3 Cara Main Chess Rush di Laptop atau Komputer

0
682
cara Main Chess Rush di laptop
Menangkan Hadiah Menarik di Event Pre Registration Cloud Song

Cara Main Chess Rush di Laptop atau Komputer – Chess Rush merupakan game mobile ber-genre Auto Battler yang dikembangkan oleh Tencent. Game ini sempat mencuri perhatian setelah mengalahkan dominasi game-game seperti Dota Underlords, Magic Chess yang memiliki genre sama.

Meski berbasis mobile, ternyata ada cara main Chess Rush di laptop atau perangkat komputer yang bisa dilakukan.

Di Chess Rush, kalian akan bersaing dengan 7 pemain lainnya. Tujuannya adalah untuk melawan pemain lain dalam pertandingan PvP dan menjadi orang terakhir yang bertahan dengan mengalahkan orang lain.

Anda pasti akan familiar dengan gameplay-nya jika pernah memainkan game seperti Auto Chess, namun baru mengenal genre auto battler, maka Anda harus mengetahui aturan-aturan permainan ini sebelum bermain.

Cara Main Chess Rush di Laptop

Main Chess Rush Di Laptop

Untuk bisa bermain Chess Rush di laptop, dibutuhkan aplikasi tambahan yang biasa disebut emulator Android. Aplikasi ini memiliki fungsi untuk menjalankan game-game Android melalui laptop ataupun PC. Pada artikel ini, akan dibahas beberapa cara yang bisa kalian lakukan.

Cara Main Chess Rush di Laptop Menggunakan Emulator LDPlayer

Main Chess Rush Di Laptop

LDPlayer merupakan salah satu emulator Android yang bisa kalian gunakan secara gratis. Kalian bisa bermian Chess Rush melalui laptop dengan bantuan aplikasi emulator ini. Cocok untuk kalian yang sudah terbiasa bermain game menggunakan laptop. Berikut langkah-langkah yang harus kalian ikuti.

Download Emulator LDPlayer

Untuk bermain Chess Rush di laptop, download aplikasi LDPlayer terlebih dahulu. Emulator ini sudah dirancang khusus untuk memberikan performa terbaik untuk bermain game. Kalian bisa men-download-nya langsung melalui website resminya secara gratis.

Lakukan Instalasi

Setelah LDPlayer berhasil di-download, kalian bisa langsung melakukan instalasi. Prosesnya tidak berbeda jauh dengan instalasi aplikasi pada umumnya.

Download dan Install Chess Rush

Setelah kalian menginstal LDPlayer di laptop, buka emulator tersebut dan buka LD Store yang berisi ribuan aplikasi. Cari game Chess Rush di Store dan unduh. Tidak perlu bingung, urutan langkahnya sangat mirip ketika kalian men-download aplikasi melalui ponsel.

Buka Game Chess Rush

Setelah proses penginstalan Chess Rush di LDPlayer selesai, buka Chess Rush dan tunggu hingga prosesnya selesai. Tidak membutuhkan banyak waktu dan sekarang Anda dapat menikmati bermain Chess Rush di PC dengan lancar dan seru.

Lakukan Keymapping

Fungsi dari keymapping ini yakni untuk menyesuaikan tombol pada keyboard dengan tombol-tombol yang ada pada game. Setiap pemain biasanya memiliki keymapping yang berbeda-beda.

Untuk melakukan pengaturan, kalian perlu membuka aplikasi LDPlayer terlebih dahulu. Kemudian klik ikon Keyboard Mapping yang berada di pojok kanan atas. Setelah itu, kalian bisa membuat pemetaan keyboard baru dengan mengklik opsi Nama.

Untuk melakukan perubahan, klik saja tombol pada layar yang akan diubah, lalu ketik tombol pada keyboard sesuai keinginan. Setelah semuanya disesuaikan, kalian hanya perlu mengklik Simpan saja.

Cara Main Chess Rush di Laptop Menggunakan Gameloop

Main Chess Rush Di Laptop

Selain menggunakan LDPlayer, kalian juga bisa menggunakan Gameloop untuk bermain Chess Rush. Gameloop sendiri merupakan emulator Android resmi yang dikembangkan oleh Tencent, sehingga sudah bisa dipastikan sangat lancar untuk memainkan game ini. Ikuti beberapa langkah di bawah ini untuk bermain menggunakan Gameloop.

Download Emulator Gameloop

Banyak game yang bisa dimainkan melalui aplikasi emulator Gameloop, termasuk Chess Rush. Saat mengunduh, emulator ini memang ukurannya kecil. Namun pada saat penginstalan, laptop kalian perlu terhubung ke internet agar bisa mengunduh resource yang dibutuhkan.

