Rekap Week 3 PMPL ID Season 4 dan Prediksi Medan Perang Babak Country Finals

468
Rekap Week 3 PMPL ID Season 4

Setelah melewati Week 1 hingga 3, kini babak Country League PMPL ID S4 telah selesai, dan saatnya untuk menyambut panggung baru dari PMPL ID Season 4 Country Finals! Namun sebelumnya, mari kita kupas dahulu hal menarik yang terjadi di Week 3 PMPL ID Season 4.

Rekap Week 3 PMPL ID Season 4

Alur cerita paling menarik di minggu ketiga PMPL ID Season 4 ini mungkin adalah determinasi dari tim Skylightz Gaming Reverse Blue (SGRB) untuk bisa lolos ke babak Country Finals.

Tim SGRB sebenarnya sempat tidak ikut super weekend satu kali, tepatnya di super weekend 2. Namun di pekan terakhir, mereka benar-benar mengerahkan segala potensi yang mereka miliki untuk melaju ke babak Country Finals.

Selama super weekend 3, sang elang utara telah mengumpulkan 5 WWCD dari total 15 match yang dipertandingkan. Di luar dari WWCD, mereka bahkan berkali-kali mengamankan posisi top 5.

Riantoro “Pasta” Yogi sendiri telah kehabisan kata-kata melihat penampilan sang elang utara. “Sumpah, aku betul-betul sudah ga ngerti lagi dengan penampilan SGRB. Mereka benar-benar menunjukkan tekad yang sangat kuat untuk dapat lolos ke babak Country Finals dari PMPL ID Season 4 ini.”

Mereka pun berhasil memuncaki klasemen super weekend 3, walaupun mereka masih belum berhasil untuk menjuarainya.

Sang Juara Country League PMPL ID S4

Gelar juara babak Country League pun harus dinobatkan kepada RRQ Ryu atas perolehan akumulasinya sebesar 392 poin dari tiga kali super weekend yang mereka jalani. Lalu selanjutnya, di posisi kedua terdapat AURA Esports dengan akumulasi 390 poin, disusul oleh BONAFIDE Esports dengan 377 poin di peringkat 3, Alter Ego LIMAX dengan 364 poin, dan TAKAE Esports dengan perolehan 360 poin.


Berakhirnya Week 3 PMPL IDD Season 4 ini menandai permulaan baru dari babak selanjutnya, yaitu PMPL ID Season 4 Country Finals yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 – 19 September 2021.

Siapa saja yang bertanding di PMPL ID Season 4 Country Finals?

Sebanyak 16 tim terbaik dari babak Country League akan bertanding di dalamnya. Ke-enam belas tim tersebut adalah:

  1. RRQ Ryu
  2. AURA Esports
  3. BONAFIDE Esports
  4. Alter Ego LIMAX
  5. TAKAE ESPORTS
  6. Genesis Dogma GIDS
  7. Skylightz Gaming Reverse Blue
  8. NFT Esports
  9. Victim Sovers
  10. LIVESCAPE
  11. BOOM Esports
  12. Bigetron RA
  13. Voin Esports
  14. Zone Esports
  15. Dewa United
  16. NERO Team

Mereka semua akan bertempur untuk memperebutkan titel juara PMPL ID Season 4. Titel juara ini tentu adalah sebuah kebanggaan yang secara simbolis menandakan siapapun yang memegangnyaa sebagai tim terbaik PUBG MOBILE Indonesia.

Namun, apa yang ditawarkan dari turnamen PMPL ID Season 4 Country Finals ini tidak hanya titel, melainkan juga sebuah kesempatan untuk melaju ke ajang kompetitif yang lebih dahsyat di skala Asia Tenggara, yaitu tiket untuk mengikuti PMPL SEA League 2021 bagi posisi 3 besar.

Masih ada lagi bonus kemenangan bagi sang jawara, yaitu akumulasi PMGC Points yang didapat dari poin yang dikumpulkan selama babak Country Finals berjalan.

Sekilas Info: Apa itu PMGC Points?

PMGC Points adalah akumulasi poin yang didapat setiap tim sejak dari PMPL Indonesia Season 3. Akumulasi poin tersebut akan menentukan tim Indonesia yang melaju ke kompetisi PUBG MOBILE tingkat dunia, yaitu PUBG MOBILE Global Championship 2021.

Prediksi medan perang PMPL ID Season 4 Country Finals ala Pasta dan Windy

Pertandingan Country Finals akan menjadi pertandingan hidup dan mati bagi tiga tim dalam memperebutkan kuota PUBG MOBILE Global Championship 2021.

Ketiga tim tersebut adalah: Bigetron RA, Genesis Dogma Gids, dan AURA Esports yang ketiganya saling memiliki akumulasi PMGC Points sebesar 842 yang dikumpulkan dari akumulasi poin babak Country League dan Country Finals PMPL Indonesia Season 3, serta babak regular season PMPL ID Season 4.

Maka dari itu, babak final PMPL Indonesia Season 4 ini jadi penentu terakhir bagi ketiga tim tersebut. Pasta juga memberi pendapatnya soal ketiga tim esports tersebut.

“Menurut aku, nantinya Bigetron RA seharusnya akan lebih siap lagi di final. Lalu selain itu Genesis Dogma Gids, dan AURA Esports yang lagi kejar setoran untuk PMGC Point pastinya akan menampilkan permainan terbaiknya di babak final nanti.”

Selain itu, Pasta juga memberikan sedikit prediksi dan analisa atas apa yang akan terjadi di babak final nanti.

“Menurut aku RRQ Ryu harusnya akan tetap stabil, sementara BONAFIDE Esports akan melakukan banyak penyesuaian lagi. Lalu selain dari tim yang lagi kejar-kejaran poin PMGC tadi, menurut aku ada juga Alter Ego Limax yang bisa diam-diam menggigit. Selain itu mungkin juga akan ada beberapa kejutan dari tim seperti TAKAE Esports ataupun LIVESCAPE nantinya.

“Windy” Amalia Nabila Putri yang juga bertugas sebagai shoutcaster di pekan terakhir Country League juga turut menambahkan. “Babak final pasti bakalan seru banget. Ada banyak yang dipertaruhkan di Grand Finals nanti, terutama perebutan PMGC Point yang ada 3 tim dengan point sama.”

Terakhir, Pasta dan Windy pun memberi prediksi 3 tim yang akan menempati posisi teratas di babak Country Finals.

“Wah, kalau disuruh memprediksi sulit sekali nih! Tapi kalau menurut feeling aku sih BONAFIDE Esports akan jadi juara peringkat pertama, Victim Sovers runner-up, BOOM Esports akan jadi third place.” Tutur Windy.

“Waduhhh, kalau disuruh tebak-tebakan susah ya … haha. Kalau soal pemenang, aku enggak bisa prediksi soalnya PMPL ID Season 4 ini ketat sekali pertarungannya. Tapi kalau top 3, prediksiku adalah tiga tim ini: Bigetron RA, BONAFIDE Esports, satunya antara LIVESCAPE atau Alter Ego LIMAX.” Pasta pun menambahkan.