Cara Setting Genshin Impact yang Recommended

0
98
Setting Genshin Impact

Memainkan sebuah game berkaliber tinggi seperti Genshin Impact akan menjadi lebih seru jika kualitas grafisnya bagus. Ada kalanya sebuah game yang sudah didesain dengan kualitas grafis terbaik, justru terlihat buruk saat dimainkan. Salah satu penyebab hal itu bisa terjadi yakni karena kesalahan setting-an. Kalian harus tau cara setting grafis Genshin Impact terbaik.

Setting Genshin Impact harus kalian lakukan terlebih dahulu agar kualitas grafis saat game dimainkan bisa optimal. Game MMORPG ini bisa kalian mainkan melalui smartphone Android terbaru agar tidak ngelag. Untuk mendapatkan grafis terbaik, smartphone kalian harus dilengkapi dengan CPU, GPU serta memori RAM yang tinggi.

Cara Setting Genshin Impact Di Android

Cara Setting Grafis Genshin Impact

Cara Setting Genshin Impact

Setiap game pasti memiliki fitur setting grafis tersendiri. Karena fitur ini dapat digunakan player untuk menyesuaikan dengan perangkat mereka. Kalian bisa mencoba setting-an ini agar kualitas grafis game Genshin Impact yang dimainkan bisa optimal.

  • Untuk memulai pengaturan, kalian bisa langsung membuka game Genshin Impact.
  • Setelah game termuat keseluruhannya, tekan menu yang berada di pojok kiri atas layar.
  • Buka menu setting dengan menekan icon gerigi.
  • Tekan menu graphics untuk memulai setting grafis Genshin Impact.

Akan ada beberapa opsi setting-an grafis pada game Genshin Impact yang bisa kalian ubah. Tidak perlu bingung, ikuti saja settingan seperti di bawah ini.

Graphics Quality

Dibagian Graphics Quality, ada beberapa opsi yang bisa dipilih mulai dari Lowest, Low, Medium, High, Highest dan Custom. Agar lebih mudah, kalian bisa langsung memilih opsi Custom saja untuk mendapatkan grafis terbaik. Dengan opsi ini, kalian bisa menyesuaikan setting-an sendiri.

Frames Per Second (FPS)

FPS dapat diartikan sebagai jumlah gambar yang menyusun suatu gerakan dalam sebuah video setiap detiknya. Pada umumnya, tersedia dua pilihan yakni 30 FPS dan 60 FPS.

Semakin tinggi FPS yang dipilih, maka kualitas grafis yang akan didapatkan semakin bagus. Maka dari itu, kalian bisa memilih opsi 60 untuk bagian FPS. Sesuaikan saja dengan smartphone yang kalian gunakan.

Render Resolution

Genshin Impact menyediakan setting-an ini yang dapat menjaga resolusi tampilan tetap sama. Kalian bisa memilih opsi High agar dapat menjaga kualitas tampilannya dengan baik.

Shadow Effects

Setting-an ini berkaitan dengan bayangan yang akan timbul dalam gameplay Genshin Impact. Kalian bisa memilih opsi Lowest saja karena sebenarnya tidak terlalu penting bagian ini. Meski begitu, bayangan tidak akan hilang sepenuhnya, sehingga tetap terlihat kesan realistisnya.

Visual Effects

Untuk bagian ini, kalian bisa memilih Medium karena kualitasnya sebenarnya tidak berbeda jauh dengan opsi High. Dengan ini kalian bisa memaksimalkan alokasi kinerja smartphone untuk bagian lainnya. Karena setiap bagian dalam game harus disesuaikan dengan baik.

SFX Quality

Kalian tidak perlu memilih opsi High untuk bagian ini, karena kualitasnya hampir sama dengan Medium. Maka dari itu, kalian pilih saja Medium yang tidak akan berpengaruh besar terhadap kualitas grafisnya.

Setting-an ini berhubungan dengan efek-efek canggih yang ada pada Genshin Impact. Anda bisa mencoba kedua opsi itu dan lihat perbedaannya.

Overall Settings

Setting-an ini mempengaruhi pencahayaan pada beberapa objek dalam game. Kalian dapat mengatur opsi Lowest yang sebenarnya tidak terlalu mempengaruhi grafis game.

Untuk pengaturan lainnya, kalian bisa membiarkan saja tanpa perlu mengubahnya. Karena pada dasarnya, setting-an default yang diberikan pada Genshin Impact sudah dioptimalkan dengan baik.

