Rekap EVOS MPL Season 10: Masa Terpuruknya EVOS Legends

123
EVOS MPL Season 10

Regular season MPL Indonesia Season 10 memang sudah berakhir lama. Berbagai momen menarik terjadi selama liga berjalan yang membuat MPL Indonesia lebih menarik dibandingkan musim setelahnya. Mulai dari EVOS MPL Season 10 yang terpuruk, dominasi ONIC Esports yang mempesona dengan konsistensi mereka dalam pertandingan, mengumpulkan kemenangan demi kemenangan hingga meraih posisi puncak klasemen dengan kepercayaan diri yang memikat, hingga momen yang menggetarkan ketika Rebellion Zion, tim yang dikenal dengan perjuangan keras mereka, akhirnya berhasil melampaui batas dan meraih tiket menuju babak playoff untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Namun demikian, sorotan terbesar jatuh pada EVOS Legends yang secara mengejutkan gagal melaju ke babak playoff.

Tim yang selalu diunggulkan sebagai salah satu favorit untuk menjuarai kompetisi ini harus menelan pil pahit ketika mereka tidak berhasil mengamankan posisi di babak playoff.

Bagi banyak penggemar, kegagalan EVOS Legends ini menjadi sebuah kejutan besar dan menimbulkan pertanyaan tentang apa yang sebenarnya terjadi di balik layar.


Baca juga artikel lainnya tentang Match MPL EVOS vs ONIC Season 12: Momen Kemenangan Tim Landak Kuning!


Terpuruknya EVOS MPL Season 10

Terpuruknya EVOS MPL Season 10EVOS Legends menjadi sorotan di MPL Indonesia Season 10. Bukan karena prestasi mereka, namun secara mengejutkan mereka gagal melaju ke babak playoff.

Sang Macan Putih menjadi pemimpin klasemen ketika pertengahan musim dengan rekor 5 kemenangan dan 2 kekalahan, menciptakan aura dominasi yang sulit dijatuhkan.

Namun, bagaimanapun juga, kejatuhan mereka di pertengahan musim mengguncang keyakinan banyak penggemar setia mereka.

Pada pertengahan musim, mereka justru takluk dari semua tim MPL Indonesia, menyebabkan kekecewaan yang mendalam di antara para penggemar yang berharap untuk melihat tim favorit mereka melangkah lebih jauh dalam kompetisi ini.

Setelah takluk dari AURA Fire di minggu kelima, Clover dan kawan-kawan melakukan pergantian pemain. Saykots, dengan penampilannya yang mengesankan di MDL Season 6, diangkat secara resmi ke dalam barisan EVOS Legends.

Keputusan ini menandai sebuah langkah ambisius dalam upaya untuk mengubah arah permainan tim.

Namun, apa yang membuatnya lebih menarik adalah keputusan untuk menurunkan Dlar, pemain yang baru saja didatangkan dari ONIC PH, ke dalam roster MDL.

Harapannya tentu saja agar Dlar dapat memberikan kontribusi yang signifikan di level kompetisi yang lebih rendah, namun bagaimana ini akan memengaruhi performa EVOS di tingkat atas menjadi sebuah tanda tanya besar.

Sayangnya, keputusan ini tidak berjalan sesuai harapan bagi EVOS Legends. Kehadiran Saykots di minggu keenam bersama tim harus berakhir dengan hasil yang mengecewakan, di mana mereka harus menelan kekalahan dari Alter Ego dan Rebellion Zion.

Bahkan, kembalinya Pendragon, yang sebelumnya sering diturunkan sebagai EXP laner untuk EVOS, tidak mampu memberikan dampak positif yang diharapkan.

Semua usaha untuk memperbaiki situasi tampaknya tidak membuahkan hasil, dan akhirnya EVOS harus menerima kenyataan pahit dengan menempati peringkat 7 dalam klasemen akhir, sebuah posisi yang jauh dari ekspektasi awal dan berada di luar jangkauan mereka sebagai tim papan atas.

Pencapaian ini tentu sangat mencoreng nama EVOS yang sebelumnya dikenal sebagai jawara M1 World Championship.

Perubahan besar tentu mereka lakukan untuk membuat Sang macan kembali mengaum di kancah MPL Indonesia.

Meskipun demikian, proses adaptasi terhadap pergantian pemain dan strategi baru terbukti tidak mudah bagi EVOS Legends, menandai sebuah periode sulit dalam sejarah kehadiran mereka di kompetisi ini.

