4 Cara Auto Aim CODM Terpopuler Ala Pro Player untuk Menangkan Pertandingan!

967
cara auto aim codm
Sumber: Wallpaper Flare

Sebenarnya, cara auto aim CODM ada bervariasi, semua kembali kepada settingan permainan yang membuatmu semakin nyaman. 

Sebab sama seperti settingan pada umumnya, untuk mendapatkan auto aim semua hal di dalamnya bersifat personal sehingga bisa berbeda antara satu hal dengan yang lainnya.

Berbagai cara auto aim CODM ini bisa kamu dapatkan dengan mudah seiring berjalannya waktu dan meningkatkan jam terbang dalam permainan FPS ini. 

Akan tetapi para pemula tidak perlu merasa khawatir, sebab Esportsnesia kini akan memberikan beragam cara auto aim CODM dan kemudian dapat kamu adjust sesuai dengan kenyamanan kala bermain.

Penasaran bagaimana tipsnya? Simak penjelasan lengkapnya di artikel ini!

Beragam Cara Auto Aim CODM untuk Tembakan yang Akurat

Salah satu hal yang menyebabkan permainan Call of Duty Mobile sehingga memiliki banyak pengguna yang loyal yaitu efek kill-nya yang seru untuk dikembangkan.

Apalagi pada game ini, jumlah kill yang banyak tentunya akan semakin sulit untuk dimiliki jika tidak diimbangai dengan aim yang akurat.

Sebab, refleks yang cepat namun tidak diimbangi aim yang optimal tentu akan mempermudah musuh untuk menembak karakter yang kamu mainkan.

Biasanya hal ini terasa saat open scope selalu dilakukan namun tetap tertembak lawan.

Tidak heran jika aim menjadi salah satu skill penting yang harus dimiliki oleh para pemain CODM karena amat sangat membantu untuk menghabisi lawan dengan mudah. Terlebih jika senjata yang digunakan sudah paling maksimal.

Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa cara auto aim CODM yang dapat kamu pilih sesuai dengan kenyamanan dan preferensi permainan, di antaranya adalah:

Cara Auto Aim CODM dengan Metode Trik Quick Scope

Tips utama yang banyak dilakukan untuk meningkatkan kemampuan aim yaitu dengan mengaktifkan scope dan menggunakan trik Quick Scope. Trik ini sangat berguna saat kamu sudah mahir menggunakan senjata seperti sniper.

Bagi yang belum tahu, Quick Scope merupakan salah satu metode menembak dalam CODM dengan membuka dan menutup scope dalam durasi yang sangat cepat sekitar 1-3 detik untuk 1 set.

Pada metode Quick Scope, kamu harus menembakkan musuh menggunakan sniper segera setelah fitur Scope diaktifkan. Cara ini dapat membantumu untuk mendapatkan kill bahkan dari jarak yang cukup jauh sekalipun.

Oleh karena itu, cara ini dapat meningkatkan refleks aim saat berhadapan dengan lawan nantinya. Jadi, tidak ada lagi cerita kamu tiba-tiba terbunuh karena musuh yang tiba-tiba muncul dan menembakkan serangan secara cepat.

Pada dasarnya, cara ini terbilang cukup hebat karena secara tidak langsung akan membiasakan pemain untuk memiliki refleks yang bagus terutama saat lawan mulai menyerang bahkan di jarak dekat sekalipun.

Metode Berlatih Tanpa Menggunakan Foregrip

cara auto aim codm
Sumber: reddit.com

Walaupun terbilang sedikit membingungkan, cara auto aim CODM dengan berlatih tanpa foregrip ternyata terbilang cukup efektif.

Sebab para pemain secara tidak langsung membiasakan diri untuk bermain dalam kondisi yang tidak ideal.

Sebab dalam posisi inilah kamu tidak akan mendapatkan segala hal yang diinginkan termasuk foregrip yang bagus saat melawan musuh.

Secara umum, kehadiran foregrip memang berguna untuk menambah akurasi saat menembak sekaligus mengurangi recoil.

Apalagi, ada banyak keadaan sulit sehingga foregrip yang bagus sulit untuk didapatkan saat in game dalam rangka menyerang musuh.

Bahkan ada beberapa saat kamu harus menebak dengan senjata yang masih kosong attachment terlebih kala early fight.

Awalnya, memang kamu akan tidak terbiasa karena banyak guncangan yang terjadi pada senjata yang sedang digunakan.