Lakukan Penginstalan

Setelah itu, lakukan penginstalan dan prosesnya seperti ketika menginstal aplikasi pada umumnya. Tunggu sampai prosesnya selesai, mungkin kalian harus menunggu dengan waktu yang agak lama.

Install Game Chess Rush

Jika proses penginstalan telah berhasil, kalian bisa langsung membuka emulator tersebut. Langsung saja klik ikon pencarian yang berada di pojok kanan atas. Kemudian ketikkan Chess Rush, secara otomatis akan muncul game tersebut. Klik pada gambar Chess Rush, kemudian klik Download dan tunggu hingga selesai.

Mulai Bermain

Chess Rush bisa langsung dimainkan setelah proses instalasinya selesai. Kalian hanya perlu mengklik tombol Play pada game tersebut.

Seperti biasa, kalian sebaiknya melakukan keymapping terlebih dahulu. Tujuannya agar pengaturan kontrolnya sesuai dengan kebiasaan. Caranya tidak berbeda jauh seperti melakukan pengaturan pada LDPlayer, karena peletakan ikon pengaturannya sama.

Cara Main Chess Rush di Laptop Menggunakan NoxPlayer

Main Chess Rush Di Laptop

Cara selanjutnya, kalian bisa menggunakan emulator NoxPlayer. Saat ini, Chess Rush memang masih belum tersedia untuk versi desktopnya, sehingga perlu bantuan emulator untuk memainkannya melalui laptop. NoxPlayer sendiri dirancang untuk bisa menjalankan game Android dengan lancar. Ikuti langkah di bawah ini untuk mulai mencobanya.

Download Emulator NoxPlayer

Langkah pertama, kalian perlu men-download NoxPlayer terlebih dahulu melalui website resminya. Ukuran filenya sekitar 400 MB, maka dari itu pastikan laptop kalian memiliki ruang yang cukup. Emulator ini bisa di-download langsung dan gratis.

Install NoxPlayer

Selanjutnya, install NoxPlayer ke laptop kalian dan tunggu hingga selesai. Pastikan laptop kalian memiliki koneksi internet yang lancar, sehingga prosesnya bisa lebih cepat.

Cari Game Chess Rush

Kalian perlu men-download Chess Rush terlebih dahulu agar terinstal di NoxPlayer. Caranya dengan membuka emulator tersebut, kemudian pada bagian pencarian ketikkan Chess Rush. Download game tersebut dan tunggu hingga prosesnya selesai.

Mulai Bermain Game

Jika proses instalasi Chess Rush di emulator terlah berhasil, akan muncul ikon game tersebut pada layar. Kalian bisa langsung mulai memainkan game tersebut layaknya bermain melalui ponsel.

Tips Bermain Game Mobile di Laptop atau Komputer

Main Chess Rush Di Laptop

Ada beberapa tips yang perlu kalian perhatikan jika ingin bermain game melalui laptop.

Pastikan Spesifikasi Laptop Memadai

Agar saat bermain game tidak mengalami kendala, sebaiknya kalian menggunakna laptop yang memiliki spesifikasi sesuai dengan emulator yang digunakan. Ini untuk mengantisipasti terjadinya lag selama bermain dan menjaga kondisi laptop agar tidak bermasalah.

Seperti emulator NoxPlayer yang merekomendasikan untuk menggunakan laptop dengan RAM 4GB, Video Memory 2GB  demi kelancaran dalam bermain.

Lakukan Keymapping

Proses ini bisa dilakukan setelah kalian melakukan semua instalasi sampai game berjalan. Seperti yang kita tahu, pada game Chess Rush terdapat beberapa tombol yang mengontrol jalannya game.

Kalian perlu mengubah kontrol tombol tersebut dengan tombol yang ada pada keyboard. Setiap orang memiliki pengaturan sendiri-sendiri, kalian bisa menyesuaikan sendiri.

Koneksi Internet Lancar

Koneksi internet sangat berperan dalam kelancaran dalam bermain game. Saat bermain melalui laptop, koneksi internet ini bisa didapatkan melalui WiFi maupun kabel LAN. Sebelum bermain, pastikan koneksinya lancar terlebih dahulu agar tidak bermasalah ditengah jalan.

Itulah beberapa cara main Chess Rush Di laptop dengan bantuan emulator Android. Kalian bisa menggunakan emulator lain, caranya tidak berbeda jauh.

Bermain game melalui laptop bisa dibilang lebih seru mengingat layarnya lebih lebar sehingga ada kepuasan tersendiri. Daripada penasaran, langsung saja coba untuk memainkan game Chess Rush melalui laptop atau PC kalian.

Media Partnership