Penggemar setia, yang sebelumnya melihat EVOS sebagai kekuatan dominan yang tak tergoyahkan, sekarang dihadapkan pada realitas yang pahit bahwa kesuksesan masa lalu tidak selalu menjamin keberhasilan di masa depan.

Mereka harus berjuang melalui turbulensi dan tantangan yang tidak terduga, merangkul proses pembelajaran yang kadang menyakitkan untuk mengembalikan gemerlap kejayaan yang mereka kenal.

Meskipun begitu, ini adalah ujian nyata bagi kekuatan mental dan ketangguhan tim, memungkinkan mereka untuk tumbuh dan berkembang di tengah badai yang menghadang, dengan harapan bahwa kegagalan ini akan menjadi batu loncatan untuk kesuksesan yang lebih besar di masa mendatang.

Rekap Match EVOS MPL Season 10

Rekap Match EVOS MPL Season 10Berikut adalah rekapitulasi pertandingan yang dijalani oleh EVOS Legends pada MPL Season 10 yang mencatatkan 5 kemenangan dan 9 kekalahan beruntun:

  1. Week 1: EVOS berhasil membantai BTR dengan skor 2-0, memulai kampanye mereka dengan kemenangan gemilang.
  2. Week 1: Namun, EVOS harus menelan kekalahan dari AURA Fire dengan skor 0-2, memperlihatkan bahwa kompetisi akan berjalan sulit bagi mereka.
  3. Week 2: EVOS berhasil mengalahkan GEEK Fam dengan skor 2-0, memberikan dorongan moral yang sangat dibutuhkan bagi tim setelah kekalahan sebelumnya.
  4. Week 3: Pertarungan sengit melawan ONIC Esports berakhir dengan kemenangan untuk EVOS, dengan skor akhir 2-1, menunjukkan ketangguhan mereka di lapangan.
  5. Week 3: Kemudian, mereka menang telak dalam El Classico melawan RRQ dengan skor 2-0, menunjukkan bahwa EVOS masih mampu bersaing dengan tim-tim besar di liga.
  6. Week 4: Namun, mereka harus menyerah dalam pertandingan ketat melawan Alter Ego dengan skor 1-2, mengalami setback yang signifikan.
  7. Week 4: EVOS bangkit kembali dengan kemenangan 2-0 atas RBL, menunjukkan bahwa mereka masih memiliki potensi untuk bersaing di papan atas.
  8. Week 5: Kembali merasakan kekalahan, kali ini dari AURA Fire dengan skor 1-2, menghadirkan tantangan yang semakin besar bagi EVOS.
  9. Week 6: EVOS terus berjuang dan mencoba keras, tetapi mereka kembali menyerah di hadapan Alter Ego dengan skor 0-2.
  10. Week 6: Nasib buruk terus menghampiri saat mereka juga kalah 0-2 dari RBL, menambah kekecewaan dalam performa tim.
  11. Week 7: Meskipun berjuang keras, EVOS kalah tipis 1-2 dari GEEK Fam, menambah tekanan pada tim.
  12. Week 7: Sial berlanjut saat mereka kalah lagi 1-2 dari ONIC Esports, menunjukkan betapa sulitnya kompetisi ini bagi mereka.
  13. Week 8: EVOS kembali menghadapi kegagalan, kali ini dengan kekalahan 0-2 dari BTR, menjadikan situasi semakin sulit.
  14. Week 8: Terakhir, mereka kalah lagi 0-2 dari RRQ, menandai akhir yang mengecewakan dari perjalanan mereka dalam MPL Season 10.

Penutup

Segala upaya untuk meraih perbaikan tidak nampak memberikan hasil yang diharapkan, sehingga akhirnya EVOS MPL Season 10 terpaksa menghadapi kenyataan yang menyakitkan dengan menempati peringkat ketujuh dalam klasemen akhir.

Posisi ini jelas jauh di bawah harapan awal dan berada di luar perkiraan mereka sebagai tim yang biasanya berada di papan atas.

Meskipun menghadapi serangkaian tantangan dan kekalahan yang menyakitkan, EVOS Legends tetap menjunjung tinggi semangat persaingan dan semangat bertarung.

Meskipun hasilnya tidak seperti yang mereka harapkan, mereka tetap menjadi inspirasi bagi banyak penggemar dengan sikap mereka yang pantang menyerah dan komitmen mereka untuk terus berjuang.