Cara Setting GFX Tool Free Fire Paling Ampuh untuk HP Kentang

437
cara setting gfx tool free fire
cara setting gfx tool free fire

Cara setting GFX Tool Free Fire – Bermain gim bergenre Battle Royale memang sangat menyenangkan jika bermain dengan mode HFR atau High Frame Rate. Mode ini berarti kamu bermain dengan grafik yang bagus, yang pasti tanpa lag dan nge-frame ketika berperang.

Ada beberapa aplikasi yang bisa meningkatkan performa game Free Fire dan battle royale lainnya yaitu GFX Tool. Nah jadi gimana cara setting GFX Tool Free Fire untuk HP dengan RAM rendah seperti RAMA 1 GB? Apakah masih worth it untuk digunakan?

Kemungkinan jika kamu menggunakan HP dengan kapasitas RAM 1 GB dan spesifikasi yang rendah, kamu jangan terlalu berharap banyak untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Palinng tidak, kamu membutuhkan RAM minimal 2 GB agar bisa bermain dengan lancar.

Free Fire sendiri adalah salah satu game battle royale yang paling sering dimainkan oleh anak-anak, bahkan orang dewasa juga ada yang bermain game ini hingga menjadi pro player sekalipun.

Sebagai informasi tambahan, game Free Fire telah diunduh sebanyak lebih dari 1 miliar kali. Sungguh jumlah yang sangat fantastis bukan? Bahkan game Free Fire memiliki sekitar 80 juta lebih pengguna aktif setiap harinya.

Hal ini yang membuat Free Fire selalu memperbaharui permainannya. Seperti memperbaiki kualitas grafis, sistem permainan, penambahan karakter, konten, dan lain sebagainya.

Semakin sering dilakukannya update pada suatu game maka data pada game tersebut akan semakin bertambah dan memberatkan device para pemain.

Sebab itulah muncul yang namanya aplikasi GFX Tool ini. Nah kita akan bahas lebih dalam mengenai apa itu GFX Tool dan cara pakainya untuk bermain gim Free Fire di HP kentang.

Mengenal aplikasi GFX Tool

Aplikasi GFX Tool adalah aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu untuk memodifikasi permainan, seperti memodifikasi grafis, FPS, dan lainnya.

GFX Tool juga dapat mengurangi lag saat bermain. Hal ini memungkinkan para player yang menggunakan aplikasi GFX Tool untuk dapat memiliki tampilan grafis yang lebih halus atau bisa juga menjadi lebih HD bahkan FHD.

Aplikasi GFX tool ini memodifikasi file tekstur dalam permainan, yang memungkinkan para pemain untuk mengedit pengaturan sesuai dengan kemampuan device mereka untuk membuat pengalaman bermain menjadi lebih halus atau HD.

Jika kita mencoba aplikasinya, beberapa aplikasi GFX tool mungkin dapat bekerja dengan baik, dan beberapa lagi mungkin tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Lantas apa hukum bagi mereka yang memodifikasi file dalam sebuah game? Terutama pada game Free Fire ini, apakah berpotensi untuk di-banned secara permanen?

Menggunakan aplikasi GFX Tool Free Fire Dapat Menyebabkan Banned?

cara setting gfx tool free fire
cara setting gfx tool free fire

Jika kita membaca FAQ (Frequently Asked Questions) pada game Free Fire di situs web resminya, penggunaan aplikasi pihak ketiga untuk mendapatkan keuntungan itu sangat dilarang dan dapat menyebabkan banned permanen pada akun.

Dalam FAQ Anti-Hack terbaru mereka yang bisa kalian baca di situs resmi Free Fire, dinyatakan bahwa menggunakan aplikasi pihak ketiga apapun yang tidak dirilis oleh Garena dan memodifikasi file sistem akan dianggap curang oleh pihak Garena,

Bisa saja kamu dianggap Cheater oleh pihak Garena. Jadi kalau kamu ingin menggunakan dan tetap “kekeh” untuk menggunakan aplikasi GFX Tool Free Fire ini, kamu harus berhati-hati dan jangan sampai melakukan kesalahan supaya tidak di-banned oleh pihak Garena.

Lebih dalam lagi kita akan membahas bagaimana cara setting GFX Tool Free Fire ini.

Cara Setting GFX Tool Free Fire

cara setting gfx tool free fire
cara setting gfx tool free fire

Sebelumnya sudah saya ingatkan tentang bahayanya menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tidak dibuat oleh Garena itu sendiri, Tetapi jika kamu tetap ingin menggunakannya, maka kamu bisa simak cara lengkapnya di bawah ini.

