Ini Dia 3 Laptop Gaming Acer Predator Series di Tahun 2020

0
180
Laptop Gaming Acer Predator Series
Credit: Acer

Acer baru saja meluncurkan 3 buah laptop yang di gadang–gadang menjadi laptop dengan teknologi terbaik mereka saat ini dan salah satunya merupakan sebuah flagship. Ketiga laptop seri Predator tersebut terdiri dari: Acer Predator Triton 500, Acer Predator Helios 300 dan Acer Predator Nitro 5. Mari kita bahas ketiga seri Predator ini.

Acer Predator Triton 500

Acer Predator Triton 500

Triton 500 merupakan flagship terbaru dari Acer dan telah mengembangkan sebuah kombinasi teknologi terbaru dalam sebuah perangkat mobile yang tetap gahar dalam performanya.

Dilengkapi dengan processor besutan Intel Core i7 generasi ke 10 dan graphic card Nvidia RTX 2080 Super, laptop ini diyakini dapat melakukan pekerjaan apapun dengan maksimal.

Laptop yang satu ini kalau dilihat secara spesifikasi dapat terlihat jikalau ini merupakan sebuah gear untuk mereka penggiat atau profesional yang butuh gear terbaik yang tidak menghambat kemampuan mereka sama sekali.

Dalam showcase-nya saat livestream release laptop ini, mereka mengundang Tara Arts sebagai salah satu Predator Warrior untuk memberikan kesaksian dan sebuah impression mengenai Triton 500.

Menurut Tara Arts, laptop ini mampu melakukan rendering video 4K/60fps yang biasanya membutuhkan waktu selama 40 menit di PC rakitannya, hanya dalam waktu 3 menit saja! Dari testimoni ini, kita dapat melihat kemampuan yang sangat dahsyat dari gear monster satu ini.

Hal yang sama juga berlaku di observasi heat-dissipation­-nya. Tara Arts mengaku jikalau laptop ini tidak terasa panas sama sekali walaupun dipakai di pangkuan paha penggunanya, dan bagian permukaannya juga tidak terasa panas.

Acer menuturkan bahwa laptop ini telah menggunakan teknologi pengaturan panas terbaik mereka yaitu Aeroblade generasi ke-4 dengan Triple-fan Cooling yang menggunakan Vortex Flow sehingga bisa mengurangi panas hingga 45% dari iterasi sebelumnya

Dari segi performa berdasarkan spesifikasinya, laptop ini mampu mengerjakan hal – hal yang mungkin lebih sering dilimpahkan ke PC daripada laptop karena task yang mungkin terlalu berat ketika dikerjakan oleh laptop. Namun sekarang sudah tidak ada lagi gap tersebut dengan laptop ini.

Dengan layar 300Hz 15.6-inch FHD G-Sync, processor dengan clock speed hingga 5.1GHz (8 Core/16 Thread) dan GPU dengan 1650MHz Base Clock (1815Mhz Boost Clock) dan 8GB GDDR6 yang sudah mendukung Real-Time Ray Tracing, sudah dipastikan kalau kamu dapat menjalankan game dengan lancar dan dengan kualitas sepenuhnya tanpa masalah.

Akan tetapi, dengan spesifikasi gahar seperti itu, sudah bisa kita prediksi bahwa keistimewaaan itu datang dengan harga yang besar. Nah, bila kamu memiliki rentang budget yang terbatas, mari lirik laptop mid-high level yang diluncurkan pada kesempatan yang sama, yaitu Acer Predator Helios 300.

Acer Predator Helios 300

Acer Predator Helios 300

Laptop yang satu ini dilengkapi dengan layar 240Hz, Intel Core i7 Gen 10, dan GPU Nvidia RTX 2070 / RTX 2060, berada sedikit di bawah seri sebelumnya, namun tetap dapat melakukan pekerjaannya dengan sangat baik sebagai laptop berkategori mid-high level.

Untuk release seri ini, Acer mengundang seorang musisi yang juga berprofesi sebagai youtuber yang bernama Alfiromi untuk memberikan impresinya atas laptop ini. Menurut penuturan beliau, Acer Helios 300 dapat menjalankan program DAW miliknya (Cubase) beserta VST plugin-nya tanpa ada hambatan sama sekali, serta produksi video miliknya juga tidak memiliki masalah dalam menggunakan laptop ini.

