. Selain ESL Pro Tour, ESL Open Cup mingguan akan diadakan untuk komunitas amatir dan pemain yang lebih luas.

banner iklan esportsnesia