  1. Pastikan kamu sudah mendownload aplikasi GFX Tool Free Fire, Kamu bisa download aplikasinya di Play Store. Ada bermacam-macam jenis tetapi saya hanya mencontohkan salah satunya saja.
  2. Silahkan buka aplikasi GFX Tool-nya dan kamu akan melihat tampilan homepage dari aplikasi tersebut seperti gambar di atas *mungkin beberapa aplikasi berbeda
  3. Di bagian homepage akan ada 6 pengaturan yang bisa kamu atur sesuai kebutuhan dan kemampuan device milikmu. Jangan terlalu dipaksakan karena akan menyebabkan Hp cepat panas dan aplikasi Free Fire FC atau Force Close.
  4. Bagian pertama ada pilihan untuk Resolution (resolusi atau grafis) kamu bisa pilih sesuai keinginan mulai dari spec yang Low End, Mid End, High End, Gaming Phones, dan Tablet.
  5. Kemudian ada Style yang mana sangat mempengaruhi FPS dalam permainan semakin tinggi semakin baik, jika kamu memlilih resolusi yang rendah dan FPS yang tinggi. Pililhan yang ada: So Smooth, Balanced, sampai HDR.
  6. Bagian ketiga pemilihan FPS yang sangat penting. Jika kamu ingin bermain tanpa adanya lag dan patah-patah dalam game. Kamu membutuhkan FPS yang cukup tinggi tetapi harus disesuaikan dengan device milikmu supaya tidak cepat panas.
  7. Berikutnya ada bagian Shadow yaitu bayangan. Jika device milikmu adalah Low End , maka sangat tidak disarankan untuk mengaktifkan Shadow dalam game karena akan menyebankan game terasa berat dan akhirnya berujung Force Close.
  8. Terakhir Graphics API, ini merupakan salah satu bantuan yang ada pada device milikmu. Apakah ada salah satu dari pilihan ini? seperti Open GL atau Vulkan, Jika iya bisa kamu pilih untuk mengurangi lag dalam game.
  9. Jika sudah coba jalankan game-nya dan rasakan perbedaannya. Jika ada perubahan, maka aplikasi GFX Tool Free Fire milikmu bekerja dengan baik sebagaimana mestinya. Tetapi jika tidak berubah sama sekali, maka itu tandanya device kamu tidak support dengan GFX Tool tersebut. Kamu bisa mencoba aplikasi GFX Tool yang lain.

Itu tadi adalah cara setting GFX Tool Free Fire yang bisa kamu ikuti. Berikutnya mari kita bahas sedikit tentang kekurangan dan kelebihan menggunakan GFX Tool.

Kelebihan menggunakan aplikasi GFX Tool Free Fire

cara setting gfx tool free fire
cara setting gfx tool free fire

Setelah menggunakan aplikasi GFX Tool Free Fire kita akan membahas sedikit kelebihan yang didapat ketika digunakan.

Keunggulan atau kelebihan saat menggunakan aplikasi GFX Tool adalah kamu bisa mendapatkan kualitas grafis yang kamu inginkan, mulai dari settingan low sampai high.

Selain itu menggunakan aplikasi GFX Tool ini juga dapat meringankan FPS. Game Battle Royale ini sangat bergantung pada FPS atau Frame Rate Per Second. Semakin ringan maka semakin lancar untuk dimainkan.

Walaupun memiliki keunggulan yang cukup menguntungkan tetapi kamu juga harus tetap waspada ketika menggunakan aplikasi GFX Tool Free Fire ini.

Kekurangan menggunakan aplikasi GFX Tool Free Fire

Kekurangan menggunakan aplikasi GFX Tool juga sangat merugikan diri kita dan dapat mengorbankan akun Free Fire kita.

Jika hanya 1 atau 2 kali kemungkinan masih mendapatkan teguran dari pihak Garena. Tetapi jika kamu menggunakan secara terus-terusan maka bisa berujung pada Banned permanen pada akun milikmu.

Penutup

Nah itulah tadi penjelasan tentang cara setting GFX Tool Free Fire dan sedikit tentang kelebihan dan kekurangan menggunakan aplikasi pihak ketiga ini.

Jika kamu tetap ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga ini, sebaiknya jangan terlalu sering digunakan supaya tidak terkena banned dari pihak Garena. Terutama karena bisa terindikasi melakukan perubahan script data pada dalam game.