Cara Kuasai Role Support Free Fire Ala RRQ Legaeloth

63
Cara Kuasai Role Support Free Fire Ala RRQ Legaeloth

Siapa yang tidak kenal dengan Free Fire, terutama para penggemar game battle royale? Meskipun dikenal sebagai gim yang ramah terhadap gadget berspesifikasi rendah, nyatanya gim ini juga cukup kompetitif! Tiap pemainnya wajib menguasai role-role yang ada untuk bisa menang. Salah satunya adalah cara kuasai role support Free Fire.

Penasaran bagaimana caranya? Yuk kita simak penjelasannya di artikel berikut ini.

Cara Kuasai Role Support Free Fire

Apa Itu Role Support Free Fire?

Tips Support Free Fire

Di dalam Free Fire pemain akan memiliki beberapa peran yang tidak dibagi secara resmi di dalam pertandingan, tapi lebih merupakan bentuk kerja sama yang selama ini dibangun oleh para pemain Free Fire.

Di luar sana ada berbagai macam peran dan skema yang biasanya dilakukan oleh para pemain pro Free Fire. Namun di antara sekian banyak peran, ada beberapa peran yang paling banyak dimainkan.

Mulai dari rusher yang bertugas untuk menyerbu dan menyergap musuh. Kemudian ada peran lurker yang bertugas untuk menggali informasi di lingkungan sekitar. Lalu tidak lupa juga ada peran flanker yang bertugas untuk mengepung musuh dari belakang dan membunuh musuh secepat mungkin.

Selain itu, tak ketinggalan juga ada peran support yang juga sangat penting untuk dimiliki di dalam suatu tim

Tugasnya Role Support Free Fire

Role support adalah salah satu peran yang paling berguna dalam sebuah tim di Free Fire. Jika kamu ingin menjadi seorang support, pertama-tama kamu perlu mengetahui apa itu role support, dan kemudian apa tugas dari role support dalam sebuah tim.

Namun, peran ini memiliki pendapat yang berbeda di antara para pemain. Beberapa pemain tidak suka menjadi pendukung, tetapi beberapa juga bersedia menjadi pendukung dalam tim.

Hanya beberapa pemain yang ingin memainkan peran support ini di Free Fire, tetapi sebenarnya banyak juga yang tidak menyadari bahwa peran support adalah salah satu peran yang sangat penting keberadaannya di dalam skuad.

Mereka yang bermain sebagai seorang support harus membantu anggota tim lainnya, terutama sebagai dukungan di belakang (back up) ketika rekan setimnya sedang terkena knock.

Jika tugas ini tidak dilakukan dengan baik, seluruh tim dapat kalah bahkan sebelum waktunya, dan itulah sebabnya peran support dipaksa untuk memiliki refleks yang tinggi dan cepat.

Mereka yang bermain sebagai seorang support juga mengemban tugas untuk membawa item penting seperti Medkits dan AR Ammo untuk bertarung di fase late game.

Seorang pemain pro player support yang baik akan memikirkan rekan setimnya yang lain terlebih dahulu daripada mengejar kill.

Setidaknya, ada beberapa tugas yang harus dijalankan oleh peran support Free Fire.

Pertama seorang support bertugas untuk menjadi back up bagi rekan setimnya. Ini berarti kamu harus melindungi rekan setim dari kemungkinan di-rush oleh musuh atau secara tiba-tiba diserang oleh flanker musuh

Tugas kedua dari role support Free Fire adalah untuk memberikan tambahan pertahanan bagi rekan setimnya ketika melakukan close combat. Biasanya ketika sedang melakukan close combat banyak anggota squad yang lupa untuk mengcover rekannya. Di sinilah peran support harus menjalankan tugasnya dengan fokus kepada pertahanan agar rekan setimnya dapat fokus menyerang pemain.

Terakhir, player support Free Fire juga harus mampu mengamankan poin placement di dalam game. Ini berarti seorang support harus menjadi kreatif dalam melakukan positioning dan sebisa mungkin menghindari serangan musuh agar tidak terbunuh pertama kali dalam squad. 

