Mengenal Booster Game Anti Lemot GFX Tools FF, Benar Efektifkah?

1195
GFX Tools FF
Sumber: Google Play Store (GFX Tool by ZipoApps)

GFX Tools FF kini bukan lagi hal yang asing di telinga para gamers khususnya bagi para pemain Free Fire. Apalagi, game dengan genre Battle Royale seperti FF ini merupakan permainan yang akan sangat optimal dioperasikan dalam mode High Frame Rate (HFR).

Hal ini tentu menuntut device yang kamu miliki untuk memiliki spesifikasi yang berkualitas sehingga dapat memberikan visual yang bagus tanpa perlu khawatir mengalami lag

Sebab, lag merupakan gangguan terbesar dari permainan Free Fire yang akan mengurangi keakuratan dalam menyerang musuh sehingga berakibat sangat fatal. 

Namun kamu tidak perlu khawatir, sebab kini telah hadir GFX Tools FF yang dapat berperan sebagai game booster sehingga permainan tersebut dapat dioperasikan dengan lancar serta dengan grafis yang lebih mumpuni.

Jika kamu tertarik untuk menggunakan game booster ini agar permainan jadi semakin lancar, maka simak penjelasan aplikasi GTX Tool FF pada artikel berikut ini!

Sekilas Tentang GFX Tools FF

GTX Tool FF merupakan aplikasi pihak ketiga yang memiliki fungsi utama sebagai game booster sehingga mampu meminimalisir terjadinya lag sehingga permainan akan jadi semakin lancar.

Pada aplikasi ini, kamu dapat mengatur grafis game yang sesuai dengan spesifikasi HP pengguna tanpa perlu melakukan proses root terlebih dahulu. Jadi, dengan bantuan GTX Tool FF, kamu dapat mencapai konfigurasi grafis sesuai dengan kemampuan yang dimiliki smartphone.

Adanya aplikasi ini tentu akan meningkatkan kualitas grafis dari device yang dimiliki pengguna, Frame Per Second (FPS) serta resolusi game dimana ketiganya tidak akan bisa diatur secara otomatis di dalam sistem Free Fire secara langsung.

Kenapa Perlu Menggunakan GFX Tools FF?

GFX Tools FF
Sumber: Google Play Store (GFX Tool by ZipoApps)

Secara umum, game Free Fire saat ini sudah dilengkapi dengan mode HFR sehingga dapat membantu para pemain untuk bertarung pada resolusi yang tinggi dan tembakan yang dilakukan juga jadi lebih akurat.

Namun sayangnya, tidak semua smartphone milik pengguna telah sesuai dengan spesifikasi game Free Fire. Masalah inilah yang kerap kali menimbulkan masalah pada device yang digunakan mulai dari menurunnya performa seperti resolusi rendah, mudah mengalami lag, hingga tembakan yang tidak akurat. 

Tidak hanya itu saja, smartphone pengguna juga akan bekerja lebih keras saat memainkan Free Fire sehingga temperatur suhu mudah mengalami peningkatan sehingga seringkali koneksi internet juga akan semakin terhambat.

Oleh sebab itulah, kehadiran aplikasi GFX Tools FF menjadi sangat dibutuhkan agar dapat meminimalisir terjadinya masalah tersebut sehingga game dapat dimainkan dengan lebih lancar dan mulus dalam resolusi terbaik.

Keunggulan Fitur di Aplikasi GFX Tools FF

GFX Tools FF
Sumber: Google Play Store (GFX Tool by ZipoApps)

Saat ini, aplikasi seperti GFX Tools FF telah hadir dalam berbagai pilihan sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Pastikan untuk mengunduhnya di Google Play Store maupun Apps Store saja dan bukan dari apk yang dapat diunduh dari browser.

Sebab, ada banyak resiko yang bisa didapatkan saat mengunduh aplikasi dari luar sistem dan mempermudah smartphone mengalami kerusakan karena adanya virus atau malware yang tidak diinginkan.

Di Google Play Store sendiri, aplikasi ini memiliki beberapa pilihan namun yang paling populer di kalangan pada pengguna adalah GFX Tool by tsmol dan GFX Tool by ZippoApps. 

Secara garis besar, keduanya tidak hanya dapat digunakan untuk Free Fire saja namun juga beragama game lainnya mulai dari PUBG Mobile, BGMI, Mobile Legends dan masih banyak lagi.

Oleh sebab itulah, fitur dan keunggulan yang dimiliki keduanya untuk para pengguna juga hampir serupa, diantaranya adalah:

#1. Mengurangi Terjadinya Lag

Adanya GFX Tools FF mampu untuk mengatasi lag sehingga dapat dimainkan pada smartphone spek rendah. Hal ini tentu tidak terlepas dari fitur yang ditawarkan seperti meningkatkan resolusi dan grafik yang dapat disesuaikan dengan keinginan.

