Apa Itu Farlight 84? Yuk Simak Review Game Battle Royale Seru yang Mirip Free Fire!

1169
apa itu farlight 84
Sumber: farlight84.farlightgames.com

Belakangan ini, para penggemar game online mungkin dibuat penasaran apa itu Farlight 84. Pasalnya, game battle royale yang satu ini memang sedang mencuri perhatian banyak orang. 

Terlebih ia sering disebut memiliki beberapa kesamaan dengan beberapa dengan game populer yang lebih dulu muncul serta bertema serupa. Misalnya saja, Free Fire.

Tidak hanya itu saja, pertanyaan apa itu Farlight 84 juga terus disebutkan sejak game ini menjadi populer pada tahun 2020 lalu dengan menghadirkan versi percobaan yang disebut sebagai Mission S.

Selanjutnya, ketika akhirnya pengembang meluncurkan versi beta pada tahun 2021, nama game ini akhirnya berubah menjadi Farlight 84. 

Untuk mengenal lebih jauh mengenai apa itu Farlight 84, langsung saja menilik review game beserta kelebihan dan kekurangannya di bawah ini. 

Apa Itu Farlight 84?

Farlight 84 merupakan salah satu jenis game battle royale terbaru yang dimainkan dengan sistem multiplayer

Secara umum, game ini dikembangkan oleh Lilith Games dan sudah bisa diunduh secara gratis baik di Play Store untuk pengguna Android maupun Apps Store bagi pengguna iOS.

Hebatnya, game ini dapat dimainkan oleh banyak player bahkan hingga 40 orang dalam satu pertandingan. Hampir serupa dengan Free Fire.

Seperti tipe permainan battle royale lainnya, kemenangan Farlight 84 ditentukan dari pemain terakhir yang menang atau sebagai The Last Man Standing.

Cara Kerja Permainan Farlight 84

apa itu farlight 84
Sumber: Google Play Store (Farlight 84)

Setelah mengetahui apa itu Farlight 84, tentu banyak orang penasaran bagaimana cara permainan ini bekerja sehingga dapat menghibur pada penggunanya.

Dimana, Farlight 84 akan membawa pemain masuk ke dalam dunia setelah peradaban. Di dunia ini, berbagai materi untuk pertahanan diri sangat langka.

Sedangkan aksi pengeboman terus berlangsung. Pada saat inilah para pemain tidak memiliki pilihan selain berusaha menyelamatkan diri dan bertahan hidup.

Oleh sebab itulah, para pemain harus mengumpulkan senjata dan berupaya sebisa mungkin untuk tinggal di zona aman. Sebab bila pemain berada di luar zona aman, maka tentunya kemungkinan untuk bertahan hidup menjadi semakin kecil.

Premis Farlight 84 memang tidak jauh berbeda dengan sederet game battle royale lain. Baik dari segi detail permainan, metode untuk menang, bahkan strategi yang bisa digunakan pemain juga hampir sama. Meski begitu, game satu ini tetap sangat layak untuk dimainkan.

Agar semakin yakin untuk mulai bermain game Farlight 84, langsung saja yuk intip ulasan review di bawah ini.

Review Game Farlight 84 Lengkap

Permainan ini akan diawali dengan latar dunia setelah apokaliptik dan infeksi cyber masih menginvasi sebagian besar penduduk disana menjadi seorang Zomborg (zombie cyborg).

Setiap orang selamat yang masih tersisa inilah terpaksa harus bertarung dalam sebuah battle dengan 40 pemain lainnya, menjelajah dunia untuk bertahan hidup dengan mengambil loot sehingga bisa memiliki kesempatan menang lebih mudah.

Tentunya, game ini memiliki beberapa ciri khas yang dapat menjadi kelebihan maupun kekurangan untuk dipertimbangkan, berikut ini adalah review lengkapnya:

Nuansa Game yang Lebih Futuristik

apa itu farlight 84
Sumber: farlight84.farlightgames.com

Setelah terjawab apa itu farlight 84, jika kamu perhatikan dengan seksama ada beberapa hal yang membuat permainan ini lebih unik bila dibandingkan dengan game battle royale lainnya, termasuk Free Fire.

