Update First Warriors: 8 Peraih Golden Tickets dari Bandung Sudah Ditemukan

0
135
Update First Warriors: 8 Peraih Golden Ticket dari Bandung Sudah Ditemukan
Diana Tjong (pembicara di tengah), Ferliana Suminto (kedua dari kiri), & Victor Indajang

Audisi pencarian bakat esports pertama di Indonesia, First Warriors, kembali melanjutkan perjalanannya mencari atlet paling bertalenta!

First Media, pemimpin industri penyedia TV Cable dan Fixed Broadband Cable Internet di Indonesia, bersama dengan Renault Indonesia, hadir di Kota Bandung, demi mencari talenta-talenta muda esports terpendam!

First Media bersama para mitranya telah mengemban sebuah misi untuk membangun ekosistem esports di Indonesia dengan menggagas First Warriors. Selain berkompetisi di Bandung, acara jumpa pers juga dilaksanakan di sela-sela kompetisi offline-nya di West Atrium Istana Plaza, Bandung, pada hari Minggu, 29 September 2019.

Turut hadir antara lain Marlo Budiman, Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk, Ferliana Suminto, Content & Esports Director PT Link Net Tbk, Donny Armando Razalie, Business Unit Head wilayah Jawa Barat PT Link Net Tbk (First Media), Andrew Limbert, CEO PT. Maxindo Renault Indonesia (Renault Indonesia), Diana Tjong, Chief Marketing Officer PT. Yamisok Platform Indonesia (Yamisok), dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ferliana Suminto, Marlo Budiman, dan Donny Armando Razalie
Ferliana Suminto, Marlo Budiman, dan Donny Armando Razalie

“Kami terus melakukan berbagai inisiatif untuk ikut membangun ekosistem esports di Indonesia. Selain menghadirkan produk bagi para pencinta games, seperti paket Game Xpert, kami juga menjadi sponsor acara esports yang diselenggarakan di berbagai kota,” ungkap Marlo Budiman dalam menegaskan komitmennya.

“First Warriors, kami hadirkan untuk semakin melengkapi inisiatif First Media dalam mendukung pemerintah memajukan dunia esports di tanah air.”

Mobile gaming sedang mendominasi di dunia, dan Free Fire merupakan yang terpopuler saat ini. Karenanya, kami bermitra dengan Garena untuk membawa Free Fire di season pertama ini.

Kami harapkan melalui ajang ini akan melahirkan talenta-talenta muda berbakat yang akan meramaikan dunia esports Indonesia, #JadilahyangPertama bersama First Warriors,” sambung Ferliana Suminto.

Selaras dengan dibukanya dealer Renault Bandung, Andrew Limbert, sebagai pemegang resmi merek Renault di Indonesia yang menjadi sponsor utama First Warriors, turut angkat bicara.

Andrew Limbert, CEO PT. Maxindo Renault Indonesia
Andrew Limbert, CEO PT. Maxindo Renault Indonesia

”Bertepatan dengan acara kompetisi First Warriors di Istana Plaza Bandung, Renault memulai langkah agresifnya di Bandung dengan cara yang unik dan tidak biasa, sekaligus menunjukkan DNA merk Renault yang kuat akan kompetisi, sportivitas, dan sudah dibuktikan lewat konsistensinya di ajang F1 Dunia,” tandasnya menambahkan.

Suasana Kompetisi

Sama seperti di dua kota sebelumnya, yaitu audisi esports di Medan dan juga di Surabaya, First Warriors Bandung masih menggunakan format yang sama. Para Survivors bertanding dalam 3 wave yang terdiri dari 2 ronde.

Baca juga:  "Sakuku Mabar Kuy Free Fire" Berkunjung ke Kota Pontianak dan Depok

Setiap wave meloloskan 16 peserta untuk bertanding di babak akhir. Pada putaran akhir, 48 peserta bersaing berebut Golden Tickets menuju Grand Final di Jakarta.

Acara kali ini pun dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang sontak menghangatkan suasana venue terlebih disambut langsung dengan teriakan yel-yel First Warriors, Play For Greatness!

