10 Istilah Free Fire yang Kamu Harus Tahu

0
126
Istilah Free Fire

Sebagai gim paling populer di Indonesia, Free Fire memiliki basis pemain yang sangat banyak. Bahkan pemainnya berasal dari berbagai kalangan, mulai dari anak kecil hingga dewasa. Ketika kalian bermain solo, istilah-istilah Free Fire sering dipakai dan harus diketahui karena tak jarang pemain lain akan menggunakan sebutan khusus ini selama permainan.

Tidak ada yang salah bila awalnya kamu tidak tahu apa maksud dari istilah tersebut, sebab tidak semua orang berlatar-belakang gamer. Namun, ada baiknya bila kamu mau membuka diri mempelajari arti di balik istilah tersebut.

Ada tujuan khusus dalam penggunaan istilah ini, yakni untuk memudahkan komunikasi antar pemain, sebab di saat permainan sedang berlangsung sengit, kamu tentu memerlukan jenis komunikasi yang efisien dan tidak sulit untuk menjelaskannya.

Istilah juga bisa dijadikan kode untuk melakukan serangan, sehingga tidak diketahui oleh lawan yang mendengar.

Istilah Dalam Free Fire

10 Istilah Free Fire 

Knock Down / Knock Out

Istilah ini disebutkan ketika seorang pemain telah membuat target lawan lumpuh (tidak bisa lagi melawan alias sekarat). Tak jarang, penyebutannya hanya Knock saja. Istilah ini akan memberi tahu anggota tim lain bahwa lawan yang sedang diincar sudah dikalahkan. Jadi bisa sebagai sinyal untuk mengatakan bahwa kondisi sudah aman ataupun untuk mencari musuh lainnya.

Pushing

Pushing memiliki arti mendorong, bisa diartikan juga dengan menyerang. Istilah ini digunakan ketika tim akan melakukan serangan ke lawan yang berada di dekat mereka. Sehingga semua anggota tim bisa mengambil posisi sesuai tugas masing-masing. Biasanya serangan ini ditujukan ke lawan yang terdesak di dalam bangunan.

Looting

Ketika seorang pemain sedang mengumpulkan berbagai item yang ditemuinya, baik itu senjata, armor, obat; aktivitas tersebut disebut dengan looting. Aktivitas ini biasanya dilakukan pada awal permainan untuk mencari perlengkapan pertempuran. Daerah yang sepi tentu menjadi lokasi terbaik untuk nge-loot.

Jumpshoot

Jumpshoot menjadi strategi yang bisa digunakan ketika menemui lawan yang berada sangat dekat. Pemain akan melakukan lompatan sekaligus menembak ke arah lawan. Dengan begitu, lawan akan sulit untuk menembak. Trik ini wajib untuk dikuasai untuk mengantisipasi pertempuran jarak dekat.

Healing

Healing merupakan aktivitas yang dilakukan dalam Free Fire untuk penyembuhan. Selama pertempuran jika sering mendapatkan tembakan tentu darah yang dimiliki akan berkurang.  Untuk melakukan healing biasanya dilakukan di tempat yang sepi dan dilindungi oleh anggota tim lain.

Headshot

Seorang pemain bisa dikatakan jago jika bisa melakukan headshot berkali-kali. Headshot sendiri merupakan tembakan yang tepat mengenai kepala. Sehingga lawan seketika bisa mati. Butuh konsentrasi khusus untuk melakukan headshot dengan baik. Bila kamu masih pemula, kamu bisa membaca Tips Bermain Free Fire Untuk Pemula.

High Ground dan Low Ground

High Ground merupakan istilah untuk menyebut dataran yang lebih tinggi, yang tentunya akan mendapat keuntungan ketika menembah musuh yang berada di bawah. Musuh yang di bawah akan lebih susah untuk menembak ke atas. Bila kamu ditembak sniper dari high ground, sebaiknya kamu segera lari.

Sedangkan Low Ground adalah kebalikannya dimana istilah ini digunakan untuk menyatakan posisi yang lebih rendah dari segi ketinggian.

Cheat

Istilah ini mungkin yang paling malas untuk didengar. Permainan akan tidak seru jika ada pemain yang melakukan cheat. Seseorang yang melakukan cheating menggunakan program khusus agar bisa melakukan berbagai hal yang tidak bisa dilakukan pemain biasanya. Ini tentu sangat merugikan pemain lain.

Revive

Istilah revive sendiri merupakan aktivitas pemulihan pemain lain ketika mengalami knock. Butuh beberapa saat agar pemain tersebut bisa kembali lagi bermain. Dibutuhkan tempat yang aman, agar selama proses revive tidak ada lawan yang menyerang.

Player Bot

Sesuai dengan namanya, karakter yang ada dalam permainan tidak dikendalikan oleh pemain asli, melainkan robot. Fungsinya hanya untuk pelengkap saja, sehingga tidak bisa membantu banyak.


Nah, itu dia 10 istilah umum dalam gim Free Fire. Pastikan kamu tahu cara menggunakannya dengan tepat. Selain di Free Fire, istilah-istilah tersebut juga berlaku untuk gim-gim bergenre battle royale lainnya.