Kenalan dengan Kalkulator WR MLBB: Website Hitung Win Rate Mobile Legends

175
kalkulator wr mlbb

Hai sobat gamers! Apakah kamu tahu bahwa di dunia ini ternyata ada kalkulator WR MLBB? Tapi, sebelum menjawab hal itu, “WR” yang dimaksud bukanlah gim MOBA kompetitor dari Mobile Legends ya. WR adalah singkatan dari win rate atau persentase kemenangan.

Nah, biasanya ketika kamu menekuni aspek kompetitif Mobile Legends, WR adalah hal yang lumrah untuk dijadikan ‘peluru’ untuk bisa melamar ke suatu tim yang kompetitif.

Nah, penasaran dengan cara meghitung WR Mobile Legends kamu sendiri? Pada artikel kali ini, kami akan membahas seputar cara menghitung WR menggunakan kalkulator WR MLBB. Baca terus ya!

Apa sih WR (win rate) itu?

Win rate atau yang sering kita sebut dengan WR adalah salah satu komponen yang ada di Mobile Legends. Win Rate sendiri berasal dari Bahasa Inggris yang artinya persentase menang.

Dalam arti lain, Win Rate berarti adalah sebuah kalkulasi hasil kemenangan dari semua pertandingan yang kamu mainkan, atau rasio kemenangan kamu. Win Rate ini akan muncul dalam bentuk persenan.

Win Rate secara tidak langsung akan merepresentasikan tentang alur seluruh permainan kalian. Dengan WR kamu akan melihat statistik permainanmu selama bermain Mobile Legends.

Banyaknya jumlah persenan akan dipengaruhi oleh jumlah kemenangan kamu dan jumlah permainan yang telah kamu lewati. Jadi, jangan heran jika nilai dari Win Rate kamu terus berubah seiring waktu.

Konsep dari Win Rate sendiri dapat dilihat dari kemenangan hero yang kamu sering mainkan. Entah saat menggunakan hero tersebut kamu berhasil memenangkan game ataupun kalah. Semua tercatat secara sistematis dan otomatis.

Nah saat ini kamu dapat melihat atau melakukan cek WR kamu dengan menggunakan kalkulator WR MLBB. Salah satu platform yang bisa kamu gunakan adalah https://takapedia.com/hitungwr . Situs ini bisa kamu kunjungi karena situs mereka dapat menghitung jumlah permainan yang harus kamu menangkan untuk bisa mencapai target win rate yang kamu inginkan.

Nah setelah mengetahui dimana website kalkulator WR MLBB yang bisa kamu pakai, kamu wajib banget nih mulai menghitung-hitung jumlah kemenangan yang harus kamu dapatkan.

Apa itu Kalkulator WR MLBB?

Nah ternyata saat ini telah ada nih situs yang akan membantu kamu untuk menghitung WR ML kamu. Jika kamu mengakses situs ini, kamu akan diberikan beberapa data seperti jumlah match dan juga tentunya jumlah Win Rate yang telah kamu miliki.

Dalam situs kalkulator WR MLBB ini kamu juga dapat menemukan informasi seputar perhitungan jumlah prediksi kemenangan yang harus kamu kejar untuk dapat mencapai Win Rate yang kamu inginkan.

Kalkulator WR MLBB yang akan kamu akses dapat memberikan kamu mekanisme sederhana hasil rangkuman perhitugan untuk mencapai target win rate akun kamu.

Cara Menggunakan Kalkulator WR MLBB

Berikut adalah langkah-langkah untuk menghitung jumlah match yang harus dimenangkan agar mencapai nilai Win Rate tertentu menggunakan kalkulator WR Mobile Legends:

  1. Pertama, ketikkan di search bar Google “Kalkulator WR MLBB” atau langsung saja akses link berikut: kalkulator WR MLBB.
  2. Kedua, setelah situs berhasil terbuka. Silahkan kamu ketikkan jumlah total pertandingan yang pernah kamu mainkan di kolom total pertandingan Anda.
  3. Ketiga, jangan lupa isi juga kolom total WR saat ini. Kamu dapat mengetikkan berapa jumlah win rate kamu saat ini.
  4. Keempat, selanjutnya kamu dapat mengisi target Win Rate yang anda inginkan. Ketikkan WR yang ingin kamu capai suatu saat nanti.
  5. Kelima, setelah semua selesai. Kamu akan diperlihatkan jumlah match yang harus kamu menangkan untuk bisa mencapai target win rate yang kamu harapkan.

Cukup mudah bukan cara menggunakan situs ini? Namun, patut diingat, hasil perhitungan yang ditampilkan di situs tersebut hanya berlaku jadi acuan untuk kamu pakai terus jika kamu terus menerus mendapatkan win streak.

