Pemula? Kenali Dulu Beberapa Hero Tersulit Mobile Legends Ini

817
Hero Tersulit Mobile Legends Wallpaper

Meskipun game ini kompleks dengan mekanik yang tinggi, terdapat sejumlah hero yang sangat kuat jika dikuasai dengan baik. Hanya ada sedikit Hero Tersulit Mobile Legends yang dianggap paling sulit untuk dimainkan dalam Mobile Legends, dibandingkan dengan total 121 hero yang telah dirilis oleh Moonton sebagai pengembang game.

Untuk menguasai seorang hero, diperlukan penyesuaian dan kenyamanan dalam menggunakannya, sehingga memungkinkan pemain untuk mengendalikannya dengan baik dan meningkatkan peluang meraih kemenangan dalam berbagai mode permainan.

Walaupun telah melakukan latihan di berbagai mode seperti Custom, Classic, dan Brawl, selalu ada beberapa hero di Mobile Legends yang sulit untuk dikendalikan dan sulit untuk mengeluarkan potensi terbaik mereka.

Ini disebabkan oleh pentingnya pemahaman dan kecocokan dalam menggunakan hero dengan karakteristik tertentu. Pemain yang telah memahami spesialisasi penggunaan hero berdasarkan tipe mereka akan lebih mampu bermain efektif.

Karena peran dalam permainan berbeda-beda, beberapa hero mungkin lebih cocok untuk bermain dari jarak jauh untuk menghindari pertarungan langsung dengan lawan, sementara yang lain harus berhadapan dengan musuh dalam jarak dekat.

Pemula umumnya akan menghadapi kesulitan dalam menggunakan hero tipe Assassin pada awal permainan, karena harus memainkannya dengan cepat untuk menghindari serangan lawan, mengingat bahwa hero tipe ini memiliki tingkat kesehatan (HP) yang rendah dan akurasi serangan yang sangat penting.

Ini adalah dua faktor kunci yang harus dikuasai oleh pemain yang menggunakan hero tipe Assassin. Jika tidak, mereka bisa menjadi sasaran empuk tanpa bisa mengenai serangan lawan atau dengan mudah tereliminasi karena HP yang rendah.

Namun, tidak hanya hero tipe Assassin yang dianggap sulit dalam Mobile Legends, karena ada juga hero dengan tipe Fighter dan Mage yang juga dapat menjadi tantangan bagi pemula.

Jadi, siapa saja yang termasuk dalam kategori Hero Tersulit Mobile Legends bagi pemula?

Hero Tersulit Mobile Legends - FannyFanny merupakan salah satu hero Assassin tertua dalam Mobile Legends yang selalu dikenal sulit untuk dikuasai sejak awal dan bisa dikatakan Hero Tersulit Mobile Legends paling atas.

Jika dimainkan dengan keahlian yang tepat, Fanny dapat menjadi mimpi buruk bagi tim lawan, mampu menghabisi mereka dengan cepat.

Fanny terinspirasi dari Mikasa dan memerlukan keterampilan yang presisi dalam menggunakan kabelnya untuk bergerak dengan cepat dalam pertempuran.

Jika tidak, pengalaman bermainnya akan mirip dengan fenomena anime Attack On Titan di mana Eren Yeager kesulitan menggunakan ODM di hari pertamanya.

Selain itu, saat ini ada banyak hero yang dapat menghadapi Fanny seperti Khufra dan Minisitthar yang memiliki kemampuan crowd control untuk mengekangnya.

Selain itu, Fanny juga harus menjaga agar blue buff-nya aman dari gangguan, seperti yang bisa dilakukan oleh Franco.

Jika kalian ingin menguasai Fanny, disarankan untuk berlatih dalam mode practice dan mempelajari setiap sudut di Land of Dawn.

Seiring berjalannya waktu, kalian akan belajar kapan dan di mana sebaiknya melepaskan kabelnya, meskipun ini mungkin akan memakan waktu yang cukup lama.

