Cara Hapus Akun Mobile Legends Beserta Alasannya

26
cara hapus akun mobile legends

Terkadang beberapa pengguna ingin mengetahui bagaimana cara hapus akun Mobile Legends yang disebabkan oleh suatu alasan, baik karena sudah tidak ingin melanjutkan permainan, sudah sampai pada level tertinggi, atau mungkin justru ingin memulai dari awal.

Apakah kamu salah satu pengguna yang ingin mengetahui cara hapus akun Mobile Legends? Jika iya, maka kamu perlu tahu mengenai fakta-fakta berikut ini.

Alasan Pengguna Ingin Tahu Cara Hapus Akun Mobile Legends

Alasan Cara Hapus Akun Mobile Legends

Para pengguna setia gim populer Mobile Legends tentu tidak akan menghapus akun kesayangan miliknya tanpa alasan. Maka dibalik keinginan pengguna gim tersebut untuk menghapus akun miliknya, pasti terdapat alasan yang masuk akal.

Beberapa alasan para pengguna gim Mobile Legends untuk menghapus akun gim miliknya akan dijelaskan dalam poin-poin berikut ini.

Akun Sering Bermasalah

Memiliki akun gim Mobile Legends yang bermasalah pasti akan membuat pengalaman bermain gim menjadi kurang maksimal dan tidak menyenangkan karena tidak bisa merasakan bagaimana normalnya bermain gim.

Maka dari itu, beberapa pengguna memilih untuk mencari cara hapus akun Mobile Legends miliknya dan membuat akun yang baru setelahnya.

Permasalahan yang mungkin terjadi pada akun gim Mobile Legends dan menyebabkan pemiliknya ingin menghapus akun tersebut meliputi tidak bisa mengundang atau menerima permintaan pertemanan, tidak bisa melakukan pembelian atau transaksi di dalam gim, dan lain sebagainya.

Dengan harapan untuk membuat akun baru yang tidak bermasalah, maka pengguna memutuskan untuk menghapus akun yang bermasalah tersebut.

Tidak Ingin Bermain Mobile Legends Lagi

Alasan tidak ingin bermain Mobile Legends lagi biasanya digunakan bagi para pengguna yang sebelumnya memiliki adiksi tinggi dalam bermain gim dan ingin menjadi lebih produktif dengan cara tidak memainkan gim kesayangannya lagi.

Karena dengan menghapus akun yang dimiliki, maka pengguna tersebut tidak akan tergiur untuk membuka kembali akunnya saat teman-teman yang lain sedang bermain.

Hal tersebut dikarenakan saat akun gim Mobile Legends sudah dihapus, maka tidak bisa dikembalikan lagi dan pengguna harus memulai memainkan gim dari awal yang tentunya akan sangat disayangkan karena sebelumnya sudah mencapai level tertentu.

Dengan begitu, akhirnya tujuan untuk berhenti bermain gim demi produktivitas yang lebih tinggi pun dapat terwujud dengan sempurna.

Sudah Mencapai Level Tertinggi

Para master yang sudah bosan karena telah mencapai level tertinggi terkadang ingin mengetahui cara hapus akun Mobile Legends miliknya karena merasa sudah tidak ada lagi yang bisa dieksplorasi lebih lanjut dan langsung move on ke gim lain yang menarik baginya.

Kurangnya alasan untuk melanjutkan permainan membuat pengguna master menjadikan hal tersebut sebagai alasan untuk menghapus akun Mobile Legends miliknya.

Ingin Memulai Dari Awal

Penyesalan memang datang di akhir, hal tersebut juga berlaku pada pengguna yang bermain gim favorit Mobile Legends ini. Pada beberapa situasi, pengguna merasa menyesal telah membuat keputusan pada akun miliknya yang dianggap merugikan dan ingin mengulangi permainannya dari awal.

Beberapa kemungkinan dapat terjadi seperti salah build hero yang lebih bermanfaat, adanya kesalahan dalam membuat komposisi tim yang bagus, dan lain sebagainya yang akan memerlukan waktu lama untuk dapat memperbaikinya.

Dengan begitu, menghapus akun dan memulai dari awal dapat menjadi pilihan yang instan dan menambah pengalaman dalam bermain Mobile Legends.

