Bangkitkan Mood dengan Bermain Game Anime Kawaii yang Super Menggemaskan!

617
Game Anime Kawaii
sumber: annehappy.co.jp

Kamu suka nonton anime yang lucu, imut dan gemes? Pingin lebih? Pingin mainin game anime dengan visual yang imut juga? Ada jawabannya nih. Yuk simak daftar game anime kawaii yang sudah tersedia ini!

Tentunya di sini akan dibahas rekomendasi game anime kawaii gratis yang sudah dirangkum oleh penulis khusus untuk kamu para wibu yang sedang mencari game anime imut.

Kata kawaii yang dimaksud penulis ini berarti, dalam tiap game yang direkomendasikan di artikel ini, kamu pasti akan menjumpai karakter-karakter perempuan dengan style anime Jepang yang imut!

Di tahun 2023 ini ada sederet game anime kawaii (baca:menggemaskan) yang menarik untuk kamu mainkan!

Semenjak masa pandemi Covid-19, popularitas anime memiliki peningkatan pesat dan ‘melahirkan’ begitu banyak wibu, mengingat adanya batasan pemerintah yang mewajibkan kita hanya untuk beraktivitas dari rumah.

Nah, setelah menggemari anime dan selesai menonton seluruh episodenya, maka langkah selanjutnya adalah dengan memainkan game yang memiliki karakteristik anime!

Game mobile yang memiliki visual anime hingga hari ini memang masih menjadi primadona di kalangan gamer maupun para wibu.

Bagaimana tidak? Sebab daya tariknya tidak hanya berasal dari segi desain karakter, tetapi game anime seperti ini seringkali juga memiliki gameplay dan jalan cerita yang menarik yang jarang ditemukan di game lain dengan genre yang sama.

Penasaran bukan, ada game-game anime apa saja yang menarik di luar sana? Nah jangan bingung lagi, game anime kawaii yang penulis bagikan di sini pastinya bisa menyegarkan mata dan pikiranmu dengan segenap keimutan yang dimiliki oleh para karakternya.

Berikut ini penulis telah merangkum beberapa rekomendasi game anime kawaii terbaik. Berikut adalah daftarnya:

Game Anime Kawaii di Tahun 2023

Blue Archive

Game Anime Kawaii
sumber: bluearchive.nexon.com

Memasuki daftar urutan pertama, Blue Archive ini layak untuk kamu coba mainkan. Blue Archive ini adalah game yang mencuri perhatian berkat fanservice yang diberikan kepada para penggemar.

Game yang dikembangkan oleh developer Korea yakni NEXON Company ini pertama kali dirilis pada tanggal 4 Februari 2021 lalu di Jepang khusus untuk platform Android dan iOS.

Lalu kemudian diiringi dengan perilisan server secara global pada 8 November 2021 lalu di platform yang sama.

Game anime ini sangat menarik perhatian dengan hadirnya karakter dengan tampilan yang sangat lucu dan desain karakter yang disukai oleh para wibu. Blue Archive bahkan sempat disandingkan dengan Azur Lane karena koleksi karakter waifu-nya yang mirip-mirip.

Blue Archive punya gameplay strategi RPG ala militer yang dibalut dengan cerita yang penuh keseruan dan humor dari para karakter serta Sensei (nama panggilan para player).

Project Sekai Colorful Stage

Game Anime Kawaii
sumber: colorfulstage.com

Project Sekai Colourful Stage adalah mobile game dengan mengusung genre rhythm. Tentu akan banyak lagu-lagu khas anime di dalam game ini.

Sebuah gim rhythm untuk penggemar Hatsune Miku yang dibuat khusus oleh pengembang Colorful Pallette dan diterbitkan oleh Sega Corporation.

Maskot Vocaloid dan teman-temannya juga muncul di sebuah game untuk platform Android dan iOS bernama Hatsune Miku: Project Sekai Colourful Stage.

Sebagai salah satu game terbaru dari seri Vocaloid Hatsune Miku, Project Sekai Colourful Stage dirilis pertama kali pada tanggal 30 September 2020 untuk platform Android dan iOS. Kemudian disusul dengan perilisan secara global pada 7 Desember 2021.

