Rekap Keseruan Grand Final PBNC 2022 Day 3 #YouCanBeTheOne

1181
Rekap Keseruan Grand Final PBNC 2022 Day 3 #YouCanBeTheOne

Setelah Day 1 dan Day 2 kita lalui, akhirnya kita tiba di Grand Final PBNC 2022 Day 3 alias hari terakhir yang diselenggarakan secara offline dan online dari 10-12 Februari 2023.

Kamu bisa menyaksikan secara langsung (offline) di Main Atrium Mal Taman Anggrek Jakarta Barat, atau secara online via YouTube Zepetto Indonesia dan Dens TV.

Acara Day 3 ini (12/2) kembali dibuka dengan meriah oleh duo host Gerry Eka dan Sabila Aprilia dengan tampilan outfit yang lebih fresh dan cerah dibanding sebelumnya.

Pertandingan tidak akan terarah dan seru tanpa kehadiran para caster yang akan memandu jalannya pertempuran. Mereka adalah Ardana Jonkz, Icha Annisa dan Dio Supernoizex.

Day 3 ini adalah babak pamungkas yang wajib kita saksikan bersama pertarungan hidup dan mati karir para troopers di PBNC ini.

Sedikit recap di match Day 1 dan Day 2 lalu, babak lower dan upper bracket menembus skor 2:1! Ya, COMEBACK akhirnya bisa mengamankan slot di babak final kali ini!

Deretan kursi panas sudah disiapkan sebagai alas pertandingan, kira-kira siapakah pemenang akhir yang berhak mendapatkan total semua prizepool-nya?

Mari kita simak alur pertandingannya berikut ini!

Grand Final PBNC 2022 Day 3 Dimulai!

OP3K dan iNV Beraksi!

Sesi pertama OP3K XFIRE dan INV HD Indietro Vincero Neverland 713 kembali beradu!

Dimulai dengan penentuan map selection-nya Match 1 STORMTUBE, Match 2 SAFEHOUSE dan Match 3 DOWNTOWN. Pastinya counter terrorist-nya OP3K dan iNV ya.

Para caster juga sempat mengomentari kemampuan OP3K dalam bermain yang bisa dibilang sangat bisa dipertimbangkan.

Map pilihan OP3K kali ini juga sangat sempit dan kompleks, seakan-akan mereka ingin terus menunjukkan gigi taringnya yang tajam kepada lawannya.

Setelah pertarungan sengit antara keduanya di map pertama, akhirnya hasil match result menunjukkan skor akhir 6:0 antara OP3K dengan iNV! Dan SING dari OP3K lah yang menjadi MVP nya dengan 7 kill-nya. Good job OP3K!

Lanjut mereka kembali bertarung di map kedua pilihan iNV. SIDE B Langsung dikuasai oleh OP3K khususnya Barong yang selalu jago dan terdepan di daerah JP. Dan ternyata terbukti, hasil match result pada map kedua ini menunjukkan skor akhir 7:2 antara OP3K dan iNV! dan MEZOTIK dari OP3K lah yang menjadi MVP dengan total 13 kill-nya!

HELLISH CONQUEROR dan GUARDIAN EVIL Beraksi!

Kembali lagi PBLL (Point Blank Ladies League) turut bertanding!. Data bracket ter-update berikutnya tercatat tim HELLISH CONQUEROR yang berhasil menumbangkan tim SPECIAL ke lower bracket. GUARDIAN EVIL juga berhasil membalaskan dendamnya di tahun lalu terhadap tim VIPER.

Prizepool untuk sesi PBLL berikutnya ini untuk peringkat pertama sebesar Rp.50.000.000,-. sampai peringkat ke empat sebesar Rp.5.000.000,-.

Dimulai dengan penentuan map selection-nya Match 1 FALLUCITY, Match 2 SAFEHOUSE dan Match 3 PROVENCE.

