Meriah! Jakarta Kota Terakhir Kualifikasi First Warriors

0
111
Meriah! Jakarta Kota Terakhir Kualifikasi First Warriors

Semarak rangkaian pertandingan untuk kualifikasi Grand Final First Warriors Free Fire terus berlanjut hingga di Jakarta yang berlokasi di Lippo Mal Puri Indah, Jakarta Barat.

Jakarta merupakan lokasi pertandingan terakhir setelah diadakannya audisi pencarian bakat esports dari 5 kota besar di Indonesia sebelumnya yang terdiri dari pertandingan offline dan online.

Pencarian finalis dari kota Medan, Surabaya, dan Bandung diadakan secara offline; sedangkan pertandingan online diselenggarakan di kota Batam dan kota Semarang.

Acara yang diselenggarakan oleh First Media, sang pemimpin di industri penyedia TV cable beserta fixed broadband cable Internet di Indonesia; dengan platform turnamen karya anak bangsa, Yamisok; kali ini pun dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang sontak menghangatkan suasana venue terlebih disambut langsung dengan teriakan yel-yel First Warriors, Play For Greatness!

First Warriors, Play For Greatness!

Acara yang berlangsung sejak pagi ini dihadiri ribuan orang yang membuat suasana sekitar menjadi pecah ditambah dengan adanya performance dari bandThe Strings Band” yang menghibur para Warriors dan penonton. Stand-stand komunitas pun ikut meramaikan berlangsungnya acara First Warriors ini.

Deputy Chief Executive Officer PT Link Net Tbk., Victor Indajang yang turut menghadiri acara tersebut mengatakan bahwa event seperti ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menemukan talenta esports yang berkualitas.

“Targetnya kita ingin membangun satu ekosistem esports, jadi bukan cuma dari sisi kompetisinya saja, tapi kita juga ingin membina talenta-talenta esports yang ada, memberikan kesempatan kepada teman-teman pemain esports yang mungkin sebelumnya belum ada wadah, jadi kita ingin membangun wadah itu supaya kita bisa menemukan talenta-talenta esports yang baru,” ujarnya.

“Kita akan karantinakan dan kita akan bentuk tim sehingga mereka bisa menjadi talenta yang lengkap bukan hanya skill tapi juga dari sisi pengembangan karakter,” tambahnya.

First Warriors Jakarta

Tak kalah meriah dari audisi First Warriors di Bandung, antusiasme partisipan yang hadir sangat luar biasa terlihat dari banyaknya partisipan mencapai jumlah sekitar 2.400 sehingga membuat area pertandingan atau suasana venue semakin ramai dan meriah.

Baca juga:  Pertarungan Sengit Arek-arek Suroboyo di Audisi Esports First Warriors

“Antusiasmenya luar biasa sekali. Targetnya setiap kota sekitar 1.500 dan kita dapat di atas 2.000 hingga 2500. Dan di Jakarta sendiri terakhir partisipasinya sekitar 2.400-an,” ujar Victor.

Masih menggunakan format yang sama. Para survivors bertanding dalam 3 wave yang terdiri dari 2 ronde dan satu wave terdiri dari 48 finalis. Sebanyak 144 peserta bersaing untuk mendapatkan 16 Golden Ticket untuk melanjutkan ke Grand Final.

Dalam Grand Final yang akan diadakan nanti pada tanggal 27 Oktober 2019 bertempat di Mal Taman Anggrek Jakarta ini akan kembali diikuti oleh sebanyak 48 peserta terbaik yang telah diambil dari setiap kota.

First Warriors Jakarta

Mereka akan memperebutkan hadiah dengan total senilai 1,3 miliar rupiah serta 1 unit mobil Renault untuk MVP (Most Valuable Player), termasuk dikontrak eksklusif sebagai Official Esports Team dari First Media, yaitu First Raiders.

Bukan hanya untuk memperebutkan hadiah yang fantastis tersebut, Victor juga berharap para peserta terbaik yang memiliki bakat di bidang esports ini dapat ikut mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk membangun tim dan talenta esports yang bisa mewakili First Media yang secara tidak langsung mengharumkan nama Indonesia di kancah nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Setelah bersaing dengan sengit dan membuat para penonton pun ikut merasakan betapa menegangkannya pertandingan ini, maka terpilihlah 16 orang terbaik yang terpilih dalam First Warriors kualifikasi Jakarta antara lain dengan nickname:

  1. FORGETYOU
  2. Sandhyrizki
  3. AlfiyanRohmat
  4. Ganisreza
  5. PBMDiwanOWL
  6. Arungsamuderaa
  7. Difalesmana11
  8. Ervinpurba
  9. Indra181001
  10. Aschepach72
  11. Nananano
  12. Walian
  13. Didi12
  14. Jayawinner29
  15. Trotoy
  16. Unggul007

First Warriors Jakarta

(Disunting oleh Satya Kevino)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here