Libas Musuh Efektif, Ini Cara Setting Control Mobile Legends Terbaik!

1363
cara Setting Control Mobile Legends
Sumber: Instagram @realmobilelegendsid

Bukan hal yang rahasia lagi jika ada banyak cara untuk setting control Mobile Legends terbaik yang dapat digunakan oleh para pemainnya. 

Apalagi, Mobile Legends sebagai salah satu game MOBA terpopuler saat ini juga sudah memberikan akses para player dalam melakukan setting kontrol untuk memudahkan jalannya permainan.

Oleh karena itulah, supaya para pemain dapat bertanding dengan lebih efektif dan nyaman ada beberapa cara setting control Mobile Legends terbaik untuk dikuasai. Sebab hal ini diharapkan dapat membantu untuk dapat meningkatkan pengalaman saat bermain ML.

Kira-kira bagaimana cara setting dalam permainan Mobile Legends tersebut yang layak untuk kamu coba? Simak ulasan lengkapnya di artikel ini!

Cara Setting Control Mobile Legends Terbaik dan Lengkap

Saat bermain Mobile Legends, sering kali banyak permain yang merasa frustasi karena hero yang digunakan kurang gesit sehingga mudah kalah (mati).

Barangkali, hal ini bukan salah kemampuan dan karakteristik hero yang dipilih ataupun koneksi internet yang kurang lancar.

Siapa tahu, hal tersebut terjadi karena setting control pada game tersebut belum diubah sesuai dengan kenyamanan pemain.

Jangan khawatir, setting control Mobile Legends terbaik ini juga bisa kamu ubah tanpa perlu menggunakan pihak ketiga.

Hal ini seluruh pengaturan ini sudah tersedia secara khusus di dalam permainan tersebut, khususnya pada bagian kanan atas layar sehingga data lebih aman dan terjaga.

Oleh sebab itu, berikut adalah beberapa setting control Mobile Legends terbaik yang layak Anda coba, di antaranya adalah:

#1. Metode Penargetan atau Aiming method

Setting Control Mobile Legends
Sumber: Youtube JCK Plays

Aiming method atau metode penargetan adalah pengaturan untuk membidik Musuh. Dalam pengaturan Mobile Legends ini kamu bisa mengatur target berdasarkan jenis musuh yang hendak dilibas.

Keuntungan dari mengatur metode penargetan ini yaitu kamu bisa menjadi lebih fokus dalam membidik musuh dan telah disesuaikan dengan level yang sedang dijalani.

Cara pengaturannya juga cukup mudah yaitu kamu dapat mengakses akses metode penargetan ini melalui menu Setting -> Control -> Control Game -> pilih Aiming Method yang terdiri dari Free Aim, Advanced Aim dan Lock On Aim dan hendak diatur sesuai kebutuhan.

Free Aim

Free Aim merupakan kontrol serangan paling dasar. Free aim tidak memiliki target serangan spesifik. Aktivasi Free Aim akan membuat serangan terfokus pada lawan yang berada disekitar hero andalanmu.

Advanced Aim

Advanced Aim menargetkan sasaran Minion dan Turret. Jika kamu memilih metode penargetan ini, maka akan muncul dua tombol tambahan. Tombol tersebut digunakan untuk membidik minion atau turret.

Lock on Aim 

Lock-on Aim menargetkan sasaran yang lebih spesifik. Dengan mengaktifkan lock on aim, kamu bisa memilih Minion yang mana atau hero lawan yang akan diserang. 

Kamu bisa memilih target secara spesifik dengan menekan tombol attack berulang-ulang hingga indikator serangan muncul pada target yang kamu inginkan.

Jangan khawatir, seluruh setting ini dapat disesuaikan dengan jenis musuh yang dihadapi dan tanpa perlu penggunaan aplikasi pihak ketiga.

Jadi cara setting control Mobile Legends terbaik ini terbilang cukup aman karena bebas dari ancaman akun banned.

#2. Prioritas Penargetan atau Targeting Priority

Setting Control Mobile Legends
Sumber: Youtube JCK Plays

Cara setting control Mobile Legends terbaik kedua yang tidak kalah pentingnya adalah Targeting Priority.

Sebab permainan ini tidak hanya masalah skill namun juga kenyamanan supaya war dapat berjalan mulus.

