Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Provinsi Sumatera Utara Resmi Dilantik

2612
PBESI Sumut

Jajaran Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Provinsi Sumatera Utara resmi dilantik pada hari Sabtu, 14 Maret 2020. Proses pelantikan ini juga turut disaksikan oleh perwakilan Komite Olahraga Daerah (KONIDA).

Ketua Harian Cabang Olahraga Esports Indonesia, Komjen Pol. Bambang Sunarwibowo, melantik langsung para pengurus daerah secara serentak melalui siaran konferensi video pertama di 34 provinsi yang ada di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua.

Metode ePelantikan ini yang pertama kalinya dilakukan di Indonesia. Pengurus Besar Esports Indonesia saat ini berada di bawah kepemimpinan Jenderal Pol. (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si.

Dengan kehadiran kepengurusan daerah esports Indonesia, diharapkan bisa menjaring dan membina para cikal bakal atlet esports di daerah yang ke depannya mampu bersaing secara lokal, nasional, hingga internasional demi mengharumkan nama daerah maupun Indonesia.

“Besar harapan kami bahwa atlet atau pemain di provinsi kita bisa bersaing di kancah nasional untuk mengharumkan nama daerah bahkan membawa nama bangsa Indonesia di kancah Internasional.

Saya harap keberadaan PBESI Provinsi Sumatera Utara ini bisa menjadi wadah, dan membantu serta mengembangkan industri esports khususnya di Sumatera Utara ini, mungkin bisa melalui kompetisi ataupun pelatihan/program yang akan kita kembangkan nantinya,” jelas Ketua Umum PBESI Provinsi Sumatera Utara, Ruruh AS.

Pelantikan pada hari Sabtu kemarin, menobatkan 10 orang pengurus dan 3 orang dewan penasehat yang berkomitmen untuk menjaring bibit atlet esports di Provinsi Sumatera Utara.

Para pengurus meyakini bahwa provinsi Sumut memiliki banyak tunas berbakat dari daerah, yang tidak kalah dengan pulau Jawa.

“Kita yakin dengan atlet ataupun pemain esports di daerah kita bisa bersaing dengan daerah lainnya, karena dari yang kita pantau ada beberapa anak-anak muda kita yang direkrut hingga ke ibukota untuk masuk ke tim-tim besar dan dikontrak.

Ini menunjukkan bahwa ada bakat yang bisa dikembangkan. Kalau bisa membawa nama daerah, mengapa harus sibuk pindah ke ibu kota?” ujar Ketua Harian Provinsi Sumatera Utara, Max Wilander, S.Psi.

Dalam pelantikan ini juga, didapati bahwa hanya PBESI Sumut yang memiliki struktur kepengurusan yang diisi oleh kalangan milenial.

Ruruh AS selaku ketua Umum PBESI Sumut mengatakan bahwa PBESI Sumut akan segera melantik para pengurus esports Kabupaten/kota di Sumatera Utara.

banner iklan esportsnesia