SACRA MUSIC: Label Rekaman Musik Anime Jepang yang Mendunia, Akan Segera Hadir di Indonesia

794
SACRA MUSIC: Label Rekaman Musik Anime Jepang yang Mendunia, Akan Segera Hadir di Indonesia

Setelah Corona mulai perlahan berlalu, SACRA MUSIC menjadi salah satu label rekaman musik yang mulai melakukan ekspansi ke luar negeri dengan masif. 

Label rekaman musik ternama asal Jepang yang telah sukses membawa banyak nama penyanyi terkenal Anime ini akhirnya akan menjadwalkan penampilan FLOW di Indonesia pada akhir Juli mendatang. Tepatnya di acara Impactnation 2023.

Jelas hal ini akan menambah kegembiraan bagi banyak penggemar Jepang, sebab FLOW menjadi salah satu band di bawah label rekaman SACRA yang telah terkenal sejak lama di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Sekilas Tentang FLOW, Band Naungan SACRA MUSIC yang Mendunia

SACRA MUSIC - Flow
Sumber: barks.jp

Nama band rock Jepang seperti FLOW sudah bukan merupakan hal yang asing di kalangan masyarakat Indonesia terutama yang suka menonton Anime.

Terlebih, band ini telah terbentuk sejak tahun 1998 dan terus setiap lagunya menjadi legenda karena ciri khas yang ditampilkan.

Sejak awal, FLOW terdiri dari lima anggota yang berbakat dan karismatik yaitu Kohshi, Keigo, Take, Got’s, dan Iwasaki

Dengan kombinasi kekuatan vokal yang kuat, permainan instrumen yang energik, dan penampilan panggung yang memukau, FLOW telah mengambil hati penggemar musik di Jepang dan di seluruh dunia.

Band yang telah tergabung dengan SACRA MUSIC sejak tahun 2020 ini, memang telah telah merilis sejumlah album dan single yang sukses.

Salah satu single terkenal mereka adalah “GO!!!” yang menjadi lagu tema pembuka untuk anime populer “Naruto” pada tahun 2004 lalu. 

Bahkan lagu ini sukses memperkenalkan FLOW kepada khalayak yang lebih luas dan memperoleh popularitas yang signifikan hampir di seluruh dunia.

Tidak hanya itu saja, FLOW juga dikenal karena mengisi soundtrack untuk CODE GEASS Lelouch of the Rebellion dengan judul  “COLORS”

Hebatnya, meskipun termasuk band yang memiliki karir panjang, FLOW masih tetap aktif, eksis dan banyak menghasilkan karya soundtrack untuk anime-anime ternama hingga sekarang.

Oleh karena itu, penampilan FLOW dalam salah satu line up di event Impactnation 2023 ini akan menjadi kesempatan bagi SACRA MUSIC untuk menyampaikan pesan dan kesan yang kuat kepada para penggemarnya di Indonesia.

Kapan Impactnation 2023 Diadakan?

impactnation 2023
Sumber: Instagram @impactnation.japanfest

FLOW akan menjadi salah satu line up yang akan tampil di acara Impactnation Japan Festival 2023 pada tanggal 29 hingga 30 Juli mendatang tepatnya di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Lebih spesifiknya lagi, FLOW yang berada di bawah naungan label SACRA ini akan tampil di tanggal 30 Juli 2023 bersama dengan BURNOUT SYNDROME.

Jangan sampai salah, Impactnation Japan Festival 2023 akan membagi areanya menjadi 3 tempat yaitu Tokyo, Nagoya dan Kyoto Stage

Hampir seluruh penyanyi ternama Jepang termasuk FLOW akan melaksanakan konser secara eksklusif di area Tokyo Stage.

Jadi, pastikan kamu dapat menikmati live music langsung dari FLOW atau bahkan sekaligus bernostalgia di Istora nanti!

Kenalan dengan SACRA MUSIC, Label Rekaman Band FLOW yang Mendunia

SACRA MUSIC
Sumber: sacramusic.jp

Sebagai salah satu line up yang hadir di Impactnation Japan Festival 2023, FLOW kembali membawa misi untuk memperkenalkan label rekamannya yaitu SACRA MUSIC kepada masyarakat Indonesia.

Bukan label rekaman biasa, SACRA MUSIC yang didirikan pada tahun 2017 ini merupakan anak perusahaan dari Sony Music Entertainment Japan

Secara khusus, label ini memiliki fokus utama untuk memproduksi dan mendistribusikan musik untuk anime dan game

Jadi tidak heran jika SACRA banyak bekerjasama dengan para penyanyi ternama untuk menghadirkan lagu-lagu yang memukau dan mengesankan para pendengarnya.