Cara Setting Kontrol Genshin Impact 

Cara Setting Genshin Impact

Genshin Impact sama seperti game Android pada umumnya yang menggunakan kontrol di layar atau biasa disebut virtual control. Untuk lebih memudahkan dalam bermain, player bisa menyesuaikan sendiri beberapa setting-an untuk kontrol game-nya. Kalian bisa mengubah beberapa hal seperti camera sensitivity, camera sensitivity (almed shot mode), gyro aiming hingga mode walk. Kalian bisa mengikuti setting-an di bawah ini yang biasa dipakai oleh player Genshin Impact.

  • Camera Sensitivity : 3
  • Camera Sensitivity (Almed Shot Mode) : 3
  • Gyro Aiming : Close
  • Mode Walk :Default

Jika kurang sesuai, kalian bisa menyesuaikan sendiri setting-an yang diinginkan. Dalam memainkan game ini, penyesuaian kontrol memang penting untuk dilakukan. Sehingga saat kalian bermain bisa lebih nyaman.

Kenapa Harus Melakukan Setting Sebelum Bermain ?

Cara Setting Genshin Impact

Ada berbagai manfaat jika kalian melakukan setting sebelum bermain Genshin Impact. Ini dilakukan agar apa yang ada di dalam game disesuaikan dengan smartphone yang digunakan. Jika salah dalam melakukan setting, bisa membuat game lag atau bahkan force close. Berikut ini beberapa alasan kenapa kalian harus setting terlebih dahulu sebelum bermain.

Agar Game Tidak Lag

Setiap game membutuhkan perangkat yang sesuai agar bisa dimainkan secara maksimal. Tak jarang developer game memberikan saran mengenai minimal spesifikasi smartphone yang bisa digunakan.

Agar game tidak lag, kalian juga bisa menyesuaikan beberapa setting-an yang ada di dalam game. Dengan begitu smartphone kalian tidak akan terlalu berat dalam memproses game saat dimainkan.

Setting-an yang dimaksud pada umumnya berhubungan dengan grafis. Bagian ini memang akan membuat smartphone kalian harus bekerja lebih ekstra. Jika tidak sanggup dengan setting-an grafisnya, mungkin saja grafis akan pecah-pecah dan membuat game nge-lag. Saat hal itu terjadi, permainan akan sangat terganggu.

Smartphone Tidak Cepat Panas

Dibandingkan dengan bermain sosial media, smartphone akan lebih cepat panas saat digunakan bermain game. Khususnya saat bermain game yang tidak sesuai dengan spesifikasi smartphone yang digunakan.

Karena proses yang berat, smartphone lebih cepat panas. Bahkan baterai yang digunakan akan cepat habis. Hal ini tentu akan mengganggu konsentrasi saat bermain. Dan panas yang ditimbulkan oleh game akan membuat tangan kalian tidak nyaman.

Smartphone overheat akan lebih mudah rusak. Maka dari itu, kalian harus melakukan setting agar kinerja perangkat tidak terlalu berat saat bermain game. Kalian bisa mengatur di bagian grafis yang seringkali memberikan beban kerja berat.

Grafis Sesuai yang Diinginkan

Secara umum, developer game Genshin Impact memberikan setting-an default sesuai dengan standar. Namun untuk kalian yang menggunakan smartphone high end, tentu tidak ingin menggunakan setting-an bawaan.

Kalian bisa meningkatkan penyesuaian grafis yang lebih tinggi agar terasa lebih realistis. Begitupun sebaliknya jika kalian menggunakan smartphone low end, gunakan setting-an paling rendah agar tidak lag.

Kontrol Lebih Mudah

Selain setting-an dibagian grafis, kalian juga bisa mengubah setting-an untuk kontrolnya. Setiap orang memiliki settingan kontrol yang berbeda-beda. Kalian bisa menyesuaikan dengan konfigurasi favorit.

Dengan begitu, bermain game akan lebih nyaman dan enak. Inilah pentingnya melakukan setting-an sebelum bermain game.


Itulah cara setting grafis dan kontrol Genshin Impact yang bisa dibagikan. Kalian bisa menggunakan setting-an tersebut, atau bisa juga menggunakan setting-an sendiri. Sesuaikan dengan smartphone kalian agar tidak timbul masalah saat bermain game.