Rekomendasi Build Pela Honkai Star Rail Terbaik, Si Imut Dan Jagoan Debuff!

720
build Pela honkai star rail

Dalam gameplay turn-based, selalu ada karakter yang hadir sebagai debuff atau memberikan efek negatif pada musuh seperti memperlambat atau menurunkan defense musuh. Begitulah peran Pela dalam Honkai Star Rail.

Pela merupakan karakter bintang 4 dengan Path “The Nihility” yang rilis berbarengan dengan beberapa karakter lain di awal perilisan game.

Kemampuan debuff miliknya yang menjadi alasan banyak player dan fans mencari build Pela Honkai Star Rail terbaik. 

Walaupun ada karakter debuff lain dalam Honkai Star Rail seperti Sampo, nyatanya Pela masih menyangkut di hati banyak player di samping penampilannya yang imut dan menarik perhatian.

Dalam lore game-nya, Pela merupakan Intelligence Officer dari Silvermane Guards. Meskipun mempunyai fisik atau badan yang tergolong kerdil, namun ia tidak boleh diremehkan karena potensi kuat dari skill dan talenta yang dimilikinya.

Bagi kalian yang ingin menggunakan Pela dalam komposisi tim kalian, kali ini penulis akan memberikan ulasan lengkap dari build Pela Honkai Star Rail yang dapat kalian pertimbangkan. 


Baca juga beberapa build karakter Honkai Star Rail yang sudah penulis bahas:


Build Pela Honkai Star Rail

Mekanik Gameplay yang Tepat

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Pela mempunyai Path The Nihility dan elemen es. Maka dari itu, build Pela Honkai Star Rail yang tepat adalah menjadikannya sebagai karakter debuff paling efektif di tim.

build Pela honkai star rail
Sumber: YT Ube the Purple Yam

Seluruh talent dan skill milik Pela memiliki aspek yang berfokus pada melemahkan musuh, serta ia mampu mengurangi damage yang dikeluarkan musuh saat menyerang. Selain itu, ia mempunyai basic attack yang dapat membekukan musuh yang tak mempunyai shield.

Skill pertamanya, “Frostbite” mampu menghilangkan satu status buff dari 1 musuh yang ditargetkan.

Selain itu, skill pertamanya juga dapat memberikan damage berelemen es terhadap satu musuh sebesar 105% dari jumlah total stats ATK miliknya.

Skill ultimate miliknya, “Zone Suppression” mampu memberikan damage berelemen es terhadap seluruh musuh sebesar 60% dari jumlah total stats ATK milik Pela.

Selain itu, skill ultimate ini akan memberikan status Exposed terhadap musuh, yang mengakibatkan stats DEF yang dimiliki musuh akan berkurang sebesar 30% selama 2 giliran.

build Pela honkai star rail
Sumber: YT Ube the Purple Yam

Dengan kata lain; Pela adalah karakter yang cocok dijadikan sebagai Sub-DPS, disandingkan dengan Main DPS yang mayoritas gameplay akan menjadi damage dealer terbesar sepanjang battle.

Light Cone

Opsi Light Cone yang tepat untuk build Pela Honkai Star Rail sejatinya tidak terlalu banyak. Namun ada satu yang cocok dengan karakternya, yaitu “In the Name of the World”.

build Pela honkai star rail
Sumber: YT U2cantcme

Light Cone bintang 5 ini memberikan efek yang sangat berguna untuk Pela, yaitu menambahkan stats DMG untuk melakukan debuff terhadap musuh hingga 24%.

Ketika Pela menggunakan skill miliknya, efek hit rate untuk attack skill-nya akan bertambah hingga 18% dan stats ATK hingga 24%.

Alternatif Light Cone lain untuk build Pela Honkai Star Rail, yaitu “Good Night and Sleep Well”. Light Cone bintang 4 ini juga menambahkan damage untuk melakukan debuff terhadap musuh.

build Pela honkai star rail
Sumber: YT EODGamer

Untuk setiap debuff yang dimiliki musuh, damage attack Pela bertambah hingga 12%. Efek ini dapat di-stack sebanyak 3 kali dan berlaku untuk karakter DoT (Damage over Time).