Lantas, apa yang terjadi jika kamu sempat kalah dalam perjalanan menaikkan win rate MLBB?

Tenang saja sob, itu bukan akhir dari segalanya. Kamu hanya perlu kembali membuka situs kalkulator WR MLBB, dan hitung kembali dengan kondisi statistik kamu yang baru saat mengalami kekalahan. Bahasa sederhananya, perhitungan kamu yang sebelumnya itu di-reset loh!

Lalu bagaimana sih kiat-kiat untuk menaikkan Win Rate di Mobile Legends. Ini nih caranya.

Tips Menaikkan Win Rate Mobile Legends

Lagi kebingungan bagaimana yah cara untuk menaikkan Win Rate dengan cepat? Sebenarnya kamu harus mencoba beberapa cara yang paling cocok buat kamu. Berikut ini adalah beberapa cara yang patut kamu coba.

Tips Push WR MLBB #1: Bermain Bersama Teman/Squad

WR akan meningkat jika kamu dapat memenangkan permainan rank. Sehingga sebisa mungkin kamu harus memenangkan match. Sayangnya, seringkali kamu mendapatkan tim yang kurang solid. Hal itu tentu dapat menghambat kemenangan kamu.

Dalam permainan ML seringkali permainan berada di bawah kendali hero role assassin. Sebenarnya itu termasuk salah satu bagian dari strategi.

Jika kamu hanya memiliki 1 teman saja itu tidak masalah. Kamu dan temanmu dapat menyusun straategi seperti memilih kombinasi hero assassin dan juga tank. Hal ini akan mengurangi kemungkinan kalah karena kalian memegang peran yang sangat penting.

Ketika kamu mabar dan berhasil menang, maka otomatis WR kamu naik dengan cepat. Usahakan cari tim yang solid dan jago ya.

Di sisi lain, squad adalah kumpulan beberapa orang yang bergabung menjadi tim. Hal ini mempermudah kamu ketika akan mengikuti turnamen ataupun ingin menaikkan WR bersama.

Jika kamu mendapatkan tim yang kurang kompak, maka kamu harus bersusah payah menggendong teman kamu untuk menang.

Hal ini cukup berbeda jika kamu memiliki squad dari teman-teman yang sudah kamu tahu kemampuannya. Kunci membentuk squad ini adalah dengan menemukan orang-orang yang memiliki tujuan yang sama denganmu.

Kolaborasi tim dengan formasi kemampuan hero yang pas akan sangat membantu kamu memenangkan match.

Maka dari itu, usahakan untuk mabar dengan teman-teman yang memang kamu percaya. Beberapa peran yang ada dalam tim yaitu:

    • Marksman, merupakan hero yang memiliki daya serang yang sangat kuat. Hero ini akan lebih mengutamakan serangan jarak jauh dan bertugas menjadi penyerang utama.
    • Tank, merupakan hero yang sangat kebal atas serangan dan memiliki life time yang sangat banyak dibanding yang lain. Tank akan bertugas menjaga hero-hero yang rentan cepat mati.
    • Mage, merupakan hero yang memiliki banyak sekali skill magic dan memiliki kemampuan silent kill yang menguntungkan tim.
    • Assassin, merupakan hero yang memiliki kemampuan untuk membunuh serta mengunci lawan. Hero ini menjadi andalan dalam tim karena memiliki damage yang besar.
    • Fighter, merupakan hero yang memiliki daya tahan dan juga damage yang seimbang. Sehingga hero ini dengan mudah membunuh hero-hero dengan daya tahan rendah seperti mage maupun marksman.
    • Support, merupakan hero yang memiliki kemampuan untuk menambahkan daya tahan hidup kepada hero-hero. Seperti namanya hero ini bertugas memberikan support kepada teman yang sedang berjuang.

Tips Push WR MLBB #2: Gunakan Hero OP di Tiap Season

Montoon di setiap season baru akan selalu membuat berbagai perubahan. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kemampuan-kemampuan dari beberapa hero, dan juga menurunkan kemampuan dari hero tertentu yang dianggap membuat permainan tidak seimbang.

Saking ditakutinya, hero yang sedang overpowered (OP) di tiap season biasanya akan menjadi langganan ban oleh para pemain untuk menghindari lawan mengunakan hero tersebut.

Jika hero-hero OP dalam match permainanmu tidak terkena banned dan kamu jago memainkan hero tersebut, maka jangan sia-siakan kesempatan tersebut untuk segera pick hero OP tersebut.


Nah itu tadi pembahasan seputar kalkulator WR MLBB dan kiat-kiat yang dapat kamu lakukan guna menaikkan Win Rate permainanmu. Sampai jumpa semoga kamu dan timmu selalu Win Streak ya!