Apa Itu Moonton Dark System? Bagaimana Cara Mengatasinya? Berikut Tipsnya!

1190
Apa Itu Moonton Dark System Wallpaper

Bagi beberapa pemain, situasi seperti ini dapat mengurangi kesenangan dalam pengalaman bermain karena tiba-tiba permainan menjadi sangat sulit hingga menyebabkan frustrasi atau emosi. Contohnya, sistem pencocokan sistem rank yang terasa tidak adil atau mendapatkan tim yang tidak membantu atau berperilaku tidak menyenangkan. Di dalam permainan Mobile Legends ini, ada yang disebut sebagai “Moonton Dark System.”

Apa itu Moonton Dark System?

Apa itu Dark System Moonton Mobile LegendsMoonton Dark System ini merujuk pada sistem yang diterapkan dalam Mobile Legends oleh pengembang permainan, khususnya Moonton, dengan tujuan meningkatkan keadilan dalam pengalaman bermain bagi semua pemain.

Jadi, Moonton sebagai pengembang bertujuan membuat permainan buatannya menarik, menantang, dan kompetitif dalam setiap pertandingan.

Selain dari pencocokan yang terkadang dirasa tidak adil, ada elemen lain yang dianggap sebagai bagian dari Moonton Dark System ini, seperti rentetan kekalahan atau lose streak. Lose streak terjadi ketika seorang pemain mengalami serangkaian kekalahan berturut-turut, biasanya minimal tiga hingga lima kali.

Rentetan kekalahan ini dapat menjadi pengalaman yang sangat frustrasi bagi pemain. Setiap kekalahan semakin memperkuat perasaan ketidakadilan dan memicu dorongan untuk mencapai kemenangan.

Pemain mungkin merasa kesal, frustrasi, dan berambisi untuk segera mengakhiri rangkaian kekalahan dengan sebuah kemenangan.

Selain lose streak, pergantian kemenangan dan kekalahan secara bergantian juga dianggap sebagai komponen dalam Moonton Dark System. Kondisi ini dapat membuat pemain ketagihan dan penasaran untuk terus bermain.

Saat pemain mencapai kemenangan, kepuasan dan kegembiraan yang dirasakan mendorong mereka untuk bermain lagi demi mencari pengalaman serupa.

Namun, ketika mengalami kekalahan, rasa penasaran dan keinginan untuk mencapai kemenangan terus mendorong pemain untuk terus bermain hingga akhirnya meraih kemenangan.

Tanda-tanda akun terkena Moonton Dark System?

Moonton Dark System - Tanda Akun Moonton Dark SystemTanda-tanda Moonton Dark System, seperti rentetan kekalahan (lose streak) dan siklus kemenangan dan kekalahan, memiliki potensi untuk memengaruhi secara signifikan emosi dan motivasi pemain.

Dalam situasi seperti ini, pemain dapat merasakan diri mereka terperangkap dalam siklus emosi yang berubah antara frustrasi dan ketagihan, tanpa menyadari bahwa sistem permainan secara sengaja dirancang untuk memicu reaksi-reaksi ini.

Akibatnya, terbentuklah pengaruh psikologis yang rumit di mana kekalahan dan kemenangan menjadi bagian tak terpisahkan dari pengalaman bermain.

Meskipun Moonton Dark System masih menjadi topik perdebatan dan kontroversi, beberapa pemain merasa bahwa pengaruhnya pada pengalaman bermain bisa negatif.

Mereka percaya bahwa permainan menjadi kurang adil dan lebih cenderung memanipulasi pemain untuk terus bermain dan menghabiskan waktu dalam permainan.

Namun, penting untuk diingat bahwa Moonton Dark System masih dalam ranah spekulasi dan belum sepenuhnya terbukti, terutama ketika ada spekulasi bahwa Moonton Dark System mungkin bertujuan untuk merugikan pemain dengan nama akun Mobile Legends (ML) mereka.