Raut Serius Wajah Peserta First Warriors Bandung

Setelahnya, yang turut memberikan wejangan dan pengetahuan kepada para peserta dan pengunjung di venue Istana Plaza, adalah Victor Indajang, Diana Tjong, dan Ferliana Suminto.

Ibu Diana, secara  gamblang menjelaskan perbedaan utama event First Warriors ini dengan turnamen Free Fire lain. “Kita mengumpulkan teman-teman secara individual, kita berikan pembekalan sampai mereka nantinya jadi tim yang kuat. Ini juga bedanya kita dari turnamen lain, di mana kalian menang..juara, terus selesai.

Nggak ada follow-up. Bagi 48 orang yang terpilih, kalian akan masuk karantina dan mendapat pembekalan dari coach serta juri untuk dipersiapkan masuk tim profesional.”

Peserta First Warriors di Bandung tampak serius mengarungi gelombang demi gelombang. Mereka tak ingin impian untuk menjadi atlet esports profesional lenyap di depan mata. Optimisme yang dibekali taktik dan strategi terbaik terus dijaga demi mendapatkan 8 Golden Tickets menuju audisi final di Jakarta.

Menariknya, peserta yang ikut tak hanya berasal dari Bandung, dan kota sekitarnya. Ternyata ada peserta yang rela datang dari Jakarta, Surabaya, hingga Sulawesi untuk mengikuti audisi di Kota Kembang tesebut. Aksi para First Warriors asal Bandung ini bisa kamu saksikan via kanal berikut ini.

Setelah melalui rentetan pertarungan yang sengit, berikut adalah mereka yang berhasil meraih Golden Ticket dari First Warrior regional Bandung:

  1. Rikcy Ramadhan | PAF.Souza – Rp 2.500.000
  2. Dani Hermawan | LORD’ Dnh – Rp 1.500.000
  3. Muhammad Haerul Asrul | Mr.boa”boaMackenzie – Rp 1.000.000
  4. Moch. Irvan Julianto Subagyo | ND.PapaMuda
  5. Agung Permana | Navi_GunsKc
  6. Muhammad Dipa Adri Juan | SCF.Greentea
  7. Ridwan Alaudin Ghalid | HITxBRUTALx
  8. Rian Muhammad Fazrian | QMX.NOY.MJL

Selain delapan besar peraih Golden Tickets, First Warrior Bandung juga memberi apresiasi kepada peserta dengan kategori Best Player atau MVP. Gelar tersebut jatuh kepada Dani Hermawan (LORD’ Dnh), dengan IGN Yamisok: Danih250_.

Baca juga:  Siapkan Diri Kamu, Troopers. PBNC Season 1 Dimulai Minggu Ini!
Deadpool turut hadir memeriahkan kompetisi Cosplay
Deadpool turut hadir memeriahkan kompetisi Cosplay

Acara First Warriors Bandung tidak hanya dimeriahkan dengan panggung utama Free Fire, tapi juga semarak dengan hiburan dancer, mini games, parade dan pertunjukan cosplayer, yang kemudian ditutup dengan band performance. Di lantai dua, komunitas POKEMON Bandung turut meramaikan kemeriahan event First Warriors.

Destinasi Selanjutnya: Regional Jakarta

Rangkaian kompetisi offline terakhir dari First Warriors berlangsung pada tanggal 6 Oktober, untuk regional Jakarta. Lippo Mall Puri pun ditunjuk sebagai lokasi audisi terakhir sebelum semua peserta wilayah akan disatukan dalam masa karantina nanti.

Sebagai informasi tambahan, sebanyak 48 finalis hasil seleksi kompetisi di setiap kota akan dikarantina untuk dibekali materi oleh para ahli dan mentor untuk menggeluti dunia gaming profesional yang akan bertanding di Grand Final.

Total hadiah yang disediakan senilai Rp 1,3 miliar dan satu unit mobil Renault untuk MVP (Most Valuable Player), termasuk dikontrak eksklusif sebagai Official Esports Team dari First Media, yaitu First Raiders.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here