7 Rekomendasi Game yang Bisa Dimainkan di Google, Solusi untuk Mengisi Waktu Luang!

411
game yang bisa dimainkan di google
Sumber: Google.com

Tahukah kamu jika banyak game yang bisa dimainkan di Google secara gratis untuk mengisi waktu luang atau sekedar menjadi penghilang stress di kala bekerja?

Apalagi, kegiatan berselancar menggunakan search engine ini sudah menjadi keseharian hampir seluruh masyarakat di dunia tanpa mengenal usia.

Tapi Google ternyata tidak hanya mengembangkan sistemnya sebagai mesin pencarian saja, namun juga tersedia berbagai game gratis yang dapat kamu nikmati tanpa perlu masuk ke website manapun.

Sebagian besar game yang bisa dimainkan di Google ini tersembunyi dalam mesin pencari dan hanya bisa kamu mainkan dengan memasukkan keyword tertentu di mesin pencari. Penasaran? Yuk simak pengertian dan rekomendasinya pada artikel berikut ini!

Apa yang Dimaksud dengan Game yang Bisa Dimainkan di Google?

Sejatinya, game yang bisa dimainkan di Google ini disebut sebagai easter egg Google. Ini merupakan layanan hiburan rahasia yang bersifat kejutan dan tersembunyi bagi para pengguna search engine yang satu ini.

Sebab, game ini tidak akan ditampilkan langsung di mesin pencarian Google. Tentunya, bentuk easter egg Google ini cukup beragam dan hanya bisa diakses setelah pengguna memasukkan kata kunci khusus pada kolom search.

7 Rekomendasi Game yang Bisa Dimainkan di Google Paling Seru

Tentu saja, kehadiran easter egg Google dapat dimainkan oleh para pengguna tanpa perlu mengunduh aplikasi sama sekali. 

Pada awalnya, game-game ini hadir sebagai bentuk perayaan Google saat memperingati hari jadi tertentu. Hanya saja, game tersebut masih tersedia dan dapat dimainkan hingga saat ini.

Oleh karena itu, penulis merangkum 7 rekomendasi game yang bisa dimainkan di Google paling seru beserta kata kunci rahasianya untuk mengisi waktu luangmu, di antaranya adalah:

#1. Pacman

Game yang Bisa Dimainkan di Google
Sumber: Google

Ada yang masih ingat dengan Pacman? Salah satu game PC masa kecil yang mungkin hampir dimainkan oleh banyak orang kala itu.

Sama seperti dulu, game Pacman yang bisa kamu akses di Google ini akan melibatkan karakter bulat kuning yang diharuskan untuk memakan semua item yang tersedia di area game.

Selain memakan item yang tersedia, kamu juga diwajibkan untuk menghindari para penjaga yang menyerupai ubur-ubur. 

Jika kamu tidak sengaja bertabrakan dengan para penjaga maka sudah pasti karakter tersebut tidak akan masuk ke level berikutnya!

Cara memainkannya cukup mudah, kamu hanya perlu mengetik keyword “Pacman” di search bar Google dan pada bagian paling atas, akan langsung terdapat pilihan untuk memainkan game tersebut.

#2. Minesweeper

Game yang Bisa Dimainkan di Google
Sumber: Google

Game yang bisa dimainkan di Google kedua yang layak untuk kamu mainkan juga yaitu adalah Minesweeper.

Sama seperti versi lama yang mungkin dulu sering kamu mainkan di komputer windows saat masa kecil, Minesweeper hanya melibatkan pemain tunggal dengan cara bermain sederhana.

Dimana pemain diwajibkan untuk membersihkan papan dengan kemungkinan ranjau yang tersembunyi di bawahnya. Saat kamu mengklik salah satu bidang maka akan terbuka beberapa bidang lainnya.

Pastikan untuk menggunakan petunjuk dari angka yang muncul dan berdekatan di berbagai bidang papan. Sebab pengguna akan diminta untuk mengumpulkan angka tersembunyi dalam tiap bidang tersebut.

Saat mengumpulkan angka ini, kamu harus menghindari ranjau dari bidang yang tidak diketahui posisinya. Jadi ketika kamu salah langkah dan memilih bom maka permainan akan berakhir.

Kamu dapat memainkan game ini dengan mengetuk keywordMinesweeper” di kolom pencarian Google. Maka game tersebut akan langsung tersedia paling atas dan siap langsung dimainkan.

