Kemenangan ONIC Esports di MPL ID Season 3

0
82
Kemenangan Gemilang ONIC Esports pada Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 3

Di Bulan Mei 2019, Mobile Legends: Bang Bang kembali sukses menyelenggarakan acara liga tahunan mereka, yaitu Mobile Legends Professional League Indonesia Season 3 (MPL ID S3).

Babak Playoffs Mobile Legends: Bang Bang Professional League Season 3 kali ini diselenggarakan selama 3 hari pada tanggal 3-5 Mei 2019 di BritAma Arena Sports Mall Kelapa Gading.

Pertandingan ini diramaikan oleh 8 tim tanah air, yaitu:

  1. ONIC Esports,
  2. Aerowolf Roxy,
  3. SFI Critical,
  4. Louvre Esports,
  5. PSG.RRQ,
  6. EVOS Esports,
  7. Alter Ego,
  8. Bigetron Game.ly.

Sebelumnya, MPL ID S3 telah melewati babak qualifier dan Regular Season sejak bulan Februari 2019 lalu. Di MPL Season 3 ini, ONIC Esports resmi menjadi pemenang “Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 3”, turnamen mobile esports paling bergengsi di Asia Tenggara.

BritAma Arena Sports Mall Kelapa Gading

Kemenangan ini berhasil diraih oleh ONIC Esports setelah mencetak skor telak 3-0 dari Louvre Esports di babak final. Dari kemenangan turnamen ini, ONIC Esports juga berhasil mengamankan posisinya untuk bertanding di Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) di Filipina bersama dengan Louvre Esports yang menduduki peringkat kedua di MPL ID S3.

ONIC Esports yang beranggotakan Udil, Psychoo, SaSa, Antimage, dan Drian memang sudah mendominasi sejak awal babak Regular Season. Pencapaiannya ini sekaligus mencetak rekor sebagai tim yang tidak terkalahkan hingga akhir turnamen.

Sebagai juara MPL ID Season 3, ONIC Esports berhak membawa pulang hadiah sebesar USD 25,000 atau setara dengan Rp 356 juta. Di peringkat kedua, Louvre Esports mendapatkan USD 13,000 atau Rp 185 juta dan USD 6,000 atau Rp 85 juta untuk Aerowolf di peringkat ketiga.

Muhammad Julian Ardiansyah, yang akrab disapa Udil, yang kerap menjadi MVP di tim Mobile Legends ONIC Esports mengatakan, “Kami sudah yakin bisa menang karena tidak ada perlawanan yang berarti dari tim lain. Hadiah dari hasil turnamen ini akan ditabung, sama seperti hadiah-hadiah yang pernah kami raih sebelumnya.”

BritAma Arena Sports Mall Kelapa Gading

“Ini adalah sejarah baru bagi Mobile Legends di Indonesia. Siapa yang menyangka saat ini event-event esports dapat diselenggarakan di lokasi berskala stadium dengan total puluhan ribu penggemar yang hadir menggunakan official merchandise dan meneriakkan tim yang mereka dukung.

Baca juga:  Riot Games Dituntut Atas Budaya Diskriminasi dan Pelecehan Seksualnya

Terima kasih kepada seluruh peserta dan penggemar atas antusiasme yang luar biasa untuk MPL ID S3. Kami berharap dapat terus berkolaborasi dengan pemain dan juga komunitas untuk menghadirkan turnamen-turnamen yang semakin spektakuler.” ujar Lius Andre, Esports Manager Moonton.

“Suatu kehormatan bagi kami untuk dapat menjadi penyelenggara turnamen liga Mobile Legends profesional terbesar se-Asia Tenggara ini. Pengalaman kami dalam menangani ratusan turnamen esports skala internasional akan kami terapkan disini, kami pun memiliki komitmen untuk menyajikan babak final turnamen MPL Indonesia Season 3 dengan cerita dan tantangan yang berbeda dari sebelumnya.

Tentunya dengan menjunjung tinggi nilai fair play dalam turnamen.” ujar Agustian Hwang, Country Manager MET Indonesia.

(Disunting oleh Satya Kevino)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here