7 Game Horor Indonesia Terbaik yang Bikin Merinding!

1817
game horor indonesia

Berbicara tentang game horor Indonesia, beberapa tahun belakangan ini sudah banyak sekali game yang pernah menarik perhatian banyak orang karena tampilan visual grafis dalam game-game horor tersebut ini.

Banyak content creator YouTube seperti MiawAug, PewDiePie, Windah Basudara dan masih banyak lagi yang memainkan game-game horor Indonesia ini. Tentunya teman-teman penasaran kan? Tanpa berlama-lama langsung aja berikut ini adalah 7 Game Horor Indonesia terbaik yang wajib kalian coba mainkan!

7 Game Horor Indonesia yang Bikin Takut!

Game Horor Indonesia #1: Pamali

Berikut ini adalah game horor yang berasal dari Indonesia yaitu, Pamali.

Pamali adalah game offline berasal dari Indonesia yang dirilis pada tanggal 28 Desember 2018. Game ini dikeluarkan oleh StoryTale Studios.

Deskripsi penjelasan dari game Pamali ini adalah merupakan game horor berdasarkan cerita rakyat, di mana pilihan yang kita buat adalah elemen penting untuk menentukan perjalanan dan ending game itu sendiri. Lewat Pamali, kita bisa mengenal berbagai mitos, tabu dan budaya masyarakat Indonesia.

Gameplay dari game horor Pamali.

Game ini memiliki resolusi grafik yang cukup bagus dan jalan cerita dari game ini juga banyak ada 4 macam. Ini yang dapat menarik perhatian bagi para gamers/content creator untuk memainkan game horor Pamali ini.

Game ini dapat diunduh melalui Steam dengan membayar sebesar Rp.50.000. Untuk memainkan game ini kalian harus menggunakan PC/laptop minimum spesifikasi PC Intel Core i5-7200U 2.50 Ghz dengan RAM 4GB.

Game Horor Indonesia #2: DreadOut

DreadOut adalah game offline berasal dari Indonesia yang dirilis pada tanggal 14 Mei 2014. game ini dikembangkan oleh Digital Happiness. 

Deskripsi penjelasan dari game DreadOut ini adalah player menggunakan karakter Linda untuk bermain. Linda di sini adalah seorang siswi sekolah SMA yang terjebak disebuat kota yang terbengkalai pada saat dia melakukan karyawisata.

Dari sini kita harus bertahan hidup dari serangan serangan hantu dan memecahkan teka-teki misterius yang ada di kota tersebut.

Berikut ini adalah gameplay dari game horor DreadOut.

Game ini memiliki resolusi grafik yang bagus dan jalan cerita dari game ini cukup menarik yang membuat banyak content creator YouTube seperti PewDiePie, Dyland PROS, MiawAug dan masih banyak lainnya memainkan game DreadOut ini.

Game ini dapat di download melalui Steam dengan membayar sebesar Rp.95.999. Untuk memainkan game ini kalian harus menggunakan PC/Laptop dengan minimum spesifikasi PC Intel Dual-Core 2.4 Ghz dengan RAM 4GB.

Game Horor Indonesia #3: DreadOut 2

Berikut ini adalah game horor yang berasal dari Indonesia yaitu, DreadOut 2.

DreadOut 2 adalah game offline berasal dari Indonesia yang dirilis pada tanggal 22 Februari 2020. game ini masih dikembangkan oleh Digital Happiness. 

Sukses pada seri DreadOut 1, kali ini Digital Happines membuat seri DreadOut 2 ini untuk menceritakan kejadian setelah seri pertamanya. Kali ini Linda akan dihadapkan dengan ancaman baru yang datang dari sosok wanita bergaun hitam yang akan meneror Linda harus bertahan dari ancaman tersebut.

Berikut ini adalah gameplay dari game horor DreadOut 2.

Game ini memiliki resolusi grafik yang bagus dan jalan cerita dari game ini cukup menarik yang membuat banyak content creator YouTube seperti PewDiePie, Dyland PROS, MiawAug dan masih banyak lainnya memainkan game DreadOut 2 ini.

Game ini dapat di download melalui Steam dengan membayar sebesar Rp. 109.000. Untuk memainkan game ini kalian harus menggunakan PC / Laptop minimum spesifikasi PC Intel i5 3570K dengan RAM 8GB.

Game Horor Indonesia #4: DreadOut Keepers of The Dark

 

DreadOut Keepers of The Dark adalah game offline berasal dari Indonesia yang dirilis pada tanggal 24 Maret 2016. game ini masih dikembangkan oleh Digital Happines. 