Namun pada titik inilah, kamu akan mulai terbiasa untuk memahami aim serta recoil.

Cara Auto Aim CODM Menggunakan Senjata Recoil dengan Bobot Berat

cara auto aim codm
Sumber: gamingonphone.com

Selanjutnya, kamu juga dapat berlatih menggunakan senjata CODM recoil yang memiliki bobot berat ataupun berukuran besar supaya kemampuan aim dapat terasah dengan maksimal.

Dengan cara inilah, kamu akan terbiasa untuk menggunakan senjata jenis apapun untuk mengalahkan lawan karena sudah mahir menggunakan yang berukuran paling besar sekalipun.

Ada beberapa jenis senjata recoil dengan ukuran besar yang dapat kamu gunakan dan latih mulai dari AK-47, Light Machine Gun (LMG), hingga MSMC. Saking besarnya serangan yang dihasilkan, tidak jarang hingga membuat layarmu turut bergoyang.

Oleh karena itu, saat kamu terbiasa menggunakan beragam senjata ini sambari bergerak aktif selama in game maka kestabilan aiming dan recoil juga ikut terlatih.

Gerakan ini meliputi lompat, lari hingga tiarap sehingga kamu terbiasa menyerang lawan dengan akurat dalam kondisi apapun.

Setting Sensitivitas dengan Baik 

Terakhir, cara auto aim CODM paling dasar yang dapat kamu akuan yaitu mengatur sensitivitas dengan sangat baik. Ubahlah sensitivitas dengan angka yang lebih rendah namun tetap terasa nyaman saat dimainkan.

Tingkat sensitivitas yang berkurang akan membantumu lebih mudah untuk mengontrol serangan dan senjata selama pertandingan.

Pastikan untuk menyesuaikan sensitivitas sesuai dengan spesifikasi HP yang dimiliki, kemampuan gerak jari hingga tingkat kenyamanan saat melakukan penyerangan.

Penyesuaian yang tepat ini jelas akan memberikan dampak pergerakan karakter yang jauh lebih lincah sekaligus jari yang lebih responsif sehingga dapat meningkatkan skill aiming yang kamu miliki.

Apabila kamu merupakan seorang pemula maka berikut ini adalah rekomendasi setting sensitivitas yang kemudian dapat disesuaikan dengan kenyamanan saat bermain, beberapa diantaranya adalah:

Mode Multiplayer

Pada mode rotasi di menu sensitivitas pilihlah opsi Fixed Speed. Lalu, pada section sensitivitas kamera, kamu dapat melakukan custom atau low untuk detail angka yang diinginkan. 

Detail pada sensitivitas kamera yang dapat diatur ini  terdiri dari beberapa poin penting yaitu:

  • Sensitivitas Standar: 65
  • Sensitivitas ADS: 81
  • Sensitivitas Scope Tactic: 107
  • Sensitivitas Scope Sniper:31

Selanjutnya, pada bagian sensitivitas menembak dapat disamakan dengan settingan sensitivitas kamera dan Gyroscope bisa dinonaktifkan.

Mode Battle Royale (BR)

Apabila kamu mengaktifkan mode ini maka hal pertama yang bisa dilakukan akan memilih opsi speed acceleration pada bagian mode rotasi.

Barulah setelah itu mencentang opsi custom atau low pada bagian Preset Sensitivitas.

Barulah kamu dapat mengatur sensitivitas kamera yang terdiri dari beberapa bagian yaitu:

  • Sensitivitas TPP: 90
  • Sensitivitas FPP: 83
  • Optics: 150
  • Sensitivitas Scope Tactic: 140
  • 3x Tactical Scope: 88
  • 4x Tactical Scope: 70

Baru tidak lupa lanjutkan dengan mengatur sensitivitas menembak yang dapat kamu setting pada:

  • Sensitivitas TPP: 99
  • Sensitivitas FPP: 77
  • Optics: 103
  • Sensitivitas Scope Tactic: 93
  • 3x Tactical Scope: 60

Terakhir, kamu dapat pilih menu dasar dan pilih Gyroscope dan aturlah View Angle hingga menjadi angka 88. Semua angka ini dapat kamu adjust kembali dan sesuaikan dengan kenyamanan selama bermain.


Itulah berbagai cara auto aim CODM yang sering direkomendasikan oleh para pro player dan dapat kamu coba latih dan sesuaikan dengan kebutuhan agar serangan jadi lebih efektif. Apakah kamu sudah pernah mencoba salah satu cara di atas?

banner iklan esportsnesia