5 Cara Top Up Genshin Impact Paling Aman dan Murah

0
43
Top Up Genshin Impact

Cara top up Genshin Impact – Dirilis pada tahun 2020 yang lalu, popularitas Genshin Impact langsung melejit kala itu. Game ini memiliki alur cerita yang menarik, tak heran jika banyak yang menyukainya.

Bermain game ini akan lebih seru jika kalian memiliki Genesis Crystals untuk membeli berbagai item yang ada di dalam game. Untuk bisa mendapatkannya, kalian harus tahu cara top up Genshin Impact terlebih dahulu.

Genesis Crystal merupakan uang virtual yang ada pada game Genshin Impact. Kalian harus membelinya dengan sungguhan melalui beberapa layanan top up yang bekerjasama dengan miHoYo. Daripada penasaran dengan caranya, yuk langsung saja baca di bawah ini.

Cara Top Up Genshin Impact Aman dan Murah

Kalian bisa melakukan top up Genshin Impact melalui beberapa cara di bawah ini. Pada saat melakukan top up, kalian diharuskan untuk memberikan data-data yang berkaitan dengan akun. Maka dari itu, kalian harus memilih tempat top up yang menjamin keamanan selama bertransaksi dan juga akun kalian sendiri.

Top Up Melalui miHoYo Top Up Center

Top Up Genshin Impact

Cara ini sangat aman untuk kalian lakukan, karena merupakan layanan resmi dari miHoYo. Sebelum melakukan top up, akun kalian harus terhubung ke miHoYo terlebih dahulu. Jika tidak, kalian sama sekali tidak bisa melakukan top up melalui cara ini. Kesalahan data dapat menyebabkan kegagalan untuk melakukan top up

Pada saat melakukan top up melalui platform ini, kalian tidak bisa membeli Battle Pass Event ataupun produk terkait. Blessing of the Welkin Moon juga tidak bisa dibeli melalui platform ini. Untuk melakukan top up Genshin Impact, ikuti cara di bawah ini.

  1. Buka situs miHoYo terlebih dahulu melalui smartphone ataupun laptop.
  2. Setelah itu, klik tombol Log In untuk menuju ke halaman login.
  3. Masukkan username atau email beserta password akun miHoYo kalian, kemudian klik Log In.
  4. Pilih karakter yang kalian miliki, dan pastikan sesuai dengan yang ada pada game. Perhatikan di bagian Server, Character ID dan Character Nickname.
  5. Pilih metode pembayaran dan nominal top up yang kalian inginkan. Lakukan pembayaran sesuai intruksi yang diberikan, dan Genesis Crystal akan masuk ke akun setelah pembayaran berhasil.

Melalui cara ini, kalian bisa melakukan pembayaran menggunakan bank transfer, minimarket, DANA, OVO, LinkAja, GoPay dan masih banyak lagi. Karena nantinya, sistem pembayarannya tetap menggunakan Codapay.

Top Up Melalui Codashop

Top Up Genshin Impact

Untuk kalian yang sudah sering top up game, tentu tidak asing lagi dengan platform yang satu ini. Codashop bisa dibilang sangat terpercaya untuk urusan top up Genshin Impact. Genesis Crystals yang dibeli juga cepat masuk ke dalam akun dan bisa langsung digunakan.

Codashop memiliki kelebihan dimana kalian bisa melakukan top up menggunakan pulsa. Ya, cara ini sangat mudah dilakukan tanpa perlu menggunakan rekening bank. Kalian bisa langsung melakukan top up menggunakan smartphone yang kalian miliki. 

Sebelum melakukan top up, kalian harus menyiapkan UID dan juga server yang digunakan terlebih dahulu. Untuk mengetahui UIDnya, kalian bisa masuk ke dalam game, kemudian tekan tombol profil di bagian pojok kiri atas. UID dapat terlihat di bagian bawah avatar akun. Ikuti cara di bawah ini untuk melakukan pembelian Genesis Crystals.

  1. Masuk ke situs Codashop, dan pilih game Genshin Impact.
  2. Masukan UID akun kalian beserta server yang digunakan. Pastikan sesuai dengan akun yang kalian miliki.
  3. Pilih Genesis Crystals yang ingin kalian beli.
  4. Pilih metode pembayaran, lalu klik Beli Sekarang.
  5. Cek informasi mengenai pesanan kalian pada pop up yang muncul, jika sudah sesuai, klik Konfirm.
  6. Lakukan pembayaran sesuai dengan petunjuk yang ditampilkan. 