Jika kamu perhatikan, pada bagian bawah pengaturan kontrol Aiming method akan terdapat pengaturan Targeting Priority.

Pengaturan inilah yang memungkinkan pemain untuk menandai dan memprioritaskan target.

Ada beberapa jenis mode kontrol yang dapat kamu pilih agar semakin fokus saat melibas musuh. Mulai dari Lowest HP percent, Lowest HP dan Closest Target dengan gambaran sebagai berikut:

  • Lowest HP Percent memprioritaskan pembidikan pada lawan dengan nyawa paling sedikit.
  • Lowest HP memberikan prioritas pembidikan pada lawan dengan sisa HP terendah.
  • Closest Target akan menargetkan lawan atau Musuh yang paling dekat.

Prioritas penargetan ini akan otomatis aktif saat auto attack dijalankan atau saat kamu menggunakan skill. Kamu bisa mengakses prioritas penargetan melalui setting control -> Targeting Priority.

#3. Mode Kontrol lanjutan atau Advanced Control Mode

Setting Control Mobile Legends
Sumber: Youtube Rainbow Scout

Selanjutnya, kamu juga bisa mengaktifkan semua pilihan pada kontrol lanjutan ke posisi “aktif atau ON”.  Pada mode ini, kamu bisa mengatur beberapa jenis sub menu yang ada di dalamnya mulai dari:

  • Hero Lock, mengunci target hero lawan pada jangkauan terdekat. Kamu dapat mengunci hero lawan hanya dengan tapping pada avatar lawan.
  • Skill Smart Targeting untuk meminimalisir salah sasaran saat menggunakan skill.
  • Basic Attack Smart Targeting untuk meminimalisir salah sasaran penyerangan.
  • Pergeseran Kamera (Camera Shift), membantu saat menggunakan skill jarak jauh sehingga serangan tetap on point.

Apabila memang diperlukan semua keunggulan tersebut, maka kamu dapat mengatur semua sub menu lanjutan ini pada posisi ON.

Tidak heran jika menu ini menjadi favorit bagi banyak pro player di dunia.

#4. Skill Level Up dan Build Purchase Setting

Setting Control Mobile Legends
Sumber: Youtube Muhammad Nur96

Jangan lupa, setting control Mobile Legends terbaik yang juga dapat kamu lakukan dengan kedua pengaturan ini berguna untuk meningkatkan skill secara otomatis.

Sayangnya, walaupun terkesan akan memudahkan pemain, namun lebih baik setting ini dinonaktifkan.

Sedangkan, Build Purchase Setting banyak digunakan untuk melakukan transaksi di build item jika gold-nya mencukupi.

Namun, arena pertandingan dalam Mobile Legends kadang sulit ditebak. Oleh karena itulah, peningkatan skill ataupun pembelian item secara otomatis tentunya sangat tidak dianjurkan. 

Hal ini karena kamu perlu membeli dan meningkatkan skill secara bijak sesuai dengan kondisi lapangan.

Akan lebih baik jika kamu melakukannya secara manual. Tidak maukan upgrade yang kamu lakukan berujung sia-sia?

#5. Movement Wheel

Movement wheel berfungsi dalam pergerakan hero andalanmu. Biasanya jika diaktifkan akan membuat gerakan tidak mulus dan lebih kaku. 

Disarankan untuk menonaktifkan menu control movement wheel, namun kembali lagi semua tergantung kenyamanan kamu selama melakukan permainan ya!

#6. Pengaturan Skill Wheel

Angka yang terdapat pada pengaturan ini merupakan nilai sensitivitas skill wheel saat melakukan drag and release.

Makin tinggi angka yang digunakan makin responsif saat drag and release. Jadi kamu dapat mencobanya secara mandiri hingga menemukan angka yang tepat untuk menjalankan pertandingan.

#7. Cast Canceling atau pembatalan Skill

Terdapat dua pilihan untuk membatalkan penggunaan skill. Dua pilihan pembatalan tersebut yakni drag dan swipe. Pilihlah cara yang paling membuatmu nyaman saat akan membatalkan skill.


Demikianlah 7 cara setting control mobile legend terbaik yang bisa kamu atur sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan kala bermain.

Sebab, pengaturan yang memang sudah disediakan oleh Moonton tersebut tentu akan memberikan pengalaman bermain ML yang lebih baik. Silahkan dicoba ya!

banner iklan esportsnesia