Kelebihan dan Kekurangan Role Support Free Fire

Menjalani role support Free Fire dalam sebuah tim, berarti membunuh musuh bukanlah tujuan utamamu. Di dalam satu squad, tujuan utama dari role support adalah memiliki cukup item untuk dibagikan dengan rekan satu squadmu sekaligus melindungi mereka dari kemungkinan serangan musuh.

Dengan lebih banyak item seperti frag grenade, smoke bomb, gloo walls, MedKit, dan berbagai amunisi yang dibutuhkan oleh rekan setimmu, kamu dapat membuat timmu dengan mudah mendapatkan Booyah!

Kekuatan utama dari seorang support di Free Fire adalah posisinya yang selalu diletakkan di garis belakang, sehingga jarang terkena serangan musuh secara langsung. Jadi kamu yang berperan sebagai player support juga perlu tahu kapan waktu yang tepat untuk melakukan revive kepada rekan satu timmu di dalam game.

Role support ini identik dengan bermain aman. Jadi itu berarti kamu tidak akan mendapatkan banyak jumlah kill. Perkembangan peringkat dari seorang support juga biasanya akan lebih rendah dari rusher atau fragger.

Nah itulah kenapa role support ini kurang cocok dimainkan untuk kamu yang tipe bermainnya agresif sekaligus memiliki orientasi pada jumlah kill

Salah satu risiko terbesar yang dimiliki oleh peran support adalah kehabisan item MedKit bagi dirinya sendiri. Jadi cobalah untuk menyimpan sebanyak mungkin item MedKit ya guys!

Cara Kuasai Role Support Free Fire ala Pro Player RRQ LEGAELOTH

Free Fire RRQ Support

Tips Pro #1. Gunakan karakter CLU, MOCO, dan OLIVIA

Buat kamu yang tahu sama permainan dari RRQ, tentunya di Free Fire kamu sudah mengenal sosok RRQ Legaeloth, salah satu pro player support Free Fire terbaik di Indonesia.

Nah jika kamu amati maka RRQ Legaeloth banyak banget menggunakan karakter CLU, MOCO, atau OLIVIA ketika sedang berperan sebagai seorang support.

Keuntungan utama dari CLU ketika digunakan sebagai support adalah skill miliknya yang mampu mengetahui keberadaan musuh dalam jarak 50 meter. Cooldown dari skill ini adalah 40 detik. Sehingga skill ini dapat digunakan terus menerus untuk mengetahui posisi musuh.

Tips Pro #2. Utamakan looting MedKit, smoke bomb, serta Gloo Wall

Ini akan sangat membantu rekan setimmu ketika mengalami knock atau mungkin ketika sedang membutuhkan bantuan MedKit. Ketika kamu pertama kali landing, hal pertama sebagai seorang support yang harus kamu lakukan adalah mencari looting senjata lalu kemudian fokus pada looting MedKit serta Gloo Wall. Jangan sampai kamu kehabisan.

Tips Pro #3. Utamakan skill menembak dari jarak jauh

Seorang support selalu berada di belakang garis pertahanan. Untuk itu, kamu tidak bisa menggunakan senjata yang terlalu berorientasi pada close combat.

Nah kamu bisa menggunakan Assault Riffle dengan scope sehingga kamu harus berfokus untuk mendapatkan tembakan dari jarak jauh, atau lebih tepatnya jauh banget di belakang garis pertahanan timmu.

Jadi meskipun kamu adalah seorang support Free Fire yang tidak fokus untuk mendapatkan kill namun kamu juga bisa banget memberikan covering fire ke rekan setimmu agar mereka tidak mudah dibunuh oleh musuh.

Tips Pro #4. Selalu cari tahu lokasi musuh agar memudahkan rusher

Sebagai seorang support kamu wajib banget loh cari informasi soal keberadaan musuh. Nah ini jadi alasan juga kenapa CLU bisa dijadikan pilihan utama. Ini supaya kamu bisa segera memberi tahu squadmu tentang keberadaan musuh, dan rusher dapat segera menyerang mereka dan membunuh mereka.


Nah itu dia beberapa tips pro player untuk cara kuasai role support Free. Sudah siap panen Booyah? Kuy mabar!