Akun Diretas dan Mendapat Komentar Jahat

Selain alasan-alasan tersebut, mungkin pengguna juga memutuskan untuk menghapus akun MLBB miliknya karena terkena hack. Saat sedang asyik bermain gim favorit, pasti rasanya tidak nyaman dan tidak merasa aman apabila akun yang dimiliki terkena retas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Maka dari itu, menghapus akun yang dimiliki pun menjadi satu-satunya jalan supaya pengalaman bermain tidak terganggu lagi walaupun harus mengulagi dari awal. Selain itu, terkadang pengguna yang baru saja mengunduh gim akan bermain dengan tim yang dipilih secara acak, pemilihan acak tersebut terkadang berpotensi untuk mendapatkan komentar jahat secara acak terus-menerus.

Ada dua kemungkinan yang terjadi apabila mendapatkan komentar pedas saat bermain gim. Yang pertama yaitu menjadi lebih termotivasi untuk bisa bermain lebih baik lagi saat bersama orang lain, dan yang kedua yaitu menurunnya keinginan untuk melanjutkan bermain, dan bahkan ingin menghapus akun tersebut.

Setiap pengguna pasti memiliki alasan tersendiri untuk menghapus akunnya, baik karena faktor internal yaitu suasana hati diri sendiri, maupun faktor eksternal seperti akun yang diretas atau komentar jahat. Karena itu, mengetahui cara hapus akun Mobile Legends adalah informasi yang sangat penting.

Nah, ini dia cara hapus akun Mobile Legends sampai akarnya.


Cara Hapus Akun Mobile Legends Tanpa Root

Cara Hapus Akun Mobile Legends

Jika kamu ingin menghapus akun Mobile Legends, maka langkah awal yang harus dilakukan pastinya membuka gim yang sudah terinstal di perangkat pribadi tersebut dan masuk menggunakan akun yang ingin dihapus. Kemudian, klik pada bagian profil yang terdapat di posisi pojok kiri atas.

Setelah membuka profil, pilih Pengaturan Akun yang kemudian akan menampilkan beberapa akun yang terkait dengan media sosial. Ada beberapa pilihan media sosial yang tersedia, seperti Facebook, VK, akun Moonton dan lain sebagainya.

Maka, langkah selanjutnya yang bisa dilakukan sebagai bagian dari cara hapus akun Mobile Legends adalah dengan menekan Bind Account pada semua sosial media yang terkait di dalam gim Mobile Legends.

Setelah semua akun berhasil dikeluarkan, maka hapus akun gim Mobile Legends tersebut dan akunnya akan terhapus secara permanen tanpa perlu melakukan root ataupun menggunakan ponsel orang lain untuk bermain gim populer ini dari awal.

Cara Hapus Akun Mobile Legends di Facebook

Cara Hapus Akun Mobile Legends di FB

Setelah akun berhasil dihapus langsung dari aplikasi gim yang telah terinstal, terkadang masih ada sisa-sisa atau jejak akun tersebut yang masih terkait ke akun sosial media, contohnya Facebook. Maka dari itu, perlu juga dilakukan penghapusan akun Mobile Legends yang terkait di akun Facebook supaya bersih tanpa jejak.

Langkah pertama yaitu buka akun Facebook yang terkait dengan akun Mobile Legends yang telah dihapus, kemudian pilih menu pada tiga garis dan pilih Pengaturan Akun, kemudian pilih menu Aplikasi dan dilanjutkan ke opsi Masuk dengan Facebook sebelum beralih ke pilihan Mobile Legends. Gulirkan halaman Facebook tersebut ke bawah lalu pilih Hapus Akun.

Dengan melakukan langkah-langkah tersebut dijamin akun gim yang ingin dihapus akan bersih dan pengguna yang ingin memulai gim dari awal bisa membuat akun baru dengan nyaman untuk dapat merasakan pengalaman baru bermain gim Mobile Legends  kesayangannya.


Demikian ulasan mengenai cara hapus akun Mobile Legends beserta beberapa alasan yang mendasarinya. Apakah kamu juga ingin menghapus akun Mobile Legends dengan alasan yang sama? Jangan lupa untuk memperhatikan setiap langkahnya dengan baik, ya!