Pengembang permainan biasanya tidak mengungkapkan secara terbuka adanya Moonton Dark System dalam desain permainan mereka.

Selain itu, ada pandangan bahwa rasa frustrasi dan ketagihan dalam bermain game mungkin disebabkan oleh faktor-faktor lain seperti kemampuan pemain, faktor keberuntungan, atau keadaan emosional pribadi yang sedang dialami.

Dalam menghadapi pengalaman bermain yang mungkin dipengaruhi oleh Moonton Dark System atau aspek kontroversial lainnya, sangat penting bagi pemain untuk menjaga keseimbangan dan bijaksana dalam bermain game.

Menjaga sikap yang santai dan menyenangkan dapat membantu mengurangi tekanan dan frustrasi yang mungkin muncul.

Selain itu, menjaga kesadaran akan batas waktu bermain dan tidak terlalu terikat pada keinginan untuk terus bermain atau meraih kemenangan adalah langkah-langkah bijak dalam menjaga keseimbangan dan kesejahteraan dalam dunia permainan.

Cara menghindari Moonton Dark System

Moonton Dark System - Bagaimana kita dapat mengatasi Moonton Dark System di Mobile LegendsBerikut adalah beberapa saran yang dapat kalian pertimbangkan untuk menghindari dampak Moonton Dark System saat bermain Mobile Legends

  • Bermain bersama teman (mabar) saat matchmaking

Moonton Dark System - Mabar MatchmakingSalah satu langkah pertama yang diyakini dapat membantu mengurangi risiko terkena dampak Moonton Dark System adalah dengan bermain bersama teman yang kalian kenal dan memahami kemampuannya.

Selain dapat meningkatkan koordinasi tim selama pertandingan Mobile Legends, bermain bersama teman juga dapat mengurangi kemungkinan kalian mendapatkan rekan satu tim yang memiliki tingkat keterampilan yang lebih rendah daripada kalian.

Kalian bisa membaca tata cara Main MLBB Sama Teman? Ini Tutorial Cara Mabar di Mobile Legends

  • Menghentikan permainan setelah mengalami beberapa kekalahan berturut-turut

Moonton Dark System - Menghentikan permainan setelah mengalami beberapa kekalahan berturut-turut

Saran selanjutnya adalah untuk mengambil jeda sejenak setelah mengalami beberapa kekalahan secara beruntun.

Saat kalian meninggalkan permainan untuk sementara waktu, ini dapat meningkatkan peluang kalian untuk bermain dengan rekan satu tim yang berbeda pada pertandingan selanjutnya.

Selain itu, istirahat sebentar juga dapat membantu kalian menyegarkan pikiran dan meningkatkan kemungkinan meraih kemenangan dalam pertandingan berikutnya.

  • Mencoba bermain mode lain

Moonton Dark System - Mencoba bermain mode lainSaran berikutnya adalah mencoba mengganti mode permainan yang kalian mainkan. Jika sebelumnya kalian bermain dalam mode Rank dan mengalami kekalahan, pertimbangkan untuk beralih ke mode Classic, dan sebaliknya.

Cara ini diyakini dapat membantu kalian mendapatkan rekan satu tim yang lebih sepadan atau menghadapi musuh yang lebih mudah.

  • Beristirahat sementara dari mode Ranked

Moonton Dark System - Beristirahat sementara dari mode RankedCara berikutnya untuk menghindari Moonton Dark System di Mobile Legends adalah dengan mengambil istirahat dari bermain mode Ranked.

Jika kalian sering mengalami kekalahan dalam pertandingan Ranked, kalian juga dapat mencoba mengganti mode permainan yang kalian mainkan.

Jika sebelumnya kalian bermain dalam mode Ranked, kalian dapat beralih ke mode Classic atau Brawl.