  • Hero Tersulit Mobile Legends – Ling (Assassin)

Hero Tersulit Mobile Legends - LingTidak jarang Mobile Legends menghadirkan hero dengan mekanisme yang tidak biasa. Salah satunya adalah Ling, yang dikenal sebagai Cyan Finch.

Ling adalah seorang hero yang memiliki kemampuan yang mirip dengan parkour dan bisa dikatakan Hero Tersulit Mobile Legends.

Dalam hal tingkat kesulitan, mekanisme yang dimiliki oleh Ling serupa dengan Fanny, namun sedikit lebih mudah untuk dikuasai.

Seperti halnya Fanny, Ling sangat bergantung pada blue buff, dan mengatur penggunaan energinya adalah sesuatu yang memerlukan waktu untuk dikuasai.

Meskipun begitu, yang paling menantang dari penggunaan Ling adalah ultimate-nya, yang memerlukan tingkat kecepatan dan refleks tangan yang cukup tinggi.

Selain itu, pemahaman tentang peta juga sangat penting bagi pemain yang menggunakan Ling. Hal ini dikarenakan memahami pergerakan dan dapat memprediksi gank dari lawan merupakan faktor penting dalam memainkan Ling dengan efektif.

  • Hero Tersulit Mobile Legends – Gusion (Assassin/Mage)

Hero Tersulit Mobile Legends - GusionKetika berhadapan dengan Gusion, mungkin kalian pernah berharap agar pemain lawan memiliki reaksi yang lambat.

Hal ini disebabkan oleh kemampuan kombinasi Gusion yang sangat efektif dan mematikan, yang bisa mengalahkan kalian dengan cepat.

Untungnya, menjalankan kombinasi tersebut sangat sulit, sehingga kemungkinan kalian dikalahkan oleh Gusion juga tidak begitu tinggi. Gusion ini bisa dikatakan sebagai Hero Tersulit Mobile Legends.

Secara pokok, ada tiga aspek yang harus diperhatikan ketika mengeksekusi kombinasi ini. Pertama, kalian harus menjaga jarak yang tepat antara diri kalian dan lawan.

Kemudian, setelah menemukan peluang, kalian perlu melemparkan belati Gusion dengan akurat ke arah lawan yang menggunakan kemampuannya.

Terakhir, kalian harus memanfaatkan peluang yang sangat kecil untuk menarik kembali belati Gusion agar dapat mengenai lawan.

Meskipun mungkin terlihat mudah, cobalah dan kalian pasti akan merasakan kesulitan saat mencoba kombinasi ini pada percobaan pertama.

Kalian bisa mempelajari tips trick Gusion di artikel berikut [Build MLBB] Cara Main Hero Gusion Mobile Legends

  • Hero Tersulit Mobile Legends – Lancelot (Assassin)

Hero Tersulit Mobile Legends - LancelotMeskipun pada awalnya terlihat bahwa Lancelot adalah hero yang cukup mudah dan seru untuk digunakan, kenyataannya, ia termasuk dalam kategori Hero Tersulit Mobile Legends untuk dimainkan.

Sebagai seorang Assassin, Lancelot memiliki kemampuan untuk dengan cepat melintasi garis depan musuh menggunakan kemampuan dash-nya yang tidak memiliki batasan.

Menyergap Marksman atau Mage menjadi tugas yang relatif mudah baginya. Bahkan, bersembunyi di belakang turret tidak akan memberikan perlindungan yang cukup, karena Lancelot dengan berani akan menyerang tanpa rasa takut.

Namun, masalahnya adalah menguasai penggunaan dash tanpa henti ini. Kemampuan dash yang tak terbatas hanya bisa dimanfaatkan secara efektif oleh para pemain yang sudah sangat berpengalaman.

Umumnya, pemain yang sudah berpengalaman dengan Lancelot akan menggunakan efek reset dari dash-nya saat mengenai target lawan yang baru.

Dengan kata lain, sehebat apapun Lancelot sebagai hero, ia tetap memiliki potensi untuk menjadi beban bagi tim jika tidak dimainkan dengan baik.