Top Up Menggunakan Voucher Google PlayTop

Top Up Genshin Impact Codashop

Sebelum melakukan top up Genshin Impact, kalian harus membeli dahulu voucher Google Play Gift Card. Disarankan untuk membeli yang versi region Indonesia. Tersedia beberapa nominal mulai dari 20 ribu rupiah, sesuaikan saja dengan kebutuhan. 

Dengan cara ini, kalian bisa melakukan top up tanpa pihak ketiga, dalam artian langsung di dalam game. Sehingga harganya bisa dibilang lebih murah nantinya. Untuk melakukan top up, ikuti beberapa langkah di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Google Play Store, kemudian tekan tiga garis horizontal yang ada pada sisi kiri, dan pilih Payment Methods lalu Redeem Code.
  2. Masukan kode voucher yang sudah dibeli, kemudian klik Redeem. Setelah berhasil, saldo Google Play kalian akan langsung terisi.
  3. Langkah selanjutnya, buka game Genshin Impact kalian dan masuk ke menu pembelian Genesis Crystals. Lalu pilih nominal yang sesuai dengan saldo Google Play yang dimiliki.
  4. Saat memilih metode pembayaran, pilih saja Google Play untuk menggunakan saldo tadi. Setelah itu, Genesis Crystals akan secara otomatis masuk ke akun kalian.

Dengan cara ini bisa dikatakan sangat aman. Kalian tidak perlu memberikan informasi data akun kepada siapapun. Untuk pembelian voucher bisa dilakukan di berbagai tempat, mulai dari minimarket ataupun toko online seperti Shopee.

Top Up Menggunakan Pulsa

Top Up Genshin Impact

Untuk melakukan top up menggunakan pulsa, kalian bisa menggunakan Codashop atau Google Play yang sudah mengaitkan pembayaran pulsa. Pada tutorial kali ini, akan menggunakan Codashop saja yang lebih simpel dan mudah. Pembayaran menggunakan pulsa bisa memakai provider Indosat, Tri, XL, Axis ataupun Smartfren.

Proses pembayaran ini dilakukan dengan pemotongan pulsa, sehingga kalian tidak perlu repot melakukan transfer. Agar harganya menjadi lebih murah, mungkin kalian bisa beli pulsa transfer yang harganya lebih rendah dibandingkan beli di konter. Berikut ini cara top up Genshin Impact menggunakan pulsa.

  1. Buka situs Codashop, kemudian pilih game Genshin Impact.
  2. Masukkan UID beserta server akun yang kalian gunakan.
  3. Pilih metode pembayaran pulsa yang tersedia, lalu klik Beli Sekarang.
  4. Cek detail pesanan pada pop up yang muncul, kemudian klik Konfrim.
  5. Masukkan nomor telepon kalian dan klik Lanjut.
  6. Nantinya akan ada sms dari sistem Codashop, kalian harus membalasnya dengan mengirim “BELI” beserta 3 angka dari sms tersebut ke 99288 atau nomor yang ditampilkan pada layar.
  7. Pulsa kalian akan terpotong dan Genesis Crystals akan masuk secara otomatis.

Top Up Melalui Penjual Di Shopee

Top Up Genshin Impact

Saat ini, banyak penjual di Shopee yang menawarkan layanan top up game termasuk Genshin Impact. Dengan cara ini, nantinya kalian melakukan top up melalui penjual yang ada disana. Untuk itu, siapkan beberapa data seperti metode log in akun, username, password, nickname dan juga server. Untuk melakukan top up, ikuti cara dibawah ini.

  1. Buka website atau aplikasi Shopee, kemudian cari Genshin Impact melalui kolom pencarian.
  2. Pilih produk top up Genesis Crystals, pastikan memilih produk yang sudah memiliki banyak ulasan positif.
  3. Pilih jumlah Genesis Crystals yang ingin dibeli, kemudian klik Beli Sekarang.
  4. Setelah masuk keranjang, langsung saja klik Checkout. 
  5. Kalian akan dialihkan ke halaman checkout, pilih metode pembayaran yang diinginkan, kemudian klik Buat Pesanan.
  6. Lakukan pembayaran sesuai metode yang dipilih.
  7. Hubungi penjual melalui fasilitas chat, dan berikan data-data yang disebutkan di atas beserta nominal top up yang dibeli.

Itulah 5 cara top up Genshin Impact yang aman dan sangat mudah tentunya. Kalian bebas menggunakan cara manapun, asalkan melalui platform yang terpercaya, akun kalian dipastikan akan aman.