  • Memanfaatkan fitur umpan balik/feedback pertandingan

Moonton Dark System - Memanfaatkan fitur umpan balik atau feedback pertandinganSeperti yang telah kita ketahui, Mobile Legends telah menyediakan fitur umpan balik pertandingan atau feedback, yang memungkinkan kalian memberikan tanggapan terhadap pertandingan yang kalian mainkan.

Kalian dapat menggunakan fitur ini setelah menyelesaikan pertandingan dengan mengklik logo kertas yang terletak di sudut kiri atas layar.

Selanjutnya, kalian dapat memberikan tanggapan terkait kepuasan kalian dan mengidentifikasi kendala yang kalian alami dalam pertandingan tersebut.

Tidak ada lagi Moonton Dark System dalam Mobile Legends pada Season 29?

Moonton Dark System - Tidak ada lagi Moonton Dark System dalam Mobile Legends pada Season 29 Dalam pembaruan Project NEXT pada patch 1.7.94, Moonton berusaha menjawab kekhawatiran pemain Mobile Legends.

Pembaruan ini mencakup peningkatan dalam sistem peringkat yang disebut “Ranked Mode 2.0″.

Pengembang game bertujuan untuk meminimalkan sebanyak mungkin ketidakseimbangan dalam hasil pencarian pertandingan.

Peluang pemain dengan peringkat di atas 50 bintang untuk bertemu dengan pemain yang memiliki peringkat di bawah Mythical Glory secara signifikan berkurang.

Selain itu, pembaruan ini juga memperkenalkan peringkat baru bernama “Mythical Immortal“. Peringkat ini akan menjadi peringkat tertinggi yang dapat dicapai oleh pemain.

Sistem peringkat yang baru ini akan diluncurkan pada hari Selasa (27/6), saat dimulainya Musim 29.

Semua saran ini dapat membantu kalian mengurangi dampak Moonton Dark System dalam pengalaman bermain Mobile Legends.

Namun, penting untuk diingat bahwa Moonton Dark System masih merupakan topik yang diperdebatkan, dan pengaruhnya bisa berbeda-beda bagi setiap pemain.

Yang terpenting adalah menjaga sikap positif, bermain dengan bijak, dan mempertahankan keseimbangan dalam bermain game.

Penutup

Ketika membahas isu yang berkaitan dengan Moonton Dark System yang menjadi perbincangan para pemain, Lius Andre mengungkapkan keraguan terhadap eksistensi sistem tersebut. Ia tidak mempercayai adanya Moonton Dark System yang dituduhkan.

“Moonton Dark System seperti apa? Ketika kamu berusaha naik peringkat atau sedang dalam rentetan kemenangan, lalu tiba-tiba mengalami kekalahan bersama teman-temanmu, cobalah untuk merenungkan kemampuanmu sendiri.

Apakah kamu benar-benar sangat mahir hingga bisa terus meraih kemenangan? Kalau kamu ingin terus menang, lebih baik tantanglah pemain-pemain AI.

Jika kamu mengalami kekalahan saat naik peringkat, mungkin kamu perlu mencari teman yang sesuai, bukan menyalahkan sistemnya,” ujar Lius Andre melalui platform TikTok.

Lius Andre meyakini bahwa pemahaman yang salah dari sebagian pemain membenarkan isu mengenai Moonton Dark System yang dibuat oleh Moonton.

Baginya, yang lebih penting adalah perbedaan dalam kemampuan antara pemain Mobile Legends yang mungkin belum mencapai tingkat kemampuan yang memungkinkan mereka untuk meraih kemenangan secara konsisten.

Para pemain profesional, sebaliknya, dapat mempertahankan rentetan kemenangan dengan bermain bersama teman yang memiliki kemampuan yang sejajar, karena mereka memiliki keterampilan yang dibutuhkan.

Fakta ini memang benar, karena kemampuan individu akan mencerminkan prestasi dan poin yang dicapai dalam permainan Mobile Legends.