Salah satunya adalah nuansa di dalam game yang futuristik karena mengambil tema cyborg

Nuansa yang dihadirkan ini penuh dengan latar menarik mulai dari suasana Borderlands, Fortnite hingga Overwatch sehingga jadi semakin menarik saat dimainkan.

Kendaraan dalam Game yang Menarik

apa itu farlight 84
Sumber: farlight84.farlightgames.com

Pada game ini, para pemain dapat mengendalikan senjata dan mengendarai sebuah kendaraan yang anti mainstream. Kendaraan yang dapat kamu gunakan ini mulai dari bouncing board, mesin dengan kaki banyak, Jetpack dan masih banyak lagi.

Sama seperti game battle royale lainnya, penggunaan kendaraan dan senjata pada permainan Farlight 84 ini tentunya harus dibayar dengan energi yang pemain miliki. 

Hal ini tentu akan memaksa pemain untuk berpikir secara strategis untuk menghemat energi supaya bisa menjadi orang yang bertahan hingga akhir permainan.

Bahkan, kendaraan di game ini memiliki bentuk yang cukup unik salah satuya karena ada yang menyerupai laba-laba dan mampu untuk menembakkan meriam laser untuk mengalahkan lawan.

Tampilan Baru Dibandingkan Game Battle Royale Lainnya

Sekilas, Farlight 84 memiliki beberapa kesamaan dengan beberapa game battle royale khususnya Free Fire dan PUBG Mobile. 

Hal ini terlihat dari setiap elemen yang ditampilkan pada lobi awal Farlight 84 dengan susunan tombol yang hampir serupa dengan kedua permainan tersebut.

Namun salah satu hal yang membuatnya menjadi lebih berbeda adalah visual Farlight 84 yang terlihat lebih kartun. Sedangkan, game battle royale lain biasanya menunjukkan visual yang lebih realistis mirip dengan lingkungan nyata.

Tidak hanya tampilan lingkungan, namun pilihan karakter yang tersedia juga hadir dengan animasi yang anti mainstream. 

Hal ini tentu dapat menjadi angin segar bagi para pemain game serupa yang biasanya dihadirkan dengan visual yang terlalu realistis.

Hampir Serupa dengan Free Fire

Walaupun memiliki storyline yang fresh dan baru dibandingkan dengan game battle royale lainnya, sayangnya game ini masih memiliki banyak elemen yang hampir serupa dengan konsep Free Fire.

Kesamaan elemen ini terlihat dari pemilihan karakter sebelum mulai bermain. Setiap karakter yang dihadirkan memiliki kekuatannya masing-masing mulai dari menambah kecepatan mobil hingga reload supaya lebih lancar.

Namun ada hal lainnya yang membuat game Farlight 84 berbeda dengan Free Fire yaitu kemudahan untuk melihat nama wilayah medan pertempuran tanpa harus repot melihat map selama permainan berlangsung.

Gameplay yang Kurang Inovatif

Sayangnya, jika kamu bertanya apa itu farlight 84 dan kelebihan yang ditawarkan? Maka banyak reviewer yang akan menjawabnya seperti game battle royale pada umumnya.

Mulai dari aksi-aksi karakter seperti tembak-menembak, terjun, hingga loot saja yang membuat game ini tampak lebih menarik. Semua hal ini tentunya sudah dimiliki oleh game battle royale pendahulunya.

Jadi, walaupun menawarkan inovasi seperti jetpack untuk meningkatkan mobilitas pemain, jump pad untuk melompat dari gedung ke gedung, serta kendaraan tempur yang beragam, ternyata tidak membuat cara bermain game-nya tampak berbeda.

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai apa itu Farlight 84 dan ulasannya mengenai fitur yang ditawarkan dalam permainan tersebut. 

Walaupun game ini dinilai kurang inovatif untuk segi permainan secara keseluruhan dan elemen yang dihadirkan di dalamnya, namun Farlight 84 masih menjadi salah satu game battle royale yang seru untuk dimainkan.

Jadi, apakah kamu penasaran juga untuk memainkannya?