Red Bull Rebellion Rising Stars Challenge: Langkah Awal Kamu Menjadi Atlet Esports Profesional

0
360
Red Bull Rebellion Rising Stars Challenge

Kamu punya hobi main game? Suka bermain kompetitif? Sering ditanya kapan menjadi the next JessNoLimit? Berbahagialah. Sebab, jawaban atas pertanyaan tersebut sudah ada di depan mata!

Sebelumnya, ada fakta menarik seputar potensi esports di Indonesia. Secara perhitungan kasar, Indonesia berada di peringkat 17 sebagai negara dengan pendapatan tertinggi dari game daring yang penghasilannya mencapai US$941 juta (sekitar Rp13 triliun) per Januari 2019.

Angka yang cukup fantastis, bukan? Potensi sebesar ini tentunya memunculkan tanggung jawab besar juga bagi pelaku industri di dalamnya, sama seperti yang pernah dikatakan Spiderman: with great power comes great responsibility.

Salah satu tanggung jawab yang diemban adalah proses regenerasi atlet-atlet esports saat ini dengan mencari bibit baru sebagai penerus dan penjaga kelangsungan hidup ekosistem esports di Indonesia.

Melihat urgensi tersebut Red Bull tergerak untuk menggelar sebuah inisiatif turnamen Red Bull Rebellion Rising Stars Challenge yang kelak menjadi salah satu ajang pencarian bibit-bibit baru di esports Indonesia, khususnya untuk cabang Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Saatnya jadi pemain profesional!

“Saat ini kita sudah memiliki banyak sekali atlet esports yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Bukan tidak mungkin prestasi ini akan bertambah besar di masa depan.

Untuk itu kami merasa kalau Indonesia harus memiliki banyak nama-nama baru dengan potensi yang lebih besar dari sebelumnya, dan hal ini bisa dicapai melalui Red Bull Rebellion Rising Stars Challenge yang membuka peluang bagi semua calon pemain pro,” ujar Mr. Jo selaku CEO dari Red Bull Rebellion.

Red Bull Rebellion Rising Stars Challenge Jadwal

“Red Bull Rebellion Rising Stars Challenge akan menghasilkan tim baru dengan bibit baru yang belum pernah dijangkau atau dilakukan oleh tim profesional lainnya. Tim baru ini akan disponsori sepenuhnya oleh Red Bull.” Pungkas Mr. Jo.

Gelaran turnamen ini sudah membuka pendaftarannya dari tanggal 23 Desember 2019 hingga 10 Januari 2020. Untuk mendaftar ke turnamen ini kamu harus mendaftar pada tautan berikut: https://bit.ly/RebellionEsports.

Turnamen ini bisa diikuti oleh pemain MLBB yang belum pernah menerima gaji dari tim manapun, memiliki rank minimal Mythic III, dan mengantongi 3000 rank match dengan winrate di >60%. Turnamen ini terbuka lebar bagi tim maupun perorangan dengan target peserta sebanyak 1024 tim.

Para peserta dari Red Bull Rebellion Rising Stars Challenge wajib Like, Follow, dan Subscribe, FB, IG, dan YouTube dari Rebellion Esports.

Tim baru disponsori Red Bull!

Red Bull Rebellion Rising Stars Challenge ini akan dilaksanakan dari tanggal 13 Januari 2020 hingga 1 Februari 2020 secara online, dimana 5 hingga 7 pemain terbaik dari 4 tim yang lolos di grand final akan menjadi bagian dari tim Red Bull Rebellion. 4 tim yang lolos grand final akan memenangkan total hadiah sebesar Rp65 juta rupiah.

Red Bull Rebellion Rising Stars Challenge Prize

Grand final dari Red Bull Rebellion Rising Stars Challenge akan dilangsungkan di Jakarta pada tanggal 1 Februari 2020. Lokasi gelaran babak grand final dari Red Bull Rebellion Rising Stars Challenge akan diumumkan di kemudian hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here