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga mampu membantu penggunanya untuk mengatur Frames Per Second (FPS) sehingga permainan seperti Free Fire dapat dimainkan tanpa ada hambatan yang mengganggu.

#2. Pengaturan Style dan Shadow dalam Permainan

Jika umumnya permainan Free Fire hanya menawarkan gaya layar yang klasik maka adanya fitur pada aplikasi GFX Tools FF dapat menawarkan lebih banyak pilihan kepada para penggunanya. 

Sebab, aplikasi ini akan menawarkan beberapa setting layar mulai dari colorful, realistis, dan juga soft sehingga dapat disesuaikan dengan persona diri.

Selain itu, kamu juga dapat mengatur shadow pada permainan untuk meningkatkan kesan yang lebih nyata pada karakter yang sedang dimainkan.

#3. Meningkatkan Grafis Permainan

Selanjutnya, aplikasi ini juga mampu untuk meningkatkan grafis pada smartphone yang digunakan menjadi HDR. Tentu ini menjadi fitur spesial khususnya bagi para pemilik smartphone dengan spesifikasi rendah karena grafik HDR seringkali tidak bisa digunakan pada tahap ini.

Jadi, setiap pemilih smartphone dapat merasakan sensasi bermain Free Fire dengan grafis HDR meskipun device tidak support.

Kekurangan Aplikasi GFX Tools FF

Tentunya selain memiliki keunggulan yang beragam, GFX Tools FF juga memiliki berbagai kekurangan yang perlu dijadikan bahan pertimbangan sebelum menggunakannya, diantaranya adalah:

#1. Adanya Kemungkinan Terjadi Bug

Kekurangan utama yang seringkali terjadi saat menggunakan aplikasi GFX Tools adalah terjadinya bug karena terjadi kesalahan saat melakukan konfigurasi. 

Apalagi, aplikasi ini “memaksa” smartphone dengan spesifikasi rendah untuk meningkatkan kemampuannya yang seringkali sudah diluar batas kemampuannya. Oleh sebab itulah, akan terjadi beberapa bug sebagai tanda mulai dari force close dengan sendirinya hingga efek skill yang dimainkan hilang hingga sering terlambat sata rendering gambar.

#2. Baterai Cepat Habis

Banyaknya peningkatan yang dilakukan pada aplikasi GFX Tools FF ini tentu akan menyebabkan sistem pada smartphone bekerja lebih keras daripada biasanya. Apalagi, smartphone bekerja dengan terus menerus menghasilkan grafis yang diinginkan pengguna.

Hal ini tentu akan menyebabkan baterai lebih mudah habis serta suhu mesin yang mengalami peningkatan lebih cepat sehingga smartphone harus sering diistirahatkan. Terutama jika kamu masih ingin menggunakannya untuk waktu yang lebih lama.

#3. Resiko Banned Akun Permanen

Dilansir dari website resmi Garena, adanya bantuan aplikasi pihak ketiga yang berusaha untuk merekayasa, mendekompilasi, hingga meretas layanan game tentu akan diberikan sanksi.

Apabila dinilai sudah cukup parah, maka Garena tidak akan segan-segan untuk melakukan banned permanen pada akun pengguna.

Apalagi, Garena secara gamblang menyebutkan jika tidak ada aplikasi pihak ketiga apapun yang dirilis olehnya untuk memodifikasi sistem sehingga lebih baik dihindari.

Jadi Apakah GFX Tools FF Aman Digunakan?

GFX Tools FF yang telah tersedia secara resmi di Google Play Store maupun Apps Store tentunya memang aman digunakan. Sebab aplikasi tersebut sudah masuk ke dalam kategori open source dan tentunya telah melalui proses yang selektif sehingga dapat diunduh oleh para penggunanya.

Namun, kamu dapat mempertimbangkan kembali risiko dan kekurangan yang akan dirasakan saat menggunakannya.

Apalagi, Garena telah secara resmi mengeluarkan pernyataan jika ada pengguna yang menggunakan program pihak ketiga yang tidak sah dan tidak dirilis secara resmi oleh Garena ini diberikan sanksi.

Apalagi jika aplikasi tersebut sampai memodifikasi sistem game maka sanksi yang bisa didapatkan oleh pengguna adalah banned akun sehingga tidak dapat bermain lagi di Free Fire secara permanen. 

Itulah berbagai macam informasi mengenai GFX Tools FF sehingga kamu dapat berpikir dua kali terlebih dahulu sebelum benar-benar memutuskan untuk menggunakannya. Jadi, kamu tertarik untuk mencoba aplikasi tersebut?