Laptop ini juga menggunakan cooling sytem yang sama dengan edisi flagship-nya, Triton 500. Jadi dapat dipastikan bahwa kamu akan tetap mendapatkan pengalaman performa tinggi tanpa mengalami masalah panas dari gear yang satu ini.

Nah, setelah membahas kedua monster gear untuk para enthusiast, kita akan masuk ke seri selanjutnya yang merupakan entry-level laptop yaitu Acer Predator Nitro 5, yang menurut Acer telah banyak diincar oleh para gamer bahkan sebelum rilisnya.

Acer Predator Nitro 5

Acer Predator Nitro 5

Masih dengan processor Intel Core Gen 10, tapi kali ini dengan 144Hz FHD monitor dan Nvidia GTX16XXTi Series, laptop ini bisa dipercaya untuk kamu budget gamer yang butuh spesifikasi kuat untuk menjalankan game favorit kamu.

Meskipun terlihat paling rendah dalam spesifikasinya, laptop ini masih termasuk kategori garang di antara para kompetitornya. Dengan processor 6 Core/12 Thread nya ini, dapat dipastikan bahwa laptop ini mampu menjalankan task yang berat yang selama ini kamu miliki.

Rentang harga dari laptop ini juga hanya setengah dari Helios 300. Oleh sebab itu, kita wajib berbahagia atas harga yang bersahabat ini untuk spesifikasi tinggi yang diberikan oleh seri yang satu ini. Untuk seri ini juga tersedia varian yang menggunakan processor AMD Ryzen 5 (Up to 4Ghz) untuk kamu yang senang dengan gear berbasis AMD.

Tidak ada banyak hal yang perlu dibahas pada seri ini karena spesifikasi dengan harga yang ditawarkan sangatlah membuat para penggunanya tergiur untuk memiliki seri yang satu ini.

Laptop ini juga didukung dengan penyimpanan SSD 512GB yang sudah mendukung NVMe (dual slot, dan sebuah slot HDD) untuk proses data yang sangat cepat walau varian ini merupakan yang terendah di antara ketiganya.

Beberapa perbedaan di antara ketiga laptop ini terlihat dari refresh rate monitornya dan fitur RGB dari keyboard-nya. Untuk refresh rate, kamu bisa membandingkannya sesuai dengan penjelasan awal di tiap paragraf intro laptop.

Akan tetapi untuk fitur RGB, Triton dan Helios masih memiliki fitur RGB yang sama yaitu per-key RGB yang berarti tiap key memiliki pengaturan warna sendiri. Sedangkan pada Nitro 5, pengaturan RGB terjadi dalam 4 zona terpisah.

Seperti yang sudah beberapa di antara kamu ketahui, salah satu fitur yang diunggulkan dari serial Predator yang dimiliki Acer adalah Acer PredatorSense yang memiliki fungsi untuk memonitor kerja gear kita dari perangkat mobile sehingga kita tidak perlu lagi menggunakan overlay yang hanya memenuhi layar untuk mengetahui kinerja terkini dari perangkat kita

Acer pada rilis kali ini menyarankan para Predator Warrior untuk membeli laptop ini pada store digital mereka yaitu di store.acer.com apabila kesulitan untuk pergi keluar dari rumah atau ada halangan tertentu mengingat masa sulit ini.

Setelah membahas cukup panjang, mari kita lihat spesifikasi beserta harga dari setiap seri laptop ini. Berikut penjelasannya:

Acer Predator Triton 500 (PT515-52)Info selengkapnya: Acer Predator Triton 500 (PT515-52)

Acer Predator Helios 300 (PH315-53)

Info selengkapnya: Acer Predator Helios 300 (PH315-53)

Acer Predator Nitro 5 spec

Info selengkapnya:

Nah, demikian ulasan mengenari rilisan lineup tergahar dari Acer di pertengahan tahun 2020 ini. Ada laptop yang kamu sudah incar?

Silakan dipesan karena ongkos kirim ke seluruh Indonesia gratis dan kamu akan mendapatkan gear yang kamu inginkan dengan aman sampai ke tangan. Gxg signing out!

(Disunting oleh Satya Kevino)