Jika kalian kesulitan untuk mendapatkan kedua Light Cone di atas, ada alternatif Light Cone bintang 3 seperti “Void”. Light Cone ini akan meningkatkan efek hit rate dari Pela selama 3 giliran di awal memasuki battle.

Seluruh Light Cone di atas masih dalam bentuk awalnya. Kalian dapat melakukan upgrade masing-masing Light Cone untuk mendapatkan potensi tertingginya.

Relics & Ornaments

Untuk rekomendasi relics & ornaments build Pela Honkai Star Rail, “Hunter of Glacial Forest” merupakan pilihan yang cocok jika kalian menginginkan damage attack elemen es lebih besar. 

build Pela honkai star rail
Sumber: YT KKtelo

2-set dari relics ini akan menambahkan attack elemen es sebesar 10%. Sedangkan full 4-set relics ini dapat menambahkan crit damage milik Pela sebesar 25% selama 2 giliran usai menggunakan skill ultimate miliknya.

Adapun alternatif lain seperti “Thief of Shooting Meteor”. 2-set dari relics ini akan meningkatkan efek pecah atau break effect bagi musuh yang mempunyai shield.

Full 4-set relics ini menambahkan break effect hingga 20%. Jika Pela mampu menyerah musuh dengan kelemahan dan shield mereka pecah, maka ia akan mendapat regenerasi 3 energi.

Terakhir ada “Musketeer of Wild Wheat”. 2-set relics ini akan menambahkan jumlah attack normal Pela sebesar 12%. Lalu full 4-set dari relics ini bakal menambahkan stats speed Pela hingga 6%, dan damage basic attack sebesar 10%.

Opsi ornaments yang tepat untuk build Pela Honkai Star Rail adalah “Pan-Galactic Commercial Enterprise”.

Memasang 2-set dari ornaments ini akan meningkatkan efek hit rate hingga 10%. Selain itu, damage attack milik Pela juga akan bertambah sebesar 25% dari jumlah total efek hit rate.

build Pela honkai star rail
Sumber: YT U2cantcme

Semua jumlah penambahan dari relics & ornaments di atas merupakan status dalam bentuk awalnya.

Kalian dapat melakukan upgrade agar dapat mencapai angka tertinggi dari masing-masing relics & ornaments tersebut.

Komposisi Tim

Karakter seperti Pela sejatinya terbilang cocok untuk segala macam tim sebagai support dan debuff.

Jika kalian baru saja menggunakan Pela, maka mungkin F2P Team yang terdiri dari Pela (Support), Dan Heng (DPS), Serval (DPS), dan Natasha (Healer) bisa menjadi pilihan yang tepat.

build Pela honkai star rail
Sumber: YT Braxophone

Strategi dibalik komposisi tim F2P satu ini terdapat pada 2 DPS di dalamnya. Kehadiran mereka dipastikan membuat segala macam battle lebih mudah dan cepat untuk diselesaikan.

Kalian juga dapat mengganti salah satu karakter dari tim tersebut dengan karakter lain yang sesuai dengan musuh yang dilawan. 

Namun jika kalian cukup hoki dalam gacha, kalian dapat menggunakan komposisi tim Pela (Support), Yanqing (DPS), Gepard (Tank), dan Natasha (Healer).

Ini merupakan komposisi tim yang cocok untuk melawan musuh atau bos berelemen es yang merepotkan. Jika Pela milik kalian sudah mendapat Eidolon E4, maka tim ini semakin kuat lagi.

Kesimpulan

Dalam berbagai situasi, karakter debuff sangat dibutuhkan kehadirannya, dan Pela mampu menjadi pilihan andalan kalian dalam menjalani battle karena potensi yang dimilikinya.

Maka dari itu, pastikan kalian melakukan build Pela Honkai Star Rail agar tidak merasa kepanikan dalam menjalani battle melawan berbagai musuh..