Pastinya counter terrorist-nya HELLISH CONQUEROR dan GUARDIAN EVIL ya. Apakah mereka dapat mempertanggungjawabkan map terbaru di rules 2023 ini?

Setelah pertarungan sengit antara keduanya di map pertama, akhirnya hasil match result menunjukkan skor akhir 8:4 antara HELLISH CONQUEROR dan GUARDIAN EVIL. Dan SHERRY dari HELLISH lah yang menjadi MVP nya dengan 12 kill-nya!

Tapi game kedua di map SAFEHOUSE dengan cepat dikalahkan oleh HELLISH CONQUEROR. SHERRY, pemain andalan dari HELLISH, yang meskipun sudah berhati-hati namun tetap tidak bisa menolak pergerakan GUARDIAN EVIL.

Pada akhirnya, pertandingan map kedua berakhir dengan total skor akhir masih sama yakni 8:4! Dan tim GUARDIAN EVIL berhasil menjadi Tim Ladies nomor 1 di Indonesia! Berhasil menaklukan tim lawannya dan dinobatkan menjadi juara. Congrats GVL!

COMEBACK dan OP3K Beraksi!

Babak final ini langsung disambut dengan pertandingan COMEBACK dan OP3K sang legendaris kita di PBNC 2022 ini.

Map selection yang dipilih juga sangat kompleks, ada SAFEHOUSE, STORMTUBE dan CEMETERY. Dan dalam map pertama ini mereka bermain dengan sangat agresif! Saking agresifnya, OP3K berhasil meraih skor 10:6!

Wow! Sungguh angka skor yang sangat jauh perbandingannya. Dari skor tinggi tersebut BARONG berhasil menjadi MVP dengan total kill point 15!

Lanjut ke babak map kedua, meskipun sang legendaris OP3K sempat tumbang, namun tim tersebut tak gentar dengan lawannya yang sama-sama kuat. Di map kedua ini COMEBACK kembali mendapatkan poin tertinggi yakni 16:14!

Wow! Jarak angka yang sangat mendekati ya. Dan SLCLUTCH dari COMEBACK lah yang menjadi MVP dengan total kill point 22! Seakan-akan pertandingan terakhir ini mereka berdua tidak mau kalah satu sama lain.

Penutup DAY 3

Sumber: Youtube Zepetto Indonesia

Sesi yang mendebarkan dan sudah ditunggu-tunggu para penonton pun akhirnya tiba. Siapapun yang memenangkan PBNC 2022 ini akan langsung melaju ke PBIC 2023 yang akan digelar di Bangkok, Thailand pada tanggal 17-18 Maret 2023 mendatang.

Setelah momen mendebarkan terus bergulir, akhirnya rasa mendebarkan berubah menjadi kebangaan tersendiri setelah mengetahui secara sah di sesi terakhir ini, tim COMEBACK telah menjadi juara pertama di PBNC 2022!

Selain menjadi wakil dari Indonesia di ajang PBIC 2023 di Bangkok nanti, mereka juga telah berhasil membawa pulang hadiah total senilai Rp.300.000.000,-.

Dan berikut rangkuman ketiga tim yang sudah berjuang demi memenangkan Grand Final PBNC 2022:

  • Juara 1: COMEBACK & GUARDIAN EVIL
  • Juara 2: OP3K
  • Juara 3: iNV

Penyerahan piala, hadiah uang tunai dan tiket ke Bangkok diberikan oleh beberapa orang penting seperti Bapak Rangga Kusuma Sukmana selaku Esports Division PT. Zepetto Interactive Indonesia, Bapak Lukman Riski selaku Project Manager PT. Zepetto Interactive Indonesia, Taesik Cheon dan pastinya Mr.Cho selaku direktur utama PT. Zepetto Interactive Indonesia.

Penulis ucapkan selamat! atas semua tim yang sudah berjuang khususnya COMEBACK DAN GUARDIAN EVIL sudah menjadi juara pertama PBNC 2022 dan mengharumkan nama Indonesia di ajang Point Blank International Championship 2023!