Profil Felix ONIC dan Serba-serbi Kemenangannya di FFML Season IV Divisi 1

714
Profil Felix ONIC
Sumber: Instagram @onic.esports

Profil Felix ONIC bersama dengan tim tersebut memang tidak lama, namun prestasi yang sempat dihadirkan oleh pro player untuk game Free Fire ini sangat bermakna.

Bayangkan saja, ONIC Olympus saat itu sedang dalam fase berpuasa gelar juara 1 untuk kompetisi besar untuk periode yang cukup lama. 

Namun tepat setelah Felix bergabung menjadi salah satu anggota roster utama di bulan Agustus 2021 lalu, ia langsung berhasil mengantarkan timnya mendapatkan juara tertinggi dalam laga besar yaitu FFML Season IV Divisi 1.

Jadi penasaran kan dengan rusher hebat andalan tim kuning yang satu ini? Yuk kita simak profil Felix ONIC dan serba serbi kemampuannya para artikel berikut ini!

Biodata dan Profil Felix ONIC

Jika biasanya nickname seorang pro player esports diambil dari nama lengkapnya, maka hal ini sangat berbeda dengan Felix. Sebab pria ini justru memiliki nama lengkap dengan arti yang jauh berbeda dari kata “Felix” yaitu Muhammad Daffa.

Tidak ada artikel yang pernah membahas lengkap mengenai bagaimana dirinya menjadi seorang pro player untuk game Free Fire. 

Namun profil Felix ONIC mulai dikenal banyak orang sejak memutuskan untuk bergabung dan menjadi bagian dalam tim landak kuning tersebut.

Bergabungnya ia di bulan Agustus tahun 2021 lalu ternyata langsung membawa dampak positif bagi keseluruhan tim hingga mampu memenangkan kompetisi bergengsi dan keluar sebagai juara 1 di Free Fire Master League Season 4 Division 1.

Hebat sekali bukan? Namun sebelum menyebutkan bagaimana kehebatan dirinya selama menjadi pro player di tim ini, berikut adalah biodata dan profil Felix ONIC mulai dari nama lengkap, posisi dan timnya saat ini!

  • Nama Lengkap: Muhammad Daffa Ardiansyah
  • Nickname: Felix/ Felix4U
  • Role: Rusher
  • Riwayat Tim:
    • Agustus 2021- Januari 2022: ONIC Olympus
  • Instagram: @pelikporyu
  • Tiktok: @felix4u_real

Perjalanan Felix ONIC Sebelum Bertanding di FFML Season IV Divisi 1

Profil Felix ONIC
Sumber: Instagram @revivaltvid

Saat bulan Agustus 2021 lalu, pertarungan antar tim mulai sangat terasa bahkan hingga sebelum FFML Season IV berlangsung.

Setelah adanya proses transfer window, ternyata dimanfaatkan oleh banyak tim untuk membuat roster-nya menjadi lebih kuat, termasuk juga ONIC.

Bergabung dengan ONIC di Bulan Agustus 2021

Nyatanya, ONIC Olympus dapat memanfaatkan peluang dengan sangat baik. Sebab ia langsung mengumumkan kedatangan pemain baru di hari pertama transfer window.

Saat itu, Felix atau yang biasa dikenal juga dengan nickname FELIX4YOU melengkapi roster landak kuning yang saat itu sudah berisikan Wizaaa sang kapten, Tayoooo, ZXia, Lauw dan juga Garee.

Kehadirannya sejak awal memang ditargetkan untuk membawa pulang juara tertinggi di turnamen yang akan diikutinya tersebut.

Latar Belakang Profil Felix ONIC yang Membuatnya Direkrut Management Landak Kuning

Banyak yang belum tahu jika Muhammad Daffa Ardiansyah awalnya justru pertama kali dikenal sebagai seleb di platform Tiktok. Selain itu ia juga dikenal karena kemampuannya dalam bermain Free Fire sejak lama.

Biasanya, Felix memang sering mendapatkan tawaran untuk mengikuti berbagai turnamen termasuk antar selebriti sosial media bersama William GZ dan kawan-kawan. 