Kalian bisa mempelajari tips trick Lancelot di artikel berikut [Build MLBB] Cara Main Hero Lancelot Mobile Legends

  • Hero Tersulit Mobile Legends – Selena (Mage/Assassin)

Hero Tersulit Mobile Legends - SelenaSelena adalah gabungan antara Mage dan Assassin yang memiliki kekuatan yang besar dan mampu menghancurkan lawan begitu mencapai level dua, ketika keunggulannya mencapai puncak.

Selain itu, Selena merupakan Hero Tersulit Mobile Legends yang memiliki kemampuan untuk dengan cepat beralih antara dua bentuknya, memungkinkannya untuk menghindar dari serangan lawan.

Akan tetapi, damage sihir yang besar yang dimiliki Selena memerlukan pemahaman mendalam tentang peta dan konsentrasi tinggi untuk dapat menyerang musuh dari jarak jauh.

  • Hero Tersulit Mobile Legends – Kagura (Mage)

Hero Tersulit Mobile Legends - KaguraMage ini adalah salah satu Hero Tersulit Mobile Legends. Berikut adalah alasan mengapa Kagura termasuk dalam kategori tersebut:

Memiliki 6 skill yang harus dikuasai: Kagura memiliki sejumlah besar skill, dan hal ini dapat menjadi sulit bagi pemain pemula untuk menguasai semuanya karena memerlukan waktu dan usaha yang signifikan untuk menghafalnya.

Penempatan payung yang tepat: Senjata Kagura, yaitu payung, adalah basic attack yang memiliki potensi damage yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan tingkat keahlian yang tinggi dalam menempatkan payung dan melemparkannya dengan akurat untuk mengenai target, yang bisa menjadi tantangan tersendiri bagi pemain.

  • Hero Tersulit Mobile Legends – Guinevere (Fighter/Mage)

Hero Tersulit Mobile Legends - GuinevereGuinevere adalah seorang hero Fighter/Mage yang memiliki keahlian dalam serangan tipe burst dengan magic damage.

Dengan kekuatan ini, mengendalikan serangannya menjadi sebuah tugas yang sulit karena memerlukan tingkat keakuratan yang tinggi sehingga bisa dikatakan sebagai Hero Tersulit Mobile Legends.

Berikut adalah alasan mengapa Guinevere termasuk hero tersulit Mobile Legends:

Memerlukan efektivitas yang tinggi: Tingkat efektivitas yang dibutuhkan meliputi pemahaman peta, perhitungan jarak, dan pengukuran waktu yang tepat saat melancarkan serangan dengan akurasi yang sesuai.

Combo skill yang rumit: Menguasai kombinasi skill Guinevere memerlukan waktu dan pengalaman yang cukup tinggi. Hal ini bisa sangat rumit bagi pemain pemula karena memerlukan pemahaman mendalam tentang mekanisme hero tersebut.

  • Hero Tersulit Mobile Legends – Joy (Assassin)

Hero Tersulit Mobile Legends - JoyJoy merupakan hero terbaru yang ditambahkan ke dalam daftar Hero Tersulit Mobile Legends.

Dia adalah seorang hero yang lincah, memiliki mekanik yang kompleks, dan sangat mengandalkan kemampuan dash yang sangat cepat untuk memberikan dirinya kekebalan terhadap efek crowd control (CC).

Namun, ada satu kelemahan dalam kemampuannya yang perlu diperhatikan, yaitu perluanya untuk menyelaraskan nada ritmis yang dimainkan segera setelah dia menggunakan kemampuan dash-nya dengan pukulan berikutnya dan bisa dikategorikan sebagai hero tersulit Mobile Legends juga.

Penutup

Meskipun ada banyak hero lain di Mobile Legends yang memerlukan tingkat kesulitan dalam permainannya, namun yang telah disebutkan di atas merupakan yang paling menantang.

Selain itu, memilih hero untuk permainan Ranked tanpa pemahaman yang cukup tentang mekaniknya hampir sama dengan tidak bermain sama sekali.

Oleh karena itu, lebih baik mencoba hero-hero tersebut terlebih dahulu dalam mode Classic atau melawan komputer sampai kalian benar-benar mahir mengendalikannya.

banner iklan esportsnesia