Gabut? Coba Mainkan 7 Game Android Berikut Ini

71
Game Gabut Android
Credit: Mika Baumeister on Unsplash

Gabut” alias “Gaji Buta” menjadi salah satu istilah gaul yang populer di kalangan anak muda saat ini. Istilah gabut ini merujuk ketika seseorang tidak melakukan apapun sehingga menimbulkan rasa bosan.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan dan mengatasi gabut, salah satunya dengan bermain game Android yang dapat diunduh secara melalui Play Store.

Simak daftar tujuh rekomendasi top game gabut android untuk mengisi waktu gabut berikut ini.

7 Game Gabut Android Pengusir Rasa Bosan

Game Gabut Android #1 Mobile Legends: Bang Bang

Game Gabut Android
Google Play: Moonton

Mobile Legends: Bang Bang ciptaan Moontoon merupakan salah satu game dengan genre Multiplayer online battle arena (MOBA) yang paling populer saat ini. Telah diunduh lebih dari 500 juta kali di Google Play Store, Mobile Legends: Bang Bang tentunya sangat layak dimasukkan ke dalam daftar game gabut Android yang harus kamu mainkan saat kegabutan melanda.

Mobile Legends: Bang Bang bisa dimainkan pada perangkat berbasis Android dan dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store. Aturan main dalam game Android ini adalah 5v5, di mana para pemain di dalam game akan dibagi ke dalam dua kelompok atau grup yang masing-masing terdiri lima orang pemain.

Selain itu, dalam game Android yang satu ini, para pemain dibebaskan untuk memilih satu hero yang ingin digunakan untuk bertarung dengan musuh-musuh dari clan lawan. Durasi permainan Mobile Legends: Bang Bang sendiri biasanya hanya berlangsung selama 15 hingga 20 menit, sehingga rekomendasi game gabut Android yang satu ini sangat pas kamu mainkan untuk mengisi kegabutanmu.

Game Gabut Android #2 Hago- Party, Chat & Games

Game Gabut Android
Website: www.ihago.net

Dirilis tahun 2018, Hago diciptakan oleh Neotasks Inc. Aplikasi yang merupakan kombinasi dari game dan interaksi sosial, Hago memungkinkan para pemain untuk bermain dan berkenalan dengan sesama pengguna melalui fitur chat maupun obrolan suara.

Hago sendiri memiliki lebih dari 80 game yang bisa dimainkan secara gratis melalui perangkat berbasis Android. Beberapa game populer di aplikasi Hago antara lain Brain Quiz, Tahu Tempe, Knife Hit, Sheep Fight, Hit & Dodge, Yes or No, dan masih banyak lagi game seru lainnya.

Banyaknya game Android yang bisa kamu mainkan saat sedang merasa gabut serta fitur interaktif untuk menjalin pertemanan dengan para pemain lainnya, membuat Hago layak menduduki peringkat kedua dalam daftar rekomendasi game gabut Android kali ini.

Game Gabut Android #3 WormsZone.io – Voracious Snake

Game Gabut Android
Google Play: CASUAL AZUR GAMES

Game Android buatan CASUAL AZUR GAMES ini sudah diunduh sebanyak lebih dari 100 juta kali di Play Storeloh! Cara bermain di game Android yang satu ini juga terbilang mudah dan sangat cocok dimainkan saat gabut menyerang.

Di dalam WormsZone.io – Voracious Snake, pemain akan bermain sebagai seekor cacing (worm) yang bertugas untuk mencari makanan sebanyak-banyaknya. Semakin banyak makanan yang dimakan oleh cacing, maka akan semakin tinggi skor yang didapatkan oleh pemain dan semakin besar ukuran cacing.

Selain itu, rank dari setiap pemain juga bisa dilihat di dalam permainan. Jika pemain sudah masuk ke dalam daftar 10 besar pemain, maka pemberitahuan akan muncul di layar gadget pemain.

Salah satu fitur menarik ditawarkan oleh game gabut Android bernama WormsZone.io – Voracious Snake ini adalah para pemain bisa memilih skin yang ingin digunakan di dalam permainan.

Jika ingin memainkan game gabut Android ini, pastikan kamu memiliki banyak waktu gabut karena game Android yang satu ini dijamin bisa bikin kamu ketagihan.