Kalau game berkarakter Hatsune Miku sebelumnya berfokus pada penampilan dan kemampuan bernyanyi ala karakter Vocaloid, game ini berfokus pada penampilan karakter aslinya saja.

Hatsune Miku:Project Sekai Colorful Stage juga memperkenalkan banyak lagu yang akrab bagi penggemar. Selain itu, lagu-lagu aslinya juga menjadi daya tarik tersendiri.

Heaven Burns Red

Game Anime Kawaii
sumber: wfs.games

Heaven Burns Red memiliki plot utama yang sangat menarik dan unik yang ditulis langsung oleh Jun Maeda, orang di balik pembuatan anime populer Clannad dan Little Busters.

Game anime kawaii ini tidak hanya tersedia di platform Android, tetapi juga iOS dan juga Steam untuk perangkat PC.

Game anime ini mengusung konsep turn-based RPG yang digarap langsung oleh sang developer Wright Flyer Studios bersama Studio KEY.

Dalam permainan ini kita akan mengendalikan karakter wanita bersama dengan 6 anggota grup lainnya.

Akan ada banyak karakter-karakter bergaya anime kawaii yang akan kamu temukan di dalam game ini.

Sayangnya, untuk saat ini gim ini hanya tersedia dalam bahasa Jepang.

Arknights

Game Anime Kawaii
sumber: arknights.global

Salah satu game platform Android dengan genre Tower Defense sepertinya sedang suka mencuri perhatian para gamers nih. Game Arknights ini menawarkan berbagai karakter gadis-gadis lucu di dalamnya.

Hal yang membuat menarik adalah, game Arknights ini menggabungkan elemen Tower Defense dengan tacticle RPG. Hypergryph Studio Montagne selaku sebagai develper juga memadukan karakter lucu dan imut khas anime Jepang.

Tapi tahukah kamu? Arknights ini juga dikenal memiliki cerita yang dark dengan background cerita yang kompleks dan penuh politik dari berbagai pihak lho.

Game ini juga memiliki unsur gacha, saat pemain hendak mendapatkan karakter baru dalam game.

Uma Musume Pretty Derby

Game Anime Kawaii
sumber: umamusume.jp

Game anime Android dan iOS ini menggabungkan konsep pacuan kuda dengan konsep mod yang pernah populer. Nah, Uma Musume Pretty Derby ini akan memberikanmu berbagai macam kuda yang telah diubah menjadi gadis-gadis cantik.

Menariknya, Cygames, sebagai pengembang game ini mendapat dukungan penuh dari pemilik pacuan kuda asli dan juga para fans pacuan kuda di Jepang lho.

Kamu akan menemukan banyak gadis imut dengan banyak karakteristik, penampilan, dan kemampuan yang cocok dengan kuda poni asli di dunia nyata.

Selain itu di dalam game ini, para pemain juga harus merawat, melatih dan bersaing dengan Uma Musume lainnya di jalur pacuan kuda. Kamu juga bisa mengubahnya menjadi idol yang bisa tampil di panggung mewah dengan outfit spesialnya.

Genshin Impact

Game Anime Kawaii
sumber: genshin.hoyoverse.com

Tidak diragukan lagi, game yang satu ini sangat populer di komunitas wibu karena menawarkan berbagai bentuk hiburan, tantangan, cerita, dan karakter yang sangat menarik.

Dikembangkan langsung oleh HoYoverse, Game Genshin Impact ini sebenarnya memang merupakan game yang dikembangkan oleh wibu dan ditujukan khusus untuk wibu juga.

Memasuki tahun kedua, HoYoverse secara bertahap mengungkap cerita utama dari Genshin Impact. Juga memperkenalkan banyak event baru dan eksklusif untuk kita mainkan.

Juga, jangan lewatkan juga sesi pengenalan banyak karakter baru dengan latar belakang yang unik dan menarik. Kemudian dunia cerita yang terus diperluas seiring cerita berjalan.

Secara teknis, Genshin Impact dapat menghadirkan grafis luar biasa yang setara dengan game AAA. Aspek musik dalam game ini juga patut diacungi jempol dan juga dukungan lintas platform. Pokoknya game ini layak menjadi game anime terbaik.


Itu dia beberapa daftar game anime kawaii untuk menemani hari-harimu, khususnya jika kamu adalah seorang wibu!

banner iklan esportsnesia