#3. Snake

Game yang Bisa Dimainkan di Google
Sumber: Google

Game Snake terinspirasi dari game sederhana yang dulu sering banyak orang mainkan di HP Nokia. Kini Google mengembalikan game masa kecilmu dan makin mudah diakses hanya melalui Google saja.

Pada game ini, kamu akan menggerakkan karakter ular dengan menggunakan tombol keyboard panas untuk menavigasinya supaya bisa memakan item yang muncul. 

Pastikan untuk tidak menabrak dinding maupun memakan ekornya karena sudah otomatis kamu akan kalah dan tidak bisa lansung ke tahap selanjutnya.

Cara memainkan ini juga cukup mudah, yaitu kamu hanya perlu mengetik kata kunci “Snake” pada search bar di Google. Iya, sesimpel itu!

#4. Memory Game

Game yang Bisa Dimainkan di Google
Sumber: Google

Sesuai dengan namanya, Memory Game juga menjadi salah satu permainan yang dapat kamu akses dengan mudah di Google dan dapat dimainkan dengan mengandalkan daya ingat pemainnya.

Game ini akan menghadirkan empat karakter hewan laut yaitu penyu, ikan buntal, gurita, dan ubur-ubur dengan suara yang berbeda.

Cara bermainnya cukup mudah yaitu kamu hanya perlu fokus untuk mendengarkan suara yang dikeluarkan oleh masing-masing karakter dan menebak kembali urutannya dengan benar.

Semakin tinggi levelnya, maka urutan suara yang dikeluarkan oleh karakter hewan tersebut akan semakin susah dan lebih menantang. Jadi para pemain membutuhkan fokus yang tinggi jika hendak memainkannya.

Kamu dapat mengakses permainan seru ini dengan mengetikkan kata kunci Memory Game di kolom pencarian Google.

#5 .Tic-tac-toe

Game yang Bisa Dimainkan di Google
Sumber: Google

Game yang bisa dimainkan di Google yang juga cukup seru dan sederhana adalah Tic-tac-toe. Mungkin saat kita kecil, permainan ini kerap dikenal dengan sebutan SOS.

Kamu bisa mengakses game ini dengan mengetikkan keyword “Tic-tac-toe” di Google. Selanjutnya Google akan memunculkan papan 3×3 dengan tingkat kesulitan yang bisa diatur. 

Pilihlah tanda pertama untuk memulai permainan dan kamu akan melawan komputer berbagai penantangnya.

#6. Solaitre

Game yang Bisa Dimainkan di Google
Sumber: Google

Bahkan kamu juga dapat menemukan permainan Solitaire di Google. Tidak ada orang yang tidak mengenal game kartu lawas yang satu ini, terlebih jika kamu dulu merupakan pengguna Windows.

Cara memainkannya juga cukup mudah, kamu dapat mengetikkan di kolom pencarian dengan keyword  kata kunci “Solitaire” dan klik tombol mainkan.

Selanjutnya kamu dapat memilih level kesulitan sesuai dengan yang dibutuhkan. Bila kamu masih ingat, Solitaire dapat dimainkan dengan sederhana. 

Sebab Kamu hanya perlu mengurutkan kartu secara berurutan dengan warna selang-seling hingga kartu tersebut habis. 

#7. Atari Breakout

Game yang Bisa Dimainkan di Google
Sumber: Google

Terakhir, ada juga Atari Breakout. Jika kamu mengetikkan kata kunci “Atari Breakout” di Google maka biasanya tampilan search engine tersebut akan berubah menjadi layaknya konsol lawas.

Cara memainkannya pun juga cukup mudah, sebab para pemain hanya perlu memastikan semua balok-balok yang tersusun di bagian atas bisa habis menggunakan bola yang tersedia.

Tapi pastikan untuk memastikan bola selalu terpantul ke atas balok dan tidak jatuh ke bawah.

Cara memainkan game Google ini cukup mudah, yaitu Anda hanya perlu membuat semua balok-balok yang tersusun di atas papan kecil tersebut menjadi habis.

Namun kamu juga perlu memastikan jika bila yang digunakan untuk menghancurkan balok tersebut tidak jatuh ke bawah.

Nah demikianlah 7 game yang bisa dimainkan di Google yang seru, gratis dan layak untuk dicoba. Kira-kira, kamu tertarik untuk mencoba yang mana?

banner iklan esportsnesia