KODAM 1 Bukit Barisan Siap Gelar Seleksi Daerah Piala KASAD 2022: Turnamen Esports Battle Royale X TNI AD

96
piala kasad 2022

Medan, 11 Juli 2022 Kodam (Komando Daerah Militer) I/Bukit Barisan yang mencakup wilayah Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau akan segera menggelar seleksi daerah untuk ajang esports Piala KASAD 2022.

Gelaran esports Piala KASAD 2022 ini merupakan sebuah ajang nasional yang mempertandingkan game battle royale PUBG Mobile dengan total hadiah ratusan juta rupiah.

Dipersembahkan oleh TNI AD, sebagai bakti TNI kepada pemuda Indonesia, Piala KASAD adalah salah satu ajang terbesar di Indonesia yang membawakan perpaduan harmonis antara battle royale dengan TNI AD.

Bersama dengan PB ESI dan IESPA, para peserta kegiatan harus terlebih dahulu melewati tahapan seleksi daerah di mana para pemenang regional nantinya akan mewakili wilayahnya bertanding di babak final tingkat nasional.

Dalam menggelorakan semangat berkompetisi menjadi yang terbaik, turnamen ini tidak hanya mempertandingkan tim-tim amatir, tetapi juga turut menghadirkan tim undangan yang berasal dari tim esports profesional tanah air pada babak final.

Masa pendaftaran seleksi daerah Piala KASAD 2022 untuk Kodam I telah dimulai sejak Rabu, 15 Juni 2022 dan akan ditutup pada Kamis, 21 Juli 2022. Pendaftaran bisa dilakukan secara daring melalui platform Garudaku.com.

Seleksi daerah Kodam I akan dimulai pada 1 Agustus 2022 pukul 13.00 WIB.

Tata Cara Pendaftaran Seleksi Daerah Kodam I Piala KASAD 2022

  • Setiap tim terdiri dari 5 pemain (termasuk 1 pemain cadangan).
  • Setiap anggota tim merupakan warga negara Indonesia dan bisa diikuti oleh peserta laki-laki dan perempuan.
  • Setiap anggota tim wajib memiliki kartu identitas diri, seperti KTP/SIM/Kartu Pelajar.
  • Untuk peserta yang belum berusia 15 tahun, maka peserta wajib menyertakan surat izin orang tua jika lolos ke babak final.
  • Setiap tim mendaftar ke seleksi daerah Kodam sesuai dengan domisilinya. Sebagai contoh, jika peserta berasal dari Provinsi Sumatera Utara, maka peserta mendaftar ke seleksi daerah Kodam I.
  • Pendaftaran dilakukan melalui situs Garudaku atau melalui tautan (link) ini.
  • Petunjuk pelaksanaan Piala KASAD 2022 bisa dipelajari melalui tautan (link) ini.

Linimasa Piala KASAD 2022

  • Registrasi: 15 Juni – 21 Juli 2022
  • Opening Ceremony: 22 Juli 2022
  • Seleksi Daerah: 25 Juli – 14 Agustus 2022
  • Seleksi Tim Undangan (Pro Team): 16 Agustus 2022
  • Grand Final: 20 Agustus 2022

Menyambut masa Seleksi Daerah Kodam 1 Piala KASAD 2022 ini, organisasi ESI Provinsi Sumatera menyatakan dukungannya terhadap keberlangsungan ajang esports yang memperebutkan gengsi dan sebuah piala khusus dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat.

Ketua Harian ESI Provinsi Sumatera Utara, Max Wilander Simanihuruk, mengucapkan antusiasmenya:

“Gelaran Piala KASAD 2022 ini merupakan sebuah kesempatan emas bagi para gamer yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, khususnya Provinsi Sumatera Utara, untuk bisa mengaktualisasikan diri, serta mengirimkan pesan kepada masyarakat luas bahwa gaming bukanlah hanya berisikan hal-hal yang kurang produktif, tetapi sebuah wadah untuk meraih prestasi.”

Piala Kasad 2022