Sukses pada seri DreadOut 1 dan 2, kali ini Digital Happines membuat seri DreadOut Keepers of The Dark yang memiliki jalan cerita dimana Linda di bawa masuk oleh seorang perempuan bergaun merah ke dalam dimensi dunia lain. Dalam dimensi ini Linda harus bertahan dari banyaknya kerajaan hantu yang ada di dalam dimensi tersebut.

Berikut ini adalah gameplay dari game horor DreadOut Keepers of The Dark.

Game ini memiliki resolusi grafik yang bagus dan jalan cerita dari game ini cukup menarik yang membuat banyak content creator YouTube seperti MiawAug dan Afif Yulistian lainnya memainkan game DreadOut seri ini.

Game ini dapat di-download melalui Steam dengan harga sebesar Rp.60.000. Untuk memainkan game ini kalian harus menggunakan PC/Laptop minimum spesifikasi PC Quad-Core 2.4 GHz dengan RAM 4GB.

Game Horor Indonesia #5: DreadEye VR

DreadEye VR adalah game offline berasal dari Indonesia yang dirilis pada tanggal 29 November 2017. Game ini masih dikembangkan oleh Digital Happiness. 

Sukses pada seri DreadOut dan DreadOut Keepers of the dark, kali ini Digital Happiness membuat seri game horor Virtual Reality yang bernama DreadEye VR. Game ini memiliki jalan cerita kita sebagai player yang akan bermain menjadi dukun yang dimana kita harus bertahan dari kejaran hantu-hantu dan ritual kuno dari cerita horor di Indonesia.

gameplay dari game horor DreadEye VR.

Game ini memiliki resolusi grafik yang bagus dan game ini dikembangkan dari bawah ke atas untuk membuat suasana gameplay terlihat memiliki realitas virtual nyata yang benar-benar meresahkan dan mengerikan. Game ini cukup menarik yang membuat para content creator YouTube seperti MiawAug yang pernah merasakan sensasi bermain game ini.

Game ini dapat didapatkan melalui Steam dengan membayar sebesar Rp.96.000. Untuk memainkan game ini kalian harus menggunakan PC/Laptop minimum spesifikasi PC Intel i5 4590K GHz dengan RAM 5GB.

Game Horor Indonesia #6: Motte Island

Motte Island adalah game offline yang berasal dari hasil kerja sama game developer dari 3 negara, yaitu Amerika Serikat, Inggris dan Indonesia. Game ini dirilis pada tanggal 8 April 2014 yang dikembangkan oleh Gamebell Studio.

Deskripsi penjelasan dari game Motte Island ini adalah merupakan game horor 2D yang bersifat berpetualang dan survival. Di sini dikisahkan seorang saudara laki-laki harus menyelamatkan saudara perempuannya yang terjebak di sebuah pulau horor.

gameplay game horor Motte Island.

Game ini memiliki gameplay yang cukup unik. Teman-teman nanti akan memainkan karakternya dari atas seperti game jadul, bukan first-person atau third-person seperti game horor biasanya.

Game ini dapat di-download melalui Steam dengan membayar sebesar Rp.46.000. Untuk memainkan game ini kalian harus menggunakan PC/Laptop minimum spesifikasi PC x86-compitable processor atau 2.33 GHz dengan RAM 512MB.

Game Horor Indonesia #7: Pulang: Insanity

Berikut ini adalah game horor yang berasal dari Indonesia yaitu, Pulang: Insanity.

Pulang: Insanity adalah game offline yang berasal dari Indonesia. Game ini dirilis pada tanggal 13 Maret 2020 yang dikembangkan oleh OZYSOFT.

Deskripsi penjelasan dari game Pulang: Insanity ini adalah merupakan game horor berdasarkan cerita rakyat yang berasal dari Borneo, Kalimantan. Di sini dikisahkan ada seorang pemuda yang mengalami kecelakaan di sebuah desa misterius.

gameplay dari game horor Pulang: Insanity.

Game ini memiliki resolusi grafik yang cukup baik dan jalan cerita dari game ini cukup menarik yang membuat banyak content creator YouTube seperti MiawAug, Qorygore, dan Windah Basudara memainkan game Pulang: Insanity ini.

Game ini dapat di-download melalui Steam dengan membayar sebesar Rp.129.000. Untuk memainkan game ini kalian harus menggunakan PC/Laptop minimum spesifikasi PC Intel Core i3-530 dengan RAM 4GB.


Nah, itu dia list 7 game horor Indonesia yang wajib kalian coba. Dari semua game yang ada di list ini semuanya tidak kalah bagus dan bisa bersaing dengan game-game horor mancanegara lainnya. Kalian juga bisa coba mainkan untuk mengisi waktu luang di rumah selama masa pandemi COVID-19 ini!

banner iklan esportsnesia