PBSEA 2020: Turnamen Level Asia Tenggara dari Point Blank

0
190
PBSEA 2020

Setelah sebelumnya kita digemparkan dengan kabar tidak menyenangkan dari pembatalan turnamen Point Blank World Challenge 2020 karena virus Corona, paling tidak kali ini kita mendapat sebuah berita segar dari Point Blank untuk mengompensasi kabar kemarin.

Pada hari ini, ada kejutan dari Point Blank melalui situs resmi Point Blank Indonesia Zepetto yang mengumumkan berita penyelenggaraan PBSEA 2020 di bulan ini!

Turnamen Point Blank berskala internasional

Perhelatan Ini akan tercatat sebagai turnamen berskala internasional ketiga setelah PBIC (Point Blank International Championship) dan PBWC (Point Blank World Challenge). Sesuai namanya, turnamen ini hanya diikuti oleh negara-negara Asia Tenggara (South East Asia).

Pada penyelenggaraan kali ini, negara yang berpartisipasi masih hanya berasal dari 3 negara, yaitu Indonesia, Filipina dan Thailand. Turnamen yang satu ini juga merupakan turnamen Point Blank yang menggunakan sistem online antar negara untuk pertama kalinya!

Ke depannya Zepetto berencana membuat turnamen ini hadir setiap tahunnya untuk melengkapi rangkaian turnamen tahunan Point Blank. Untuk perwakilannya sendiri setiap negara akan mengirimkan dua tim, dari Indonesia yaitu Royal Raftel Sades dan ThePrime; dan dari tim ladies diwakili oleh TF2W Esports by SBE dan NOKI Ladies.

Royal Raftel Sades dan ThePrime merupakan juara 1 dan 2 dari turnamen PBSL 2020. Sedangkan TF2W Esports by SBE dan NOKI Ladies merupakan juara 2 dan 3 dari turnamen PBLL 2020. Sang pemenang PBLL 2020 tidak memungkinkan untuk bisa mengikuti pertandingan, sehingga jatah tersebut pun diberikan kepada 2nd Runner-Up yaitu NOKI Ladies.

Delegasi dari Indonesia ini akan bertanding memperebutkan total hadiah sebesar USD 4.600 atau sekitar 65 juta rupiah. Meskipun gendang pertempuran sudah dibunyikan, namun hingga saat ini informasi mengenai dimana turnamen ini bertempat masih belum bisa dipastikan.

Turnamen ini akan berlansung pada tanggal 14 hingga 15 Maret 2020 secara online. Kamu yang memiliki jiwa kompetitif trooper tentu suatu hari nanti ingin merasakan sensasi kompetitif bertanding di turnamen internasional ini; oleh sebab itu jangan lewatkan keseruannya!

Kamu bisa terus mengikuti pertandingan  ini dan belajar dari para pro trooper melalui kanal resmi Zepetto PB Indonesia di YouTube melalui tautan berikut ini.