Game Gabut Android #4 – Bounce Classic

Game Gabut Android
Google Play: Genico

Diciptakan oleh Genico, Bounce Classic merupakan sebuah remake dari game klasik, Bounce yang dipublikasikan oleh Nokia. Sama seperti versi originalnya, game Android yang satu ini tentunya juga sangat seru untuk dimainkan guna mengisi kegabutanmu.

Bounce Classic yang mengusung genre arcade ini akan menugaskan para pemain untuk menyelesaikan tiap level permainan. Semakin tinggi level permainan, maka kesulitan di dalam game Android ini akan semakin kompleks.

Walaupun cara bermain game Android yang satu ini terlihat cukup mudah, para pemain harus memiliki strategi dan kecermatan agar bisa menyelesaikan seluruh tantangan yang ada di dalam permainan. Oleh karena itu, tidak salah rasanya jika Bounce Classic layak masuk ke dalam daftar game gabut Android yang wajib kamu mainkan.

Game Gabut Android #5 Minecraft

Game Gabut Android
Google Play: Mojang

Minecraft karya developer game asal Swedia, Mojang Studios ini telah memiliki ketenaran di seluruh dunia. Diunduh sebanyak 10 juta kali di Google Play Storegame sandbox yang bisa dimainkan di perangkat Android ini wajib menjadi salah satu rekomendasi game gabut Android unuk mengisi waktu luangmu.

Di dalam game Android yang satu ini terdapat lima mode permainan yang bisa dipilih oleh pemain yakni, Adventure, Creative, Hardcore, Spectator, dan Survival.

Jika bertujuan untuk mengisi waktu gabut, pemain bisa memilih mode Creative di mana pemain bebas berkreasi membuat bangunan seperti rumah, restoran, hotel atau bahkan membangun sebuah kota.

Namun, versi original dari game gabut Android yang satu ini tidak gratis. Pemain harus membayar sebesar US$ 7,49 atau sekitar Rp 109.000 melalui Google Play Store jika ingin memainkan game gabut Android yang satu ini.

Game Gabut Android #6 Tiles Hop – EDM Rush

Game Gabut Android
Google Play: AMANOTES PTE LTD

Jika kamu gemar mendengarkan musik untuk mengisi waktu gabut, maka game Android Tiles Hop – EDM Rush ini sangat pas untuk kamu mainkan.

Game Android ini juga bisa kamu mainkan secara offline dengan cara yang cukup mudah, di mana pemain hanya perlu memantulkan bola pada ubin “tiles” yang ada di dalam permainan.

Walaupun tampak sederhana, pemain harus memiliki tingkat ketangkasan dan ketepatan untuk bisa menyelesaikan tantangan di dalam game Android yang satu ini.

Update terbaru dari game Tiles Hop – EDM Rush memungkinkan pemain untuk mengunggah file lagu untuk nantinya diputar di dalam permainan. Hal ini tentunya akan memberikan sensai baru bagi pemain dalam mendengarkan lagu kesukaan sekaligus bermain game untuk mengisi kegabutan.

Beberapa alasan di atas membuat game android yang satu ini wajib masuk ke daftar game gabut Android yang wajib dimainkan untuk mengusir kegabutan.

Game Gabut Android #7 Zombie Tsunami

Game Gabut Android
Google Play: Mobigame S.A.R.L.

Apa yang ada di benak kamu ketika mendengar kata zombie? Mayat hidup pemakan manusia dengan tampilan seram?

Jika kamu tertarik memainkan game Android Zombie Tsunami karya developer Mobigame S.A.R.L. ini, maka kesan seram pada karakter zombie akan hilang seketika. Telah diunduh sebanyak lebih dari 100 juta kali di Google Play Storegame Android yang satu ini sangat cocok kamu mainkan untuk mengisi waktu gabut.

Masuk ke dalam daftar rekomendasi game gabut Android, pemain awalnya hanya memiliki satu karakter zombie kecil berwarna hijau. Tugas pemain adalah menginfeksi karakter-karakter manusia yang belum berubah menjadi zombie, hingga pada akhirnya membentuk kawanan zombie yang siap meneror kota.


Nah, itu tadi beberapa rekomendasi game gabut Android yang bisa kamu mainkan saat kamu sedang tidak melakukan apa-apa alias gabut. Tujuh game di atas dijamin akan menghilangkan rasa bosan dan kegabutanmu dalam seketika. Selamat mencoba!