Visi SACRA MUSIC

Sejak awal, visi SACRA MUSIC adalah menjadi kekuatan terdepan dalam industri musik anime dan permainan video di seluruh dunia, serta menjadi wadah bagi seniman-seniman kreatif untuk mengekspresikan diri. 

Jadi, setiap penyanyi yang tergabung dalam label ini mampu menghasilkan karya-karya musik terbaik yang penuh inspirasi.

Selain itu, SACRA juga berkomitmen untuk mempromosikan dan memperluas keberadaan musik anime dan budaya Jepang ke pasar internasional, termasuk di antaranya adalah Indonesia.

Label ini berusaha memperkuat jaringan globalnya dan bekerja sama dengan mitra di luar Jepang untuk mendistribusikan musik secara luas dan mendapatkan pengakuan yang lebih besar dalam skala internasional.

Oleh karena itu ke depannya, SACRA MUSIC berencana untuk tampil di berbagai acara anime di Indonesia dan negara lain di masa mendatang. 

Di antara acara tersebut, label ini juga rutin mengadakan sebuah festival yang mempertemukan semua artis lagu anime, bernama SACRA FES

Pada tahun 2022 lalu, SACRA FES berjalan sangat meriah di Makuhari Messe Event Hall dengan menampilkan seluruh penyanyi yang tergabung dalam labelnya. Bukan hal yang tidak mungkin jika kedepannya SACRA FES akan diadakan di Indonesia suatu hari nanti.

Sebagai langkah pertama, label ini turut memeriahkan acara Impactnation Japan Festival 2023 dengan menghadirkan band legenda kecintaan banyak orang, FLOW. Tentu ini menjadi langkah besar bagi SACRA untuk melakukan ekspansi internasional lagi setelah pandemi.

Deretan Artis yang Tergabung dalam SACRA MUSIC

SACRA MUSIC
Sumber: sojapan.jp

Saat ini, ada lebih dari 15 penyanyi yang tergabung dalam naungan SACRA MUSIC dan sudah hampir tidak asing lagi namanya di kalangan para penggemar Jepang karena lagu yang dibawakannya terutama untuk soundtrack anime populer.

Beberapa musisi yang tergabung dalam SACRA MUSIC dan aktif mengisi soundtrack anime ini sehingga namanya populer di seluruh dunia termasuk Indonesia adalah:

  • ClariS: CLICK (Nisekoi), Connect (Mahou Shoujo Madoka★Magica) dan lain lain.

  • LiSA: Gurenge dan Homura (Demon Slayer), Crossing Field (Sword Art Online), hingga Oath Sign (Fate/Zero).

  • Aimer: Deep Down (Chainsaw Man), Rokutousei no Yoru (No. 6), Re:pray (Bleach) dan sebagainya.

  • Aoi Eir: Ignite (Sword Art Online)

  • EGOIST: Euterpe (Guilty Crown) hingga Zero Kingdom (Guilty Crown)

  • Rei Yasuda: Mirror (Mahouka Koukou no Rettousei)

  • Asca: Pledge (Grancrest Senki) hingga Rinne (Edens Zero)

  • ReoNa: Forget Me Not (Sword Art Online: Alicization)


Selain yang telah disebutkan, label SACRA juga menaungi beberapa musisi Jepang berbakat lainnya seperti MIMiNARI, Miki Sato, Tomori Kusunoki, Shuka Saito, Who-ya Extended, Spira Spica, halca, TrySail, dan Toma Saito.

Tidak hanya itu saja, ada pula SANGATSU NO PHANTASIA serta PENGUIN RESEARCH yang turut berada di bawah naungan label tersebut.

Nah demikianlah informasi lengkap mengenai SACRA MUSIC, baik visi, rencana kedepan hingga deretan musisi yang berada dalam naungan labelnya.

Hampir setiap musisi memiliki ciri khasnya masing-masing dan terus menjadi langganan untuk mengisi berbagai soundtrack game maupun anime yang biasa kamu tonton selama ini.

Jika kamu ingin mengenal SACRA dengan lebih dekat, maka kamu bisa mengikuti informasi di akun Instagram mereka @sacramusic_official.

Selain itu, kamu juga bisa turut meramaikan acara Impactnation 2023 di Senayan akhir bulan Juli ini untuk menonton salah satu artis legenda di bawah label mereka, yaitu FLOW!

banner iklan esportsnesia