Tapi atas kemampuannya yang hebat inilah membuat banyak Youtuber maupun beberapa pelatih tim esports besar terpana dengan performa yang dihadirkan sepanjang permainan.

Perasaan Suka Cita Bergabung dengan ONIC

Atas kemampuannya yang hebat selama bertanding Free Fire selama ini, ternyata dirinya menerima banyak respon positif dari banyak orang.

Awalnya, ia hanya berniat untuk mengikuti Fast Turnamen saja hingga akhirnya ONIC Tabul menawarkan dirinya untuk bergabung menjadi bagian dari ONIC Olympus.

Saat itu, ia ikut Fast Tournament. Lalu Bang Fayad, sang pelatih Free Fire dari ONIC memberikan reaction gameplay dirinya. Barulah setelah itu, Felix di-chat oleh Tabul untuk melakukan trial ke ONIC Olympus.

Serba-Serbi Pertandingan FFML Season IV Divisi 1 dalam Profil Felix ONIC

Banyak yang belum tahu jika FFML Season IV Divisi 1 ini menjadi pertandingan profesional pertama yang diikuti oleh Felix khususnya dalam game Free Fire. 

Tentu ada banyak perasaan senang dan haru yang bercampur supaya bisa mengerahkan kemampuan terbaiknya agar ONIC bisa meraih juara sesuai yang ditargetkan.

Pertandingan FFML Season IV Divisi 1 Sempat Berjalan Sangat Alot

Felix bergabung menjadi roster FFML Season IV Divisi 1 dan langsung turut bertanding tak lama setelah namanya resmi diumumkan.

Saat itu, pertandingan berjalan sangat alot sehingga membuat keseluruhan pertandingan menjadi sangat menegangkan bagi semua orang. 

Tapi hebatnya, ia menyebutkan jika pertandingan minor yang selama ini diikutinya cukup membantu untuk tampil lebih percaya diri walaupun tetap ada sedikit kegugupan kala menghadapi lawan.

Kerjasama Tim ONIC Olympus yang Luar Biasa Selama Pertandingan

Hebatnya, Felix yang saat itu bergabung untuk Match Day 6 justru malah semakin memperkuat strategi yang telah disusun oleh ONIC sehingga performanya menjadi sangat luar biasa.

Terlebih, seluruh anggota ONIC Olympus ternyata dapat bekerja sama dengan baik. Ditambah Wiza selaku kapten tim yang ditunjuk dalam pertandingan tersebut dapat memberikan arahan yang strategis. 

Kumpulan faktor inilah yang akhirnya membuat ONIC berhasil meraih juara 1 dalam ajang tersebut.

Berpisah Dengan ONIC di Bulan Januari 2022

Profil Felix ONIC
Sumber: Instagram @onic.esports

Sayangnya, kebersamaan Felix dengan ONIC Olympus ternyata tidak lama. Sebab pada awal Januari 2022 lalu, Instagram resmi dari ONIC secara resmi mengumumkan perpisahannya dengan dirinya.

Namun sebelum dirinya keluar, ia juga sempat mengikuti ajang kompetisi besar lainnya yaitu Free Fire Indonesia Masters 2021 Fall. Hanya saja, Felix dan tim hanya berhasil meraih peringkat 12 dalam ajang tersebut.

Sepeninggal Felix, ONIC akhirnya menyambut pagelaran Free Fire Master League (FFML) Season V Divisi 1 dengan menguatkan roster yang ada. 

Salah satu caranya dengan mendatangkan pemain baru bernama Garduu atau Fadly Rasyid yang sebelumnya berasal dari Dranix Esports.

Demikianlah berbagai informasi mengenai profil Felix ONIC dan serba-serbi dirinya saat bermain pertama kali di laga yang besar dan langsung menjadi pemenang di FFML Season IV Divisi 1.

Saat ini, ia masih aktif update di akun sosial medianya seperti TikTok. Jadi pastikan untuk terus mendukungnya ya!