SMK Karya Guna 1 dan SMK Telkom Makassar Jadi Juara Turnamen Esports Sparctix 11 SMAN 26 Jakarta

0
26
Aqil “John
Aqil “John " dan Hilal "Kalee" menjadi komentator di Grand Final eSport Sparctix Highschool Challenge 5 Desember 2020
Ad

SMK Karya Guna I Bekasi berhasil menjuarai kompetisi esports Sparctix High School Challenge 2020 untuk kategori Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) setelah mengalahkan SMK Bonavita dengan skor 2-0 pada hari Sabtu, 5 Desember 2020. Juara ke-3 disusul oleh SMK Citra Negara Bekasi yang mengalahkan SMAN 12 Tangerang Selatan dengan skor 2-1.

Sementara itu SMK Telkom Makassar menjadi juara di gim PlayerUnknown’s BattleGround (PUBG) Mobile setelah mengalahkan SMAN 3 Pangkalan Bun di hari yang sama. SMAK Penabur Cirebon menduduki posisi ketiga setelah memenangkan pertandingan atas SMKN 26 Jakarta.

Esports Sparctix High School Challenge 2020 merupakan ajang esports pertama untuk tingkat SMA sederajat di tingkat nasional yang diadakan oleh SMAN 26 Jakarta yang berkolaborasi dengan Yamisok.

“Strategi khusus tim kami dalam mengalahkan tim lawan adalah kamu mempunyai hero inti, Brody dan Claude support,” ujar Farid Azhar, sang kapten tim SMK Karya Guna I Bekasi tentang kiat kemenangan tim mereka. “Uang hasil kemenangan tim kami ini akan kami gunakan untuk liburan akhir tahun ke Puncak,” tambahnya.

Sementara itu, Muhammad Fatur dari SMK Telkom Makassar membagikan strateginya berupa dengan Latihan terus menerus tanpa lupa waktu dan tanggung jawab. “Uang hasil kemenangan kami, kalau saya pribadi akan saya tabung,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 26 Jakarta Dra. Hj. Sri Sariwarni M. Pd. menyambut gembira terlaksananya ajang esports Sparctix High School Challenge 2020 dengan lancar dari awal hingga akhir kegiatan.

“Mudah-mudahan ini adalah langkah awal kalian menyongsong masa depan sebagai generasi Z. Generasi milenial untuk menempuh era yang lebih baik di masa depan,” ujar Ibu Sri Sariwarni. “Selamat kepada para pemenang. Kemenangan ini harus dirayakan dengan cara indah dimana kalian sebagai pemenang terbaik dari yang terbaik.”

Project Manager Yamisok untuk Esport Sparctix High School Challenge 2020, Arsya Catur Pamungkas menyebutkan bahwa acara ini adalah ajang pembuktian untuk para finalis yang harus unjuk gigi untuk mendapatkan juara, dan terbukti pertarungan sengit disajikan dikedua divisi game, baik di Mobile Legends dan juga PUBG Mobile.

“Selain peserta, panitia pun harus diuji kemampuan soft skill-nya di acara puncak Sparctix dan Yamisok sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi panitia Sparctix dalam menjalankan event ini sehingga menjadi event yang sangat lancar dan berjalan baik,” ujar Arsya. “Semoga dengan ini esports di kalangan sekolah tingkat SMA sederajat semakin berkembang dan untuk SMAN 26 Jakarta menjadikan ini sebagai event tahunan.”

Ajang kompetitif ini diikuti oleh 128 tim MLBB dan 80 Tim PUBG Mobile sejak tanggal 31 Oktober 2020.

Para juara kompetisi PUBG dan Mobile Legends berhak memperoleh hadiah uang tunai sebesar Rp7.000.000,- untuk juara pertama, Rp4.500.000,- untuk juara kedua, dan Rp2.500.000,- untuk juara ketiga. Sedangkan supporter paling kreatif untuk tiap game masing-masing mendapatkan Rp1.000.000,-.

Sparctix merupakan ajang tahunan kreativitas para siswa-siswi SMA 26 dan Esports Sparctix High School Challenge 2020 ini merupakan Sparctix pertama yang